alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016654084/ini-baru-breaking-news-kpk-periksa-irjen-djoko-susilo-jumat-besok
[Ini Baru Breaking News] KPK Periksa Irjen Djoko Susilo Jumat Besok
[url]http://news.detik..com/read/2012/09/27/134435/2040100/10/kpk-periksa-irjen-djoko-susilo-jumat-besok[/url]

Quote:
Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengumumkan waktu pemeriksaan terhadap tersangka kasus simulator SIM Irjen Djoko Susilo. Mantan Kakorlantas Polri itu akan diperiksa Jumat (28/9) besok.

"Untuk pemeriksaan DS saya dapat informasi besok Jumat," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Kamis (27/9/2012).

Menurut Johan, DS diperiksa sebagai tersangka. Waktu pemeriksaan mulai pukul 09.00 WIB.

Dalam kasus simulator SIM ini, KPK menetapkan empat tersangka atas dugaan melakukan penyalahgunaan kewenangan sehingga menimbulkan kerugian negara. Selain Djoko, tiga orang lain yang ditetapkan tersangka adalah Brigadir Jenderal (Pol) Didik Purnomo dan dua pihak swasta, yaitu Budi Susanto dan Sukotjo S Bambang. Ketiga tersangka terakhir itu juga ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Negara RI.

Terkait Djoko, KPK sudah memeriksa sejumlah saksi. Di antaranya adalah para perwira polisi antara lain, Kepala Kepolisian Resor Temanggung Ajun Komisaris Besar Susilo Wardono, Kepala Subdit Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Ajun Komisaris Besar Indra Darmawan, dan Kepala Polres Kebumen Ajun Komisaris Besar Heru Trisasono.

KPK juga sudah memeriksa empat perwira polisi yang menjadi panitia pengadaan proyek simulator SIM 2011. Keempatnya adalah Ajun Komisaris Besar Wisnhu Buddhaya, Ajun Komisaris Besar Wandi Rustiwan, Komisaris Endah Purwaningsih, dan Komisaris Ni Nyoman Suwartini.

KPK juga sudah memeriksa Sukotjo S Bambang dan Intan Pardede, Sekretaris Budi Susanto, sebagai saksi untuk Djoko. Namun sampai saat ini KPK belum juga memanggil Djoko sebagai tersangka.

(mad/nrl)


Apakah ini akan menjadi jumat keramat yg kesekian dari KPK? Mohon informasi apakah Sel POM TNI Guntur sudah siap?

Quote:
"Jumat Keramat", KPK Periksa Irjen Djoko Susilo

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi akan memeriksa tersangka korupsi proyek simulator SIM, Inspektur Jenderal Djoko Susilo. Mantan Korlantas itu akan diperiksa pada Jumat 28 September 2012."Saya dapat informasi tadi, besok KPK memeriksa DS," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jakarta, Kamis 27 September 2012.

Johan menjelaskan bahwa pemeriksaan Djoko Susilo dalam kasus Simulator ini terkait kapasitasnya sebagai tersangka. "Surat pemanggilannya juga sudah dikirim sejak 25 September 2012," kata dia.

Diperiksa hari Jumat itu menimbulkan spekulasi bahwa Djoko akan ditahan. Maklum, selama ini banyak sekali para tersangka yang diperiksa pada hari Jumat dan langsung ditahan. Itu sebabnya muncul istilah "Jumat Keramat." Johan tidak membantah tapi juga tidak membenarkan soal penahanan itu. "Jadwalnya adalah hanya memeriksa dalam kaitannya dengan kasus Simulator," kata Johan.

Pada hari ini KPK juga sudah memeriksa tiga orang anggota Polri terkait kasus ini. "Mereka sudah datang tadi," kata Johan.

Ketiga anggota Polri itu, yakni AKBP Susilo Wardono, AKBP Indra Darmawan Iriyanto, dan AKBP Heru Trisasono. "Ketiganya akan diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi, Priharsa Nugraha.

Sebelumnya, pada Selasa 25 September 2012, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap empat saksi dari Polri. Keempatnya adalah Kombes Pol Drs Budi Setiyadi, Kompol Setya Budi, AKP Edith Yuswo Widodo, dan Suyatim, PNS Polri. Namun keempatnya diketahui kompak mangkir dari panggilan pada hari itu.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat tersangka. Keempatnya yakni mantan Kakorlantas, Irjen Pol Djoko Susilo, Wakil Kepala Korlantas Polri non-aktif, Brigjen Pol Didik Purnomo, Sukotjo Bambang dari PT Inovasi Teknologi Indonesia (ITI), dan Budi Susanto dari PT Citra Mandiri Metalindo Abadi.

KPK menduga telah terjadi penggelembungan harga menyangkut pengadaan mesin simulator yang menyebabkan kerugian negara yang mencapai jumlah Rp90 miliar hingga Rp100 miliar.

http://us.nasional.news.viva.co.id/n...n-djoko-susilo
"Untuk pemeriksaan DS saya dapat informasi besok Jumat," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Kamis (27/9/2012).

mau jumat mau sabtu mau kapan saja, asal diperiksa dah sukur.....

masyarakt dah punya opini sendiri... emoticon-Cape d... (S)
Jangan Sel POM dulu deh gan Sel KPK juga masih ada slot nih \temoticon-thumbsup
emangnya bakal dateng ?... ayo taruhan emoticon-Big Grin... kalo menang ane kasih bata kalo ane kalah ane kasih bata.. emoticon-Big Grin







=====
produksi cendol stop dulu emoticon-Ngacir
adu canggih setingan gan .. kek F1 aja jadinya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rudi.priyanto
Apakah ini akan menjadi jumat keramat yg kesekian dari KPK? Mohon informasi apakah Sel POM TNI Guntur sudah siap?


hehe ini dia nih yg seru emoticon-Big Grin ribut ga nanti emoticon-Embarrassment mudah2 sh engga ya, udah pada dewasa kan emoticon-siul:
semoga KPK menang lawan BUAYA emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By kang.ABE
semoga KPK menang lawan BUAYA emoticon-I Love Indonesia (S)


amien gan



~۞۩ஜ~ Real Project dengan Dividen Saham tinggi (8 - 20 % per Bulan) ~۞۩ஜ~
hmm palingan juga cuman di periksa aja tuh gan emoticon-Ngacir
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

majo teros KPK


pekiwan emoticon-Cool
maju terus KPK, anjing menggonggong kafilah berlalu...
bakalan jd jumaat keramat nih
iya jumat kemarat, brani ga KPK tahan tu jendral polisi di guntur
Kira-kira gimana jalannya pemeriksaan ya. Yang meriksa pangkatnya jauh dibawah, sama-sama satu korps lagi. emoticon-Embarrassment
paling juga ujung2nya tuh si gendut ga masuk
pasti alasanya : sakit flu..preettlahh
gendut2 tobatt luuu
babak baru cicak vs buaya emoticon-I Love Indonesia (S)
jadi penasaran ini endingnya kyk gmana
nah tuh uda dipanggil periksa yg bner,jgn ntr uda dipanggil kasusnya gak tau ilang tanpa sebab..
KPK mesti dapat support dari masyarakat Indonesia, kita tahu bagaimana oknum-oknum polisi yg sering kita temui setiap hari, setiap kali berurusan dengan mereka pasti UUD
waduh bisa banyak ke seret ni emoticon-Ngakak (S)
page one ah