alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016651742/keluarga-harap-pembunuh-deny-dihukum-12-tahun-bui
Keluarga Harap Pembunuh Deny Dihukum 12 Tahun Bui
Jakarta Keluarga Deny Januar (17), yang tewas akibat tawuran di Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (26/9) kemarin, sangat kehilangan siswa SMA Yayasan Karya 66 (Yake) itu. Karena itu pembunuh Deny diharapkan dihukum 12 tahun penjara.

"Saya minta pelaku dihukum minimal 12 tahun penjara," ujar paman sekaligus ayah angkat Deny, Herlan usai pemakaman Deny di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2012). Ayah Deny diketahui sudah meninggal dunia.

Menurut Herlan, meski pembunuh Deny masih di bawah umur namun hukum harus tetap ditegakkan. Dengan hukuman itu pula, diharapkan menjadi pembelajaran bagi siswa-siswa lain.

"Agar tidak terjadi hal seperti ini lagi," kata Herlan.

Herlan sebenarnya tidak puas jika pembunuh Deny hanya dihukum 12 tahun penjara. Namun dia mengerti jika pembunuh Deny masih di bawah umur.

"Jadi semua kami serahkan ke kepolisian dan kami harap pelaku dapat hukuman setimpal," kata Herlan.

Dalam kesempatan itu, Herlan mengaku kecewa pada keluarga pembunuh Deny. Sebab tidak ada keluarga pembunuh Deny yang datang untuk minta maaf.

"Itu yang kami sesali. Tapi kami sudah ikhlas, saya serahkan pada Allah SWT," ucap Herlan yang mengenakan kaos biru tua berkerah dan celana jins serta topi hitam.

Sementara ibunda Deny, Suryanti yang mengenakan baju putih tampak sedih. Pemakaman Deny kini sudah selesai. Keluarga dan teman-teman Deny sudah meninggalkan lokasi pemakaman.

Deny tewas setelah menjadi korban tawuran di Jl Minangkabau, Manggarai, Jakarta Selatan. Pelaku penusukan Deny adalah siswa SMK Kartika Zeni berinisial AD. Kepada Mendikbud M Nuh di tahanan semalam, AD mengaku puas telah membunuh Deny.

[url]http://news.detik..com/read/2012/09/27/120103/2039785/10/keluarga-harap-pembunuh-deny-dihukum-12-tahun-bui[/url]

manusia seperti AD nih yg perlu di hukum berat bila perlu disiksa dulu biar matinya pelan2 AD,AD menghilangkan nyawa orang ko puas,siap2 aja hari pembalasan di aheirat.
12 thn? knapa ga 20th aja ato sampe tua??
kasian keluarga korbannya...
sampah masyarakat macam dia kudu dibasmi.
Kenapa ngga seumur hidup sekalian? Masih muda mentalnya residivis kambuhan.
masuk bui 12th, keluar dr bui msh dibawah 30th.ga pnya pendidikan mencukupi untuk cari kerja.ujung2nya jd penjahat lagi emoticon-Nohope
hiks semoga pelaku kena jera hukuman yang sesuai dengan hukum yang berlaku bukan hukum uang...
jadi ngeri nih mau pindah ke jakarta emoticon-Berduka (S)
serius itu cuma 12 tahun????? emoticon-Cape d... (S) bagusan dituker tuh jadi 21 tahun...
itu yang ditangkap eksekutornya doang..?

terus teman2nya yang ikut tawuran bijimana gan..? emoticon-Bingung (S)
Gimana kalo hukuman mati. Lebih ngefek buat yang lain toh .
Quote:Original Posted By kuukuuruuyuuk
masuk bui 12th, keluar dr bui msh dibawah 30th.ga pnya pendidikan mencukupi untuk cari kerja.ujung2nya jd penjahat lagi emoticon-Nohope


Ane setuju gan...umur 30th ga punya pngalaman kerja..punya catatan kriminal..kemungkinan besar ga ada yg mo trima kerja...ga dpt kerja ga punya duit..y ujung2-y begitu lg deh..emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By avanza1.5
Gimana kalo hukuman mati. Lebih ngefek buat yang lain toh .


wah...setuju sama usul ini, lebih memberikan efek kepada calon pelaku
15 tahun cukup lah.....

nusuk orang sampai meninggal tapi ga ada rasa penyesalan

kalo udah di penjara mah bakalan mewek tuh bocah
Hmm.. pembunuhan sporadik/ tanpa direncanakan/ pembunahan biasa maksimal hukuman 15 tahun (338 KUHP).

Karena masih di bawah umur, dikenakan setengah kali hukuman maksimal...

Ujung2nya maksimal cuma 7,5 tahun.

Kalo sekarng umur 17-18 tahun. Keluar Penjara sekitar umur 25 tahun emoticon-Nohope

CMIIW
abis keluar dari penjara pasti jadi kriminal lagi
×