alexa-tracking

[lagi] Penumpang Lion Air Kehilangan Perhiasan di Bagasi Senilai Rp 100 Juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016649792/lagi-penumpang-lion-air-kehilangan-perhiasan-di-bagasi-senilai-rp-100-juta
[lagi] Penumpang Lion Air Kehilangan Perhiasan di Bagasi Senilai Rp 100 Juta
Jakarta Seorang penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta mengaku kehilangan perhiasan dalam bagasi pesawat Lion Air senilai Rp 100 juta. Penumpang bernama Corry Marchelinda (23) itu pun melaporkan kehilangan itu ke polisi.

"Kemarin memang ada laporan, tapi yang namanya bagasi kan penanganannya panjang mulai dari tempat dia berangkat sampai ke Bandara Soekarno-Hatta," kata Kasat Reskrim Polres Bandara Kompol Siswo Yuwono saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (17/9/2012).

Siswo mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus kehilangan barang-barang berharga ini. "Kalau memang terjadi di sini kita tangani, kalau dari bandara asal kita limpahkan ke lokasi," katanya.

Informasi dari Humas Polda Metro Jaya menyebutkan, perhiasan senilai Rp 100 juta itu hilang saat penumpang pesawat Lion Air JT 0351 itu tiba di area kedatangan 1 A Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (26/9) sekitar pukul 10.20 WIB.

Penumpang pesawat Lion Air itu tiba bersama suaminya dari Padang ke Jakarta. Setelah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, korban memeriksa tas koper miliknya yang disimpannya di bagasi. Ternyata gembok yang mengunci retsleting sudah rusak. Barang-barang berharga milik korban juga hilang.

Korban kehilangan satu set perhiasan emas Hello Kitty, 3 gelang emas keroncong, 21 gelang emas ukuran kecil, 1 set anting emas putih, 1 buah liontin huruf C, dan 1 kalung liontin Angry Bird. Jumlah kerugian sekitar Rp 100 juta.

Sementara itu, Direktur Operasional Lion Air Edward Sirait belum mengetahui kasus tersebut. Namun dia mempersilakan penumpang lapor ke polisi. "Kami akan mengikuti aturan sesuai prosedur terkait tanggung jawab kita ikuti aturannya seperti apa," katanya saat dikonfirmasi detikcom.

Edward meminta penumpang yang membawa barang berharga dibawa ke kabin pesawat. "Jika memang kepepet bisa dilaporkan ke kami untuk dimasukkan ke safety box," katanya...

[URL="http://news.detik..com/read/2012/09/27/103352/2039361/10/penumpang-lion-air-kehilangan-perhiasan-di-bagasi-senilai-rp-100-juta?9911012"]sumber[/URL]

lion lagi nih,
tp btw kok pada suka nyimpen barang berharga di bagasi ya...
Wah parah gan, kalau ane mah bisa stress
Quote:emoticon-Hot News
Beginilah Kehidupan Orang Zaman Sekarang

-------------------------------------------
INTIP GAN


[lagi] Penumpang Lion Air Kehilangan Perhiasan di Bagasi Senilai Rp 100 Juta

emoticon-Malu (S) Wow Ternyata emoticon-Malu (S)

Baca dan Pahamin, hanya untuk agan yang positive thinking

Nitip Lapak
KLik --> BISNIS LOWONGAN KERJA
salah sendiri perhiasan tarok di bagasi...

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Ndesooo Perhiasan kok di taro bagasi, sukuri emoticon-Bata (S)

Sudah tau Bandara Soekarno-Hatta,sudah langganan kehilangan Koper di bagasix
konyol namanya taruh perhiasan di bagasi, ane aja kolor ane pake rangkep2 biar gk nyisa di bagasi utk diembat tikus2 bandara
Huiks pinter ya kalau ngambil emoticon-Malu (S)
yang diambil barang gampang dibawa dan bernilai tinggi
pasti malingnya orang yang tau barang emoticon-Malu (S)
hahaah biasa lah, orang2 kargo tuh yg ngembat. sering koq kejadian begini di maskapai2 abal2.
tolol,siapa suruh kasih bagasi,ga belajar dari pengalaman orang nih emoticon-Gila
Malingnya jago banget tuh.. Bisa tau tas mana yang harus dibuka emoticon-Hammer

NB: Apakah penumpang lain dipesawat yg sama juga mengalami "pembongkaran" pada tasnya? Ato cuma si korban aja? emoticon-cystg
Quote:Original Posted By RyoEdogawa
Malingnya jago banget tuh.. Bisa tau tas mana yang harus dibuka emoticon-Hammer

NB: Apakah penumpang lain dipesawat yg sama juga mengalami "pembongkaran" pada tasnya? Ato cuma si korban aja? emoticon-cystg


Paling Orang dalam bandaranya gan, kan dia bisa lihat isi barang dikopernya melalui scan di pintu masuk emoticon-Berduka (S)
Kalau menurut ane, ni orang bego abis atau emang cari gara-gara mau mendiskreditkan Lion.
penumpang lion kaya2 yak emoticon-Nohope
ane mah mempertanyakan, bagian scanning barang.
emang perhiasan 100jt segede apa sih?? kok gak dibawa ke kabin aja??? emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By batu.merah
ane mah mempertanyakan, bagian scanning barang.


Ini yang pling masuk akal.
setau saiia klu naruh barang berharga di bagasi, sesuai peraturan mesti dilaporkan trus di-asuransikan. Salah sendiri ga ikut peraturan.
kalaupun benar si penumpang membawa perhiasan senilai 100 juta darimana dia bisa membuktikannya emoticon-Bingung (S)
lagi pula salah penumpang itu sendiri kenapa membawa perhiasan dan di taruh di dalam bagasi emoticon-Cape d... (S)
Anehnya orang lebih seneng nyimpen barang berharga di bagasi drpd dibawa ke cabin emoticon-Cape d... (S)
bisa jadi ada kongkalikong pegawai yang bagian scanning ya? kok bisa tau dalemannya...
tapi bawa barang berharga emang jangan di bagasi.. emoticon-Big Grin
bagasi mah sisain buat baju ama alat mandi aja...
perhiasannya aja 100juta, kenapa naek budget airline sejenis lion air..
alah palingan ngikut ngikut yang ngaku ngaku kehilangan perhiasan miliaran rupiah kemaren emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin