alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016649483/braga-siap-bergoyang
Braga siap bergoyang
BANDUNG, (PRLM).- Penyelenggaraan Braga Festival 2012 ditargetkan bisa menyedot dua juta pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraan, yaitu 28 hingga 30 September 2012. Panitia merasa optimistis bahwa angka kunjungan tersebut bisa tercapai, mengingat keunikan dan kebaruan yang akan ditawarkan Braga Festival 2012.

Penanggung Jawab Braga Festival 2012 Diro Aritonang mengatakan, penyelenggaraan Braga Festival 2012 berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena mengusung tema 'The International Braga Festival People to People'. Artinya, penyelenggaraan acara ini diharapkan bisa menjadi event berskala internasional.

Perbedaan mendasar yang akan dilakukan dalam Braga Festival tahun ini, lanjut dia, adalah memperkenalkan budaya Bandung ke dunia internasional melalui sister city. "Kalau tahun lalu, penyelenggaraan difokuskan untuk mengangkat budaya Bandung dan potensi yang dimiliki kepada warga Bandung dan pendatang dari kota lain, tahun ini kami mencoba naik satu tingkat," ujar Diro.

Diro juga mengatakan, Braga Festval 2012 juga akan menjadi ajang penyelenggaraan kampung kreatif bagi masyarakat Braga. "Puluhan komunitas dari Bandung dan Jawa Barat juga akan ikut serta dalam ajang tahunan ini," katanya.

Ada sedikitnya enam kota dari negara-negara luar negeri yang ikut serta dalam Braga Festival tahun ini, misalnya Braunschweig (Jerman), Hamamatsu (Jepang), Suwon (Korea Selatan), Liuzhou (Provinsi Guangxi, China), dan Yingkou (Provinsi Liaoning, China).

"Selama ini banyak masyarakat yang tidak mengetahui secara jelas, kota mana saja di dunia yang menjadi sister city dari Kota Bandung, dengan event ini kami akan coba fasilitasi keingintahuan itu. Peserta dari luar negeri akan mempertontonkan pertunjukkan serta makanan khas mereka," kata Direktur Eksekutif Braga Festival Moch. S. Hanief.

Selain itu, dalam Braga Festival 2012 Kota Bandung akan mendapatkan tambahan satu sister city, yaitu Petaling Jaya, Malaysia. "Nanti dalam Braga Festival juga akan dilakukan penandatanganan MoU antara Wali Kota Bandung dengan Wali Kota Petaling Jaya mengenai sister city," ucapnya.

Sementara itu, penyelenggaraan event tahunan Braga Festival 2012 diprediksi akan menelan biaya Rp 2,5 miliar. Jumlah tersebut naik menjadi dua kali lipat dibandingkan penyelenggaraan tahun lalu. (A-175/A-88)***


opo iki masemoticon-Bingung


Vbot jgn kirim surat cinta terus emoticon-Bata (S)