alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016649405/2000-paku-keluar-dari-tubuh-supiyati
2.000 Paku Keluar dari Tubuh Supiyati
2.000 Paku Keluar dari Tubuh Supiyati

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Fenomena ganjil dialami Supiyati (25), warga Seropan, Muntuk, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, di dalam tubuhnya dipenuhi ribuan paku.

Hasil rontgen yang dilakukan tim medis Rumas Sakit (RS) Nur Hidayah, Pleret, Bantul, paku-paku itu terlihat di tungkai kaki, tangan dan lengan Supiyati, Rabu (26/9/2012).

Menurut Direktur RS Nur Hidayah, dr Arus Feri, operasi terhadap Supiyati untuk mengangkat paku segera dilakukan.

"Kemungkinan besar nanti (tadi malam) akan kami lakukan operasi, sementara ini pasien masih kami persiapkan," ujar Arus, saat ditemui Tribun Jogja (Tribun Network), Rabu (27/9/2012).

Kondisi Supiyati yang dirawat di bangsal Safa, jarum infus masih menancap di tangan kanannya. Meski begitu, perempuan itu masih sanggup menjawab pertanyaan awak media sembari meringis menahan perih di bagian kakinya.

"Kejadiannya sudah 1,5 tahun lalu. Setelah nikah saya pingsan, lalu terasa panas. Tahu-tahu sudah ada paku di dalam," ujarnya saat ditemui di ruang perawatan.

Sejak saat itu, sekitar Oktober 2010, ada 2.000 paku berbagai ukuran keluar dari dalam tubuhnya. "Pertama dulu keluar dari bagian tulang kering, rasanya perih dan panas," ungkapnya lirih sembari menunjukkan bekas luka yang masih terlihat jelas.

Di sekujur kedua kaki Supiyati, terlihat jelas puluhan bekas luka akibat keluarnya paku-paku tersebut, bahkan sebagian terlihat masih belum mengering.

Menurut kerabat Supiyati yang menunggu di rumah sakit, Yekti Utami (37), adik sepupunya tersebut awalnya tinggal di Lampung Selatan. Setelah mengalami kejadian aneh, ia memutuskan pindah ke Bantul.

"Di rumah baru sekitar dua mingguan. Awalnya dia di Lampung Selatan, tepatnya saya tidak hapal. Karena sudah berobat kemana-mana tak ada hasil, disarankan pindah ke Jawa," ujar Yekti.

Menurut Yekti, Supiyati sehari-hari hanya sebagai ibu rumah tangga dan belum punya anak. Sedangkan suaminya hanya buruh di kebun karet di Lampung. "Sehari-hari, ya hanya di rumah membantu ibunya," ungkapnya.

Selama ini, lanjut Yekti, Supiyati susah makan dan asupan gizi hanya disuplai melalui makanan ringan. "Itupun harus dipaksa. Selalu muntah. Ya hanya cemilan saja," ujar Yekti.

Selama menunggu proses operasi, makanan cair melalui selang infus merupakan upaya untuk mengembalikan kebugaran Supiyati.

Menurut dokter yang menangani Supiyati, dr Tri Ermin Fadlina, rumah sakit masih konsentrasi untuk mengeluarkan benda asing di dalam tubuh pasin itu. Hal itu harus segera dilakukan, karena secara medis bisa memicu infeksi.

Perkara benda asing tersebut masuk lewat mana dan dengan cara apa, Ermin belum bisa memastikan dan belum melakukan analisa medis.

"Kami hanya berupaya agar pasien segera sehat. Kami tempuh operasi sedang, mengingat jumlah paku yang begitu banyak di dalam tubuh pasien," ungkapnya.

Ermin mengaku sulit menjelaskan secara medis, bagaimana paku-paku itu bisa masuk ke dalam tubuh pasiennya.

"Ini, paling banyak ada di tungkai, lengan, serta bagian dekat tulang kering," jelasnya sembari menunjukkan hasil rontgen.

Beruntung, rumah sakit yang menangani Supiyati merupakan lembaga hucare alias Husnulkhotimah Care. Pengobatan yang dilakukan pada pasien pun memadukan dua metode.

"Kami pakai operasi medis sekaligus analisis spiritual. Boleh dibilang semacam rukyah," ungkapnya.

Karena dalam kasus Supiyati ada sesuatu yang tidak masuk akal, kata Ermin, rumah sakit pun akan menempuh metode pengobatan rukyah, untuk menjelaskan sekaligus berusaha mengobati Supiyati.

Gila banget bisa segitu banyaknya.
Korban santet menolak cinta?


2.000 Paku Keluar dari Tubuh Supiyati
waduh, kenapa tuh? emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
semoga cepet sembuh ya.....aneh2 aja jaman sekarang
tapi dah pernah ke tong fang belum yah emoticon-Bingung (S)
wah musuh ama menyan,mending nyari pak kiai aja
emoticon-Ngacir
emoticon-Takut (S) jaman modern masih ada kek gitu
Sangat memprihatinkan melihat kondisinya. Mudah-mudahan cepat sembuh ya.
Quote:Original Posted By InsectCorp
tapi dah pernah ke tong fang belum yah emoticon-Bingung (S)
wah musuh ama menyan,mending nyari pak kiai aja
emoticon-Ngacir


iya ya gan, nanti slogannya
dahulu tubuh saya dipenuhi oleh ribuan paku, setelah saya ke tong fang kini saya jualan paku
kemarin kemarin ada manusia kawat
sekarang ada manusia paku
semoga cepat sembuh
kalo itu mah gak bisa di tempuh dengan pengobatan medis emoticon-Takut (S)
emang parah nih. kemaren ada tuh di berita tivi. ngeri liatnya gan. kesian. itu sih bikinan orang tuh. dokter yg nanganin bilang penanganannya secara medikal dan secara spiritual jg. orang yg mikin pasti udah d tungguin di neraka sono. namanya udah diukir tuh.

NB: kepengen deh ada orang yg punya ilmu beginian, ngerjain penebar paku di jalanan. ambil aja pakunya, trus dikerjain deh. atw lebih bagus lagi koruptor, anggota hewan yg sialan2, ormas2 preman.
waduh ngeri bener emoticon-Takut
dulu keluar kawat sekarang paku emoticon-Takut
besok2 bisa keluar antena jangan2 emoticon-Takut
emoticon-Bingung

Darimana paku-paku itu ? Bagaimana bisa masuk ke dalam tubuh ?
g masuk akal memang ada 2000 paku di tubuh supiyati.. perlu penelitian medis dan non medis agar diketahui penyebabnya..

mana yg benar : karena santet/gaib atau krn penyakit ya gan? emoticon-Big Grin
Wew.. Yang jelas model gini klo ditinjau dari sisi medis gak bakalan bisa dijelasin bagaimana caranya paku2 tsb bisa masuk dalem tubuh. emoticon-Bingung (S)

Disuntik aja sakit, gmn pula bisa masukin ribuan paku dalam tubuh tanpa disadari si pasien emoticon-Hammer

Kejadiannya udah dari tahun 2010 ya, berarti jago bener itu "yang masukin paku", ampe skr masih blom bisa dimusnahkan/ditangkal ilmunya emoticon-Takut (S) emoticon-Mad:
bisa d jual kiloan tuhh ..

emoticon-Big Grin
gini nih kualitas otak manusia2 indonesia, ada fenomena2 aneh pasti dihubung2in santet lah apalah emoticon-Cape deeehh
kalo manusia intelektual pasti mikirnya ke penyakit tertentu atau kanker tulang atau penyakit baru apalah gitu
pantesan nih negara kagak maju2, percaya takhayul semua emoticon-Cape deeehh
Cari orang pinter yang lebih sakti lagi,mungkin bisa membantu
Quote:Original Posted By ayambonustelor
gini nih kualitas otak manusia2 indonesia, ada fenomena2 aneh pasti dihubung2in santet lah apalah emoticon-Cape deeehh
kalo manusia intelektual pasti mikirnya ke penyakit tertentu atau kanker tulang atau penyakit baru apalah gitu
pantesan nih negara kagak maju2, percaya takhayul semua emoticon-Cape deeehh


Ane juga gak percaya sama tahayul, just curious to know, yang pasti di dalam tubuhnya itu benar PAKU dan jumlahnya 2.000, menurut agan gimana caranya paku itu masuk?

ane penasaran, smoga ada ilmuwan bule yang bisa menjelaskan fenomena ini secara ilmiah
Quote:Original Posted By ayambonustelor
gini nih kualitas otak manusia2 indonesia, ada fenomena2 aneh pasti dihubung2in santet lah apalah emoticon-Cape deeehh
kalo manusia intelektual pasti mikirnya ke penyakit tertentu atau kanker tulang atau penyakit baru apalah gitu
pantesan nih negara kagak maju2, percaya takhayul semua emoticon-Cape deeehh


iya ya gan... lantes deh emoticon-Cape d... (S)
trus mnurut agan penjelasan ilmiahnya apa? yg logis, masuk akal. benda logam yg sdh berupa paku (yg berarti besi yg sudah diolah di pabrik, trus ada di dalam tubuh manusia). ane sih gak ngerti sains gan emoticon-Blue Guy Smile (S)
pencerahannya dooong... emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By ayambonustelor
gini nih kualitas otak manusia2 indonesia, ada fenomena2 aneh pasti dihubung2in santet lah apalah emoticon-Cape deeehh
kalo manusia intelektual pasti mikirnya ke penyakit tertentu atau kanker tulang atau penyakit baru apalah gitu
pantesan nih negara kagak maju2, percaya takhayul semua emoticon-Cape deeehh


gini nih contoh komen idiot,
jelas2 dokternya yang menangani tuh bilang klo itu PAKU, bukan kanker, emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By LexLuthor.
Ane juga gak percaya sama tahayul, just curious to know, yang pasti di dalam tubuhnya itu benar PAKU dan jumlahnya 2.000, menurut agan gimana caranya paku itu masuk?

ane penasaran, smoga ada ilmuwan bule yang bisa menjelaskan fenomena ini secara ilmiah


klo bule, yang jauh lebih pinter soal sains, ane yakin mereka malah menyerah.