alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016649236/dahlan-iskan-minta-maaf-ke-merpati
Dahlan Iskan Minta Maaf ke Merpati
Referensi : http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...aaf.ke.Merpati

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta maaf ke jajaran manajemen PT Merpati Nusantara Airline. Sebab, selama ini Dahlan merasa begitu keras dalam mengatur perusahaan penerbangan pelat merah itu.

"Saya minta maaf ke teman-teman Merpati, suatu saat kalau teman-teman di Merpati mau mati, ya mati saja," kata Dahlan, saat memberikan sambutan dalam "Peringatan 50 Tahun Merpati" di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (26/9/2012) malam.

Namun, Dahlan mengingatkan bahwa pernyataannya itu bukan pernyataan marah, melainkan hanya sekadar menggertak manajemen bahwa pemerintah tidak menginginkan manajemen baru mengikuti jejak manajemen lama Merpati yang dinilainya "manja". Manajemen lama Merpati, kata Dahlan, selalu mendapat kucuran dana Penyertaan Modal Negara (PMN) setiap tahun. Hal ini membuat manajemen terkesan manja dan mengakibatkan perusahaan terus merugi dan penuh utang.

"Tidak ada sejarahnya kalau dimanjakan, orang itu akan maju. Tapi dengan dikerasi seperti itu, Merpati ternyata kelihatan bergerak, menggeliat, bangkit, dan masa depannya lebih terang," katanya.

Sekadar catatan, mulai tahun ini Merpati Nusantara Airline tidak akan mendapat kucuran dana PMN kembali. Pemerintah menginginkan Merpati bisa sehat tanpa harus meminta bantuan dana dari negara. Dahlan berpesan agar Merpati bisa menyehatkan perusahaan dengan menambah rute perjalanan, efisiensi biaya, dan penataan manajemen internal yang lebih baik.
Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary

Ga akan mandiri kalau terus-terusan disuapin terus...
Dan ini keliatan bangkitnya merpati sekarang :http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...0.Pesawat.Baru

Merpati Datangkan 60 Pesawat Baru

JAKARTA,KOMPAS.com - PT Merpati Nusantara Airlines akan mendatangkan 60 unit pesawat baru secara bertahap mulai bulan depan. Direktur Utama Merpati Rudy Setyopurnomo mengatakan mulai kuartal keempat 2012 satu unit pesawat tiba per bulan.

Pesawat baru itu didatangkan dari Hong Kong. "Kami mencicil 20 unit, kemudian 20 unit lagi dan selanjutnya 20 unit, pada awal kuartal IV," ucap Rudy, Selasa (25/9/2012).

Anehnya, Merpati tidak membeli atau menyewa 60 pesawat jenis Airbus dan jet 50 Airways ini. Menurut Rudy, pesawat tersebut didatangkan dengan skema kerjasama dengan perusahaan Hong Kong. Namun, Rudi tidak menyebutkan nama perusahaan itu. "Mungkin besok atau lusa saya sampaikan," tutur Rudy.

Rudy menjelaskan, pesawat baru ini efisiensi biaya penerbangan lantaran armada lama sangat boros bahan bakar. Alhasil, Merpati sulit mengoptimalkan profit. Dengan pesawat baru ini, Rudi yakin Merpati bisa menghemat hingga 20 persen dari total marjin yang diperoleh.

Nilai efisiensi armada lama yang hanya bisa menghasilkan 4 sen dollar Amerika Serikat sampai dengan 5 sen dollar Amerika Serikat untuk satu kursi satu kilometer. Dengan armada baru ini, Rudy bilang akan menghasilkan efisiensi mencapai 7 sen dollar Amerika Serikat.

Dengan hitung-hitungan ini, Rudy mengklaim pihaknya akan mendatangkan keuntungan senilai Rp 1 milliar per hari dengan armada baru tersebut. Keuntungan ini akan bertambah 100 persen jika dibandingkan dengan keuntungan Merpati saat ini yang berkisar Rp 500 juta per hari. (Dea Chadiza Syafina/Kontan)


Editor :
Erlangga Djumena

Semoga Indonesia tambah maju.... emoticon-I Love Indonesia (S)
Busyeet tuh jumlahnya kucuran dana tiap tahun ke merpati... masih di perthankan ?
masih rugi2 aja...

tutup aja..???
mungkin masih liat neraca tahun depan ... emoticon-Big Grin
semoga segera membaik dan bisa berkontribusi bagi negara..bukan menjadi vampire bagi pemerintah..
Quote:Original Posted By anggiev
Busyeet tuh jumlahnya kucuran dana tiap tahun ke merpati... masih di perthankan ?


Wah ga baca berita dengan baik kayanya agan yang satu ini. Itu Pak Dahlan ga mau ngasih kucuran bantuan buat merpati.

Quote:Original Posted By Superde_GAN
masih rugi2 aja...

tutup aja..???
mungkin masih liat neraca tahun depan ... emoticon-Big Grin


Agan yang ini juga, kan di bacaan yang bawah bisa dibaca kalau merpati sekarang untungnya udah 500 juta perhari. Gimana agan ini....
Quote:Original Posted By anggiev
Busyeet tuh jumlahnya kucuran dana tiap tahun ke merpati... masih di perthankan ?


emoticon-Big Grin
kaget ente ? emoticon-Ngakak (S)

makanya ketika akhir tahun kemarin pak DI dalam acara "Forum Rapat" antara karyawan dan jajaran direksi Merpati melemparkan ide, TUTUP aja Merpati trus duit yg buat suntikan dana dibelikan lahan sawit biar para karyawannya masing2 dapet "pesangon" 2 Ha sawit dan meneruskan hidup dengan bercocok tanam sawit emoticon-Embarrassment

Tapi karyawan pada protes, trus cak Dis bertanya APA Solusinya (sambil melempar sayembara, solusi yg bagus dan terbukti berhasil sang pencetus bakalan dikasih Avanza) ? kok dah sering disuntikkan dana tapi gak maju2 juga, dan terus merugi dari tahun ketahun ?
harus dipertahankan lah.. daerah Indonesia Timur masih butuh merpati emoticon-Embarrassment

atau merger aja sama garuda emoticon-Belo
Quote:Original Posted By kesepian311

Agan yang ini juga, kan di bacaan yang bawah bisa dibaca kalau merpati sekarang untungnya udah 500 juta perhari. Gimana agan ini....


lha saya baca berita yang lain gan..
mungkin neraca aja yang masih minus... gak jelas disini 360m itu rugi apa.. ndak begitu ngerti saya, bukan orang finance.. emoticon-Big Grin
btw, kok pak rudy masih ngarep PMN sih? emoticon-Bata (S)

Quote:Jakarta - Pada tahun 2011 maskapai penerbangan Merpati Airlines hanya mencatat pendapatan Rp 1 triliun dari target yang ditetapkan Rp 3 triliun. Akibatnya, Merpati masih mencatatkan kerugian Rp 750 miliar di 2011.

"Dengan revenue Rp 1 triliun tersebut pada 2011 neraca keuangan Merpati masih mencetak kerugian Rp 750 miliar," ujarnya dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi XI, Selasa (25/9/2012).

Dikatakan Rudy, dengan kinerja sepanjang semester I-2012 yang awalnya hanya mencapai target rata-rata 60%, hingga bulan Juni 2012 sudah mencapai 80% dan ditargetkan tahun depan mencapai 90%. Sedangkan Ebitda mencapai 21%, sehingga Rudy yakin tahun depan Merpati sudah berhasil cetak laba.

"Tahun depan Merpati akan mencetak laba, apalagi jika ada suntikan dana Rp 200 milar dari PMN (Penyertaan Modal Negara) sehingga cash flow akan menjadi positif," ucapnya.

Memang diakuinya, hingga 4 bulan terakhir di Semester I-2012, Merpati masih mencetak kerugian Rp 360 miliar.

"Selama empat bulan pertama 2012 Merpati memang masih mencetak kerugian Rp 360 miliar, tapi dengan bisnis plan Merpati salah satunya dengan tambahan pesawat baru Merpati akan mencetak labapada tahun depan," tandasny


[url]http://finance.detik..com/read/2012/09/25/143624/2035221/4/duh-merpati-masih-rugi-rp-750-miliar[/url]
Quote:Original Posted By wizardianx
harus dipertahankan lah.. daerah Indonesia Timur masih butuh merpati emoticon-Embarrassment

atau merger aja sama garuda emoticon-Belo


ganti nama aja jadi #perkutut


emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Uthe18
emoticon-Big Grin
kaget ente ? emoticon-Ngakak (S)

makanya ketika akhir tahun kemarin pak DI dalam acara "Forum Rapat" antara karyawan dan jajaran direksi Merpati melemparkan ide, TUTUP aja Merpati trus duit yg buat suntikan dana dibelikan lahan sawit biar para karyawannya masing2 dapet "pesangon" 2 Ha sawit dan meneruskan hidup dengan bercocok tanam sawit emoticon-Embarrassment

Tapi karyawan pada protes, trus cak Dis bertanya APA Solusinya (sambil melempar sayembara, solusi yg bagus dan terbukti berhasil sang pencetus bakalan dikasih Avanza) ? kok dah sering disuntikkan dana tapi gak maju2 juga, dan terus merugi dari tahun ketahun ?


mental birokrat lama gan

rata-rata semua BUMN mau untung atau rugi trus dapat suntikan dana dari pemerintah...lah yg punya saham pemerintah emoticon-Big Grin

kali ini DI benar emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Uthe18
emoticon-Big Grin
kaget ente ? emoticon-Ngakak (S)

makanya ketika akhir tahun kemarin pak DI dalam acara "Forum Rapat" antara karyawan dan jajaran direksi Merpati melemparkan ide, TUTUP aja Merpati trus duit yg buat suntikan dana dibelikan lahan sawit biar para karyawannya masing2 dapet "pesangon" 2 Ha sawit dan meneruskan hidup dengan bercocok tanam sawit emoticon-Embarrassment

Tapi karyawan pada protes, trus cak Dis bertanya APA Solusinya (sambil melempar sayembara, solusi yg bagus dan terbukti berhasil sang pencetus bakalan dikasih Avanza) ? kok dah sering disuntikkan dana tapi gak maju2 juga, dan terus merugi dari tahun ketahun ?


hahaha.. iya tuh, ane baca juga tulisan DI yang menyuruh karyawan merpati bercocok tanam kelapa sawit.

Emang kudu gitu caranya kalau mau mendobrak, harus dikasih sedikit ancaman. Macam vbot gitu loh... ancam sunat emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By kesepian311
Referensi : http://bisniskeuangan.kompas.com/rea...aaf.ke.Merpati

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan meminta maaf ke jajaran manajemen PT Merpati Nusantara Airline. Sebab, selama ini Dahlan merasa begitu keras dalam mengatur perusahaan penerbangan pelat merah itu.

"Saya minta maaf ke teman-teman Merpati, suatu saat kalau teman-teman di Merpati mau mati, ya mati saja," kata Dahlan, saat memberikan sambutan dalam "Peringatan 50 Tahun Merpati" di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (26/9/2012) malam.

Editor :
Erlangga Djumena

Semoga Indonesia tambah maju.... emoticon-I Love Indonesia (S)



gile baru denger ada menteri yang sekasar ini emoticon-Cape d...
bener..harus dikerasin biar gak netek terus emoticon-Malu (S)
masa mau dikangkangin sama perusahaan penerbangan perintis macam S**I Air dan lain-lainnya. padahal menurut ane itu merupakan "lahan" merpati.
ayo bangkit jangan netek terus sama ibu pertiwi emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By rebecarez
gile baru denger ada menteri yang sekasar ini emoticon-Cape d...


Baca sampai akhir gan... jangan sepotong-sepotong
Quote:Original Posted By rebecarez
gile baru denger ada menteri yang sekasar ini emoticon-Cape d...

kebiasaan.....

lebih ngeliat apa yang diucapkan ketimbang isinya.... makanya indonesia gak maju2..

tipikal

emoticon-Nohope
Kalau memang bisnis penerbangan pasti rugi, kenapa ada Lion dll?
Satu kata : salah urus.
Ini jelas salah kelola nih.. Merpati leading di Indonesia bagian Timur.. Merpati merajai lapangan terbang perintis, lha koq bisa rugi?!?!
Quote:Original Posted By Uthe18


Tapi karyawan pada protes, trus cak Dis bertanya APA Solusinya (sambil melempar sayembara, solusi yg bagus dan terbukti berhasil sang pencetus bakalan dikasih Avanza) ? kok dah sering disuntikkan dana tapi gak maju2 juga, dan terus merugi dari tahun ketahun ?


trus, akhirnya siapa yg dapet avanza?
solusinya apaan gan?

ane setuju ama sikapnya DI
sekali" diultimatum, daripada dimanja melulu
semoga merpati bisa berdiri sendiri tanpa kucuran dana dari pemerintah... emoticon-Embarrassment