alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016648427/jalur-busway-akan-diterapkan-tilang-elektronik
Jalur Busway Akan Diterapkan Tilang Elektronik
Sumbernye

Kepolisian Daerah Metro Jaya akan melakukan Uji coba penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di akhir tahun ini.

Penerapan sistem ini diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas khususnya di jalur busway.

Ketua Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta M Akbar mengatakan, pelanggaran lalu lintas merupakan penyakit masyarakat karena ada persepsi bahwa melanggar aturan bukan hal yang salah di Jakarta ini. Selain itu, pelanggaran lalu lintas juga terjadi karena kemungkinan ditindak kecil.

"Orang berani melanggar karena kemungkinan ditangkap kecil. Hampir 95 persen orang yang melanggar bisa lolos dari tangkapan," kata Akbar saat Dialog Publik Penegakan Hukum Lalu Lintas Berbasis Teknologi Informasi, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Rabu (26/9/2012).

Untuk itu, ia mengapresiasi uji coba penerapan sistem ETLE oleh Polda Metro Jaya. Akbar mengungkapkan, transjakarta juga akan melakukan uji coba serupa di koridor busway pada bulan November ini. "November diharapkan sudah bisa jalan. Nanti hasil dari tilang elektronik ini akan diserahkan ke Polda untuk ditindaklanjuti," kata Akbar.

Kendati demikian, pihaknya kini masih memilih vendor yang sesuai dan satu titik koridor yang representatif untuk memberlakukan uji coba tilang elektronik bagi kendaraan yang mekat masuk jalur busway.

"Semoga hasilnya akurat sehingga bisa diproses dan memunculkan efek jera pada para pelanggar," tandasnya.(irw)

Jalur Busway Akan Diterapkan Tilang Elektronik
komen TS? atau kopas berita doang?
wah mulai dech...

kayak di US nih... melewati garis batas dikit aja, udah deh... datang tuh tagihan... hihihi...

dua tiga kali.... langsung cabut SIMnya dan tidak dapat SIM seumur hidup lagi,... hahaha
Quote:Original Posted By Garandong
wah mulai dech...

kayak di US nih... melewati garis batas dikit aja, udah deh... datang tuh tagihan... hihihi...

dua tiga kali.... langsung cabut SIMnya dan tidak dapat SIM seumur hidup lagi,... hahaha


hla kalau ndak punya SIM gimana?

di marih kan banyak yang ndak punya SIM cuek2 saja kemane2.

emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By Garandong
wah mulai dech...

kayak di US nih... melewati garis batas dikit aja, udah deh... datang tuh tagihan... hihihi...

dua tiga kali.... langsung cabut SIMnya dan tidak dapat SIM seumur hidup lagi,... hahaha


hmm effektif ga ya kira2..
kalo menghambat ntar malah tambah repot
Quote:Original Posted By Garandong
wah mulai dech...

kayak di US nih... melewati garis batas dikit aja, udah deh... datang tuh tagihan... hihihi...

dua tiga kali.... langsung cabut SIMnya dan tidak dapat SIM seumur hidup lagi,... hahaha


baguslah gue setuju

peraturan dibuat emang bukan untuk dilanggar kan ?

tapi kenyataannya di indon peraturan dibuat untuk dilanggar terutama ama manusia2 goblok di jalanan khususnya di jakarta
cuma bagus diawal

jadi ingat percobaan rencana (mau) tilang buat pengendara kendaraan didepan sarinah
tinggiin trotoar transjakarta + palang kyk masuk ke mall....yg gw perhatiin, trotoar TJ kok bisa dilewatin motor, apalagi pancoran...yaelah emoticon-Cape d... (S)
itu yg tilang elektroik di sarinah gimana? masih jalan ga ?
Pembuatan busway sendiri costnya terlalu tinggi, yaitu mengorbankan 1 ruas jalan sehingga ruas tersebut tidak berguna! TIDAK BERGUNA karena bus yang lewat JARAAAANGGGG SEKALI!!!!


Bener2 project sampah!



_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com

dulu alat canggih yang dipasang di perempatan SArinah gimana kabarnya yah ??? udah efektif tuh ?? gua rasa kok belom yah sebab masih banyak motor yg lewat garis
Quote:Original Posted By masteroforb
dulu alat canggih yang dipasang di perempatan SArinah gimana kabarnya yah ??? udah efektif tuh ?? gua rasa kok belom yah sebab masih banyak motor yg lewat garis


sama spt pak beye... hanya menang di himbauan dan spanduk serta langkah "hangat hangat tai ayam"...

yang penting PENCITRAAN boysss
Quote:Original Posted By anak.lelebamb
Pembuatan busway sendiri costnya terlalu tinggi, yaitu mengorbankan 1 ruas jalan sehingga ruas tersebut tidak berguna! TIDAK BERGUNA karena bus yang lewat JARAAAANGGGG SEKALI!!!!


Bener2 project sampah!



_______________________________________________________

anak band emoticon-Belo

tapi ane sangat setuju gan emoticon-Embarrassment
Busway=Bikin Jalan Jadi Mubazir emoticon-Cape d... (S)
perlu effort yg lebih untuk menjalankan sistem ini di kota yang sudah terlanjur besar dan padat seperti Jakarta.
Masih banyak sistem yg harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum ini diterapkan emoticon-Smilie
ane sangat setuju emoticon-Big Grin
melihat para pengguna motor yang kebanyakan seenak hati bawa motor.
bukan na ane menghakimi pengguna motor. tapi ane jarang ngeliat ada mobil yang melewati garis batas (paling truk/metromini banyak)
moga2 dengan aturan ini, pengguna kendaraan pribadi bisa berkurang, dan jakarta terurai ari macet...
menurut gw solusi efektif ngatasin yg sering melanggar kayak masuk jalur busway,
melawan arus, ga pake helm itu mendingan motor/mobil nya disita aja lsg
dan buat nebus nya uang denda nya diatas 2 jt sekalian, biar pada mikir dan kapok
kalo ga ditebus, tuh motor/mobil tinggal lelang..jadi deh pemasukan buat negara/daerah
tp peraturan nya harus dibuat spesifik jenis pelanggaran apa aja yg lsg sita
biar plokis ga sembarang nyita motor orang
Quote:Original Posted By TokiDokiSonata
ane sangat setuju emoticon-Big Grin
melihat para pengguna motor yang kebanyakan seenak hati bawa motor.
bukan na ane menghakimi pengguna motor. tapi ane jarang ngeliat ada mobil yang melewati garis batas (paling truk/metromini banyak)
moga2 dengan aturan ini, pengguna kendaraan pribadi bisa berkurang, dan jakarta terurai ari macet...


Agan salah, pengguna motor juga banyak yang taat aturan, dan engga semua pengguna mobil yang taat (mikrolet itu mobil kan).. Mobil pribadi juga banyak koq yang engga taat, dan kalau masalah garis, kenapa jarang ngeliat karena udah keduluan motor yang ada di garis depan, coba kalau semua pake mobil, sama aja..

yang penting itu kesadaran sendiri aja, jumlah lahan cuma sekian, kalau setiap orang / lembaga memaksakan penambahan armada ya macet jadinya.. imbasnya ya itu, pelanggaran..

Trus gunanya tilang elektronik apa ya?? Jadi kalau orang ditilang = jera?? Belum tentu.. Kalo yang ngelanggar rame-rame gimana?? misalkan pas momen-momen tertentu?? yakin efektif?? apa jangan2 cuma proyek buang-buang duit yang mengatasnamakan busway??
idenya menggunakan teknologi sudah bagus emoticon-thumbsup
namun ketika sudah dipergunakan apakah bisa diberikan sangsi kepada para pelanggar, mengingat
1. banyak kendaraan yang belum atas nama sendiri
2. banyak pengendara yang tidak mempunyai SIM
semoga saja tidak asal caplok teknologi seperti di negara tetangga, namun juga dipersiapkan faktor pendukung seperti tersebut diatas emoticon-Malu (S)
Tilang elektronik dendanya langsung digabung pajak jadi saat perpanjangan stnk tagihan meledak emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By TokiDokiSonata
ane sangat setuju emoticon-Big Grin
melihat para pengguna motor yang kebanyakan seenak hati bawa motor.
bukan na ane menghakimi pengguna motor. tapi ane jarang ngeliat ada mobil yang melewati garis batas (paling truk/metromini banyak)
moga2 dengan aturan ini, pengguna kendaraan pribadi bisa berkurang, dan jakarta terurai ari macet...


agan salah gan,, justru yang paling sering ngambil jalur busway itu MOBIL2 Pribadi, ane sendiri yang ngalamin gan, di depan Gandaria City (arah ke PIM) Pas mau masuk kolong, mobil2 pribadi yang di jalur busway seenakny ngambil ngambil kiri, akibatny saling berebutan, kendaraan yang di jalan yang bener, mau masuk ke kolong, tapi mobl2 pribadi yang di jalur busway malah ngambil kiri (gag masuk kolong) jadiny macet, saling berebut, yang satu mau ke kanan, yang satu mau ke kiri,,