alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016643064/railbus-jokowi-kurang-direspon-positif
Railbus Jokowi Kurang Direspon Positif
Railbus Jokowi Kurang Direspon Positif
Railbus "Batara Kresna" saat di Stasiun Purwosari beberapa waktu lalu. Railbus rencananya melayani rute Solo-Wonogiri namun hingga kini belum dapat dioperasikan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Ibu kota tengah bersiap untuk pemimpin baru yang terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2012 lalu. Pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama berhasil unggul berdasarkan hasil hitung cepat dan rekapitulasi hasil penghitungan di tingkat kota/kabupaten yang serentak dilakukan pada hari ini.

Publik sudah tidak sabar menanti jalannya program kerja gubernur terpilih ini, khususnya masalah transportasi massal yang diperkirakan dapat membantu mengurai kemacetan di Jakarta yang semakin menjadi. Salah satunya adalah mengoperasikan railbus untuk koridor busway yang padat penumpang.

Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Azas Tigor Nainggolan mengatakan, program railbus ala Jokowi itu belum tentu dapat berjalan dengan baik. Untuk itu, ia menyarankan agar gubernur terpilih menitikberatkan pada perbaikan transportasi massal yang ada daripada membangun yang baru.

"Perbaiki dan tingkatkan saja yang sudah ada. Kemudian selesaikan saja pola transportasi makro yang selama ini sudah direncanakan," kata Tigor usai Dialog Publik Penegakan Hukum Lalu Lintas Berbasis Teknologi Informasi di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Rabu (26/9/2012).

"Kalau misalnya membangun yang baru, butuh kajian lagi dan dananya besar. Jadi lebih bijak, perbaiki TransJakarta dan angkutan umum yang sudah ada, evaluasi trayek serta teruskan MRT," tegas Tigor.

Anggota DTKJ dari unsur awak angkutan Musa Emyus juga tidak terlalu setuju dengan pembangunan railbus. Menurutnya, pengoperasian railbus memiliki risiko kecelakaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan busway saat ini.

"Dengan rel itu, ngeremnya lebih susah dan risiko kecelakaannya semakin tinggi. Belum lagi klasifikasi pramudi dan pelatihannya juga makan waktu. Jadi lebih baik untuk perbaiki yang ada saja," ucapnya.


sumber:
http://pilkada.kompas.com/berita/rea...respon.Positif

Kalo yang lama bermasalah apa salah klo nyoba hal yang baru??
ane pertamax ..... Iyakah...????
kalo menurut ane sih emang teruskan dulu aja MRT, kalo ada railbus takutnya itu jalan udah sempit makin sempit lagi. Toh railbus kan mirip2 MRT kan ya emoticon-Peace

sekalian perbanyak busway, perbaiki kualitas angkutan umum, kalo naik angkot nyaman dan aman kan pengguna kendaraan pribadi juga bakal pindah sendiri
bukannya rencananya mau teruskan monorail berhubung udah ada tiangx2 nya??
Yaudah MRT sama busway saja yg dilanjutin....