alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016638583/lagi-dunia-pendidikan-berduka-satu-orang-tewas-akibat-tawuran-antar-pelajar
Lagi dunia pendidikan berduka, satu orang tewas akibat tawuran antar pelajar.
Lagi dunia pendidikan berduka, satu orang tewas akibat tawuran antar pelajar.

Deni Jauar (17) siswa SMA Yayasan Karya 66 Kampungmelayu, Jakarta Timur tewas akibat tawuran pelajar yang terjadi di Jl Dr Saharjo, Mentengatas, Setiabudi, sekitar pukul 13.00.

Saat itu, segerombolan siswa tampak berlarian saling kejar-kejaran dari arah Pancoran. “Jumlahnya banyak, ada sekitar 15 anak yang dikejar-kejar musuhnya dari SMK KZ (Kartika Zeni) Matraman, yang mengejar sambil membawa senjata tajam,” ujar Amirudin, salah seorang saksi mata, pemilik warung rokok di dekat lokasi kejadian, Rabu (26/9) sebagaimana dinukil situs BeritaJakarta.com

Dikatakan Amirudin, saat itu, korban tertinggal teman-temannya yang lari lebih dulu menuju Jl Minangkabau. Sehingga siswa SMK KZ bisa mengejarnya dan membacok menggunakan senjata tajam. “Dia (Deni -red) ketinggalan, terus langsung dibacok kena perutnya sampai sobek. Sepertinya pakai celurit, karena dari belakang lalu sobek parah,” ungkapnya.

Korban yang terkena sabetan senjata tajam langsung terkapar tepat di depan studio foto Jl DR Saharjo No 90. Namun saat itu, sambungnya, korban masih bisa berlari sekitar 20 meter sambil memegang lukanya yang menganga.

“Korban masih bisa lari sambil pegang perut, tapi sekitar 20 meter langsung jatuh,” ucapnya. “Lalu cuma ada 1 temannya yang kembali untuk membantu, dan langsung dibawa ke RSCM,” tambah Amirudin.

Humas Polsek Tebet, Aiptu Broto Suwarno mengatakan, tawuran pelajar itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.00. Dikatakan Broto, korban dibawa ke RSCM, namun nyawanya tidak tertolong. Korban merupakan warga Jl Manggis I RT 04/05, Manggisselatan, Tebet, Jakarta Selatan. “Kita sudah olah TKP dan sedang mengumpulkan bukti-bukti,” tandasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolsek Setiabudi, AKBP Lalu Iwan. Menurutnya, karena banyak mengeluarkan darah, nyawa korban tidak tertolong lagi.

“Tadi dibawa ke RSCM sempat kritis. Tapi nyawanya tidak tertolong lagi karena darah yang banyak keluar,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, tawuran berujung maut kembali terjadi antara dua sekolah unggulan di Jakarta, SMAN 70 dan 6 di kawasan Bulungan, Jakarta selatan. Alawy Yusianto Putra – siswa SMAN 6 – akhirnya pun menjadi korban. Ia tewas dicelurit oleh SMA 70 di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, , Senin ( 24 /9/ 2012). (sol)

SUMBER


Pak Mendikbud ada satu lagi yang terbunuh. Dan kami pun berduka emoticon-Mewekemoticon-I Love Indonesia (S)
Kasihan ya ... orang tuanya tahu anaknya pergi ke sekolah untuk sekolah, malahan tawuran emoticon-Frown
Quote:Original Posted By Theist
Kasihan ya ... orang tuanya tahu anaknya pergi ke sekolah untuk sekolah, malahan tawuran emoticon-Frown


ya, mudah-mudahan Mendikbud bisa bekerja ekstra keras untuk mengatasi masalah tawuran antar pelajar. karena hal ini sepertinya sudah menjadi budayauntuk membunuh sesama saudara. emoticon-Cape d... (S)
lagi musim, kayak buah aja.... gara2 diekspose media kalee emoticon-Cape d... (S)
sepertinya.... MENDIKBUD nya yang bermasalah.... Tidak Tegas!

Sama seperti BOS nya...





PRIHATIN MANIA
Quote:Original Posted By INCUBATOR
lagi musim, kayak buah aja.... gara2 diekspose media kalee emoticon-Cape d... (S)



Tawuran memang sejak lama Gan, dan sudah menjadi turun temurun. Dan sepertinya sudah kewajiban media memberikan warning kepada pemerintah, khususnya Mendikbud bahwa tawuran pelajar kian marak dan selalu saja merugikan orang lain. emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-I Love Indonesia (S)
mudanya tawuran,

gedenya either jadi buruh outsource terus demo minta jadi kartap, atau jadi ormas pengangguran tukang segel fastfood....
Quote:Original Posted By moyyo32
mudanya tawuran,

gedenya either jadi buruh outsource terus demo minta jadi kartap, atau jadi ormas pengangguran tukang segel fastfood....




Hahaha... tukang segel fastfood# ngakak. Bisa aja agan yang satu ini. Tapi gak pakai jubah putih kan gan. emoticon-Smilie)
sebenarnya mah dari jaman ane masi bocah sampe udah sampe begini
siswa yg mati akibat tawuran itu hampir setiap minggunya ada gan
cuma gak tau knp baru sekarang aj pada "teriak"


mudah mudahan gak ada lagi gan yg jadi korban tawuran,,ane sedih emoticon-Mewek
Yang mau fotonya nih gan ane punya dari temen ane barusan -> bit.ly/P4JGpL
Quote:Original Posted By ndutzy
sepertinya.... MENDIKBUD nya yang bermasalah.... Tidak Tegas!

Sama seperti BOS nya...





PRIHATIN MANIA


bukan MENDIKBUDnya gan yg disalahin.. kalo menurut ane harusny dari pihak sekolah gan yg bertindak.. kalo menurut ane sih gara2 sejak awal masuk SMA/SMK murid2 baru udah d'doktrin ama kakak2 kelasnya
sekolah juga pada ga tegas sama siswa begini.

sekolah ane aja ada yang terlibat tauran dipenjara 3 bulan.
buset dah...
gw kira ada lagi yg mati, berita BARU taunya cuma sundulan doang emoticon-Cape d... (S)

btw... gambar ilustrasinya... sekolahan gw tuh (klau liat coret2annya) emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By bocorcuy
sebenarnya mah dari jaman ane masi bocah sampe udah sampe begini
siswa yg mati akibat tawuran itu hampir setiap minggunya ada gan
cuma gak tau knp baru sekarang aj pada "teriak"


mudah mudahan gak ada lagi gan yg jadi korban tawuran,,ane sedih emoticon-Mewek


betul gan ini emang seperti budaya disni dari dulu kala tapi herannya dari generasi ke generasi gak pernah ada perubahan...........emoticon-Matabelo
kalo buat ane mah ambil positifnya aja gan,
dengan kayak gini berarti makin mengurangi pelaku tawuran di negri ini.
lama kelamaan klo kejadiannya kayak gini kan yang demen tawuran bakalan habis juga.
duh ini berita bulan kapan
ga bisa melulu kemendiknas yang disalahkan gan
pihak keluarga memegang peranan paling dominan terhadap masalah ini kalo ortu-nya juga cuek terhadap anaknya ya percuma dikasih bobot kurikulum yang berguna, karena menurut dia apa yang dia lakukan "keren" dan "solider" kalo ga dikasih tau ama lingkungan terdekatnya..
emang berbakat. daripada tanggung, mending sekalian ikutan pertandingan tinju atau martial art, kan lumayan bisa berprestasi