alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016634396/politikada-oknum-dpr-yang-ingin-lemahkan-kpk
[Politik]Ada Oknum DPR yang Ingin Lemahkan KPK
Ada Oknum DPR yang Ingin Lemahkan KPK

[Politik]Ada Oknum DPR yang Ingin Lemahkan KPK



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto menduga jika perubahan undang-undang KPK bukan keinginan seluruh anggota DPR. Menurutnya, pelemahan KPK melalui rencana revisi UU KPK hanya sengaja didengungkan oleh sejumlah oknum legislator saja.

"Itu sebenarnya kemauan beberapa oknum di DPR saja. Bisa diliHat bebrapa orang yang gemar dan getol untuk revisi," kata Bambang di kantornya, Jakarta, Selasa (25/9/2012) malam.

Menurut Bambang, beberapa orang yang getol menggembar-gemborkan rencana revisi di mana ada beberapa draft perubahan yang dianggap melemahkan KPK, sebenarnya masih bisa diperdebatkan. Seperti kewenangan melakukan penyadapan, yang juga diberikan kepada lembaga lain.

"Keinginan mengambil (memangkas) beberapa kewenangan yang dasar argumentasinya masih bisa diperdebatkan contoh soal penyadapan," kata dia.

Pria yang akrab disapa BW ini pun membenarkan jika badai yang menerpa pihaknya seperti pelemahan lewat revisi UU KPK maupun penarikan sejumlah penyidik oleh Mabes Polri merupakan upaya masif, sistemik, dan terstruktur untuk pelemahan KPK.

Kendati demikian, Bambang menegaskan jika pihaknya tengah berjuang menyelesaikan permasalahan yang tengah melanda pihaknya. Misalnya, soal penarikan 20 penyidik KPK oleh institusi pimpinan Jendral Timur Pradopo.

"Dengan konsoldiasi kekuatan yang dimiliki KPK di internal. Membangun modul untuk tingkatkan kapasitas pegawai memilik kemampuan dasar sebagai penyelidik. Sehingga kalau butuh. Mereka siap semua," ujarnya.
==============================

Jiah...masih aja DPR para hewan mencari selamat.... emoticon-Embarrassment

Sekalian saja KPK dibubarkan...beres toh...mari kita sematkan negara ini untuk sebagai negara terkorup #1.... emoticon-Embarrassment

Semoga KPK tetap eksis....emoticon-Big Grin
Yang memangkas kewenangan KPK ,

Jelas yang sering dan mau korupsi.
semoga kpk gak menciut nyalinya
Liat acara ILC semalam, keliatan siapa yang napsu banget mau merubah UU KPK.
hanya koruptor yg takut sama kpk. emoticon-Ngacir
Mereka - mereka yang ngotot ingin melemahkan / mengkebiri KPK sepertinya tidak ada rasa malunya lagi, dan mereka tidak sadar bahwa rakyat pada umumnya menghendaki KPK kian eksis.
Si Nasir Jamil dari PKS itu lantang banget suaranya buat nyunat KPK.
Sekaligus bikin malu konstituen dari daerah asalnya Aceh. Semoga 2014 dia dan partainya karam ditelan kekalahan. Amiin.
politikus NM yang kemaren dukung koruptor katanya kudu di hukum mati.. tapi tetep juga ngotot buat revisi uu kpk... emoticon-Malu (S)
Bukan ada lagi tapi banyak soalnya mereka gerah dengan keberadaan KPK emoticon-Stick Out Tongue
jadi makin pusing aja ikutin KPK vs POLRI ini..

moga2 ada akhirnya yg jelas deh
Quote:Original Posted By tyrani
Ada Oknum DPR yang Ingin Lemahkan KPK

[Politik]Ada Oknum DPR yang Ingin Lemahkan KPK



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto menduga jika perubahan undang-undang KPK bukan keinginan seluruh anggota DPR. Menurutnya, pelemahan KPK melalui rencana revisi UU KPK hanya sengaja didengungkan oleh sejumlah oknum legislator saja.

"Itu sebenarnya kemauan beberapa oknum di DPR saja. Bisa diliHat bebrapa orang yang gemar dan getol untuk revisi," kata Bambang di kantornya, Jakarta, Selasa (25/9/2012) malam.

Menurut Bambang, beberapa orang yang getol menggembar-gemborkan rencana revisi di mana ada beberapa draft perubahan yang dianggap melemahkan KPK, sebenarnya masih bisa diperdebatkan. Seperti kewenangan melakukan penyadapan, yang juga diberikan kepada lembaga lain.

"Keinginan mengambil (memangkas) beberapa kewenangan yang dasar argumentasinya masih bisa diperdebatkan contoh soal penyadapan," kata dia.

Pria yang akrab disapa BW ini pun membenarkan jika badai yang menerpa pihaknya seperti pelemahan lewat revisi UU KPK maupun penarikan sejumlah penyidik oleh Mabes Polri merupakan upaya masif, sistemik, dan terstruktur untuk pelemahan KPK.

Kendati demikian, Bambang menegaskan jika pihaknya tengah berjuang menyelesaikan permasalahan yang tengah melanda pihaknya. Misalnya, soal penarikan 20 penyidik KPK oleh institusi pimpinan Jendral Timur Pradopo.

"Dengan konsoldiasi kekuatan yang dimiliki KPK di internal. Membangun modul untuk tingkatkan kapasitas pegawai memilik kemampuan dasar sebagai penyelidik. Sehingga kalau butuh. Mereka siap semua," ujarnya.
==============================

Jiah...masih aja DPR para hewan mencari selamat.... emoticon-Embarrassment

Sekalian saja KPK dibubarkan...beres toh...mari kita sematkan negara ini untuk sebagai negara terkorup #1.... emoticon-Embarrassment

Semoga KPK tetap eksis....emoticon-Big Grin


si Bambang Widjojanto lebih cocok jadi pembawa acara Dahsyat ketimbang jadi pejabat KPK. Koar koar mulu, ngoceh mulu, prestasi NOL BESAR

Ngoceeeeeeeeehhhhhh mulu depan media, kasus kagak ada yang selesai. Lama lama ngelebihi Olga mulut nih orang

Empet udah liat KPK apalagi nih orang, sok paling diintimidasi, sok paling tersudut..

Ga ubahnya seperti Metro TV kalian itu, bikin masyarakt beropini terus, bikin masyarakt menggunjing sana sini

Woi kerja kerja, buktiin apa itu yang namanya KPK. Ato cuma sebatas KPK = Komisi Pemberantas KEcil kecilan

Woi woi ingat, kasus Century kemana?


emoticon-Najis
susah kalau yang buat undadang undang banyak yang korup bahkan semua udang undang di buatkan celahnya.......
Quote:Original Posted By Rondamalam
Liat acara ILC semalam, keliatan siapa yang napsu banget mau merubah UU KPK.


Diubah dari apa ke apa? Tolong dijelaskan bang? Pasal mana saja yang mau diubah? Diubah jadi apa?
semoga apapun, siapapun yang ngerusuhin KPK, segera terbuka belangnya
Pelemahan KPK yang kurang cantik dimainkan... Tanya kenapa??

emoticon-Najis emoticon-Najis emoticon-Najis
kemauan beberapa oknum anggota DPR...hampir semuanya kali emoticon-Ngacir
Kaya-y mang dah niat mo dibubarin deh..tapi karna ga brani lsg dibubarin jadi pelan2 d kempesin..ya nasib yang nama-y lembaga yang pake kata KOMISI..klo dah slese y dibubarin..emoticon-I Love Indonesia (S)

Lagipula kata-y KPK itu untuk korupsi di atas 1 M tapi banyak yg diurusin dibawah 1M..yang 1M k atas raib ga jelas...emoticon-Cape d... (S)
dan kata-y lagi KPK ada tuk bantu kepolisian n kejaksaan tuk ungkap kasus korupsi tapi kewenangan-y mang terlalu gede sama kaya polisi+kejaksaan..

so.................
dari dulu juga udah ada gan, banyak lagi...
baguslah KPK dibubarin


ada atau gak ada ya sama aja...tetep aja yg korupsi juga masih banyak


emoticon-Ngakak
namanye juge wong kreatip emoticon-Big Grin


mo selamet yo kudu kreatip emoticon-Ngacir