alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016629633/korban-tabrakan-kapal-bahuga-merak-bakau
Korban Tabrakan Kapal Bahuga Merak Bakau
Para agan tolong update atau kasih inpoh terbaru dong untuk korban kapal bahuga yg tenggelam di selat sunda

Quote:Kapal Motor Feri Bahuga Jaya yang merupakan salah satu kapal lintas Merak Bakauheuni tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal kargo Norga Gastar sekitar pukul 05.16 WIB, Rabu dini hari (26/9). Kapal tersebut tenggelam ketika menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheuni, selain dikerahkan para petugas SAR dan kapal-kapal penumpang untuk menolong korban, PT ASDP Indonesia juga dengan cepat mengerahkan sedikitnya 8 kapal termasuk kapal roro yang tengah bersandar di Pelabuhan Bakauheni untuk mengevakuasi penumpang yang menjadi korban.

Korban Tabrakan Kapal Bahuga Merak Bakau

Selengkapnya : JurnalBekasi.com

Penumpang Feri Tenggelam Diperkirakan Ratusan

INILAH.COM, Bandarlampung - Jumlah penumpang kapal feri yang tenggelam, KM Bahuga Jaya, di perairan Selat Sunda Rabu dini hari tadi diperkirakan ratusan orang.

"Data tentang jumlah penumpang pejalan kaki, maupun penumpang dan pengenda belum bisa kami pastikan karena masih menunggu data dari ASDP Cabang Merak," kata Manajer Operasi PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Heru Purwanto, di Bakauheni, Rabu (26/9/2012).

Kapal ini mengangkut ratusan kendaraan roda empat dan dua, serta puluhan penumpang. Ia menyebutkan KM Bahuga Jaya tenggelam di Selat Sunda, sekitar 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni Rabu dini hari sekitar pukul 04.20 WIB dalam pelayaran dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni.

Heru belum bisa memastikan penyebab tenggelamnya kapal feri itu meski sejumlah sumber menyebutkan karena kapal feri itu menabrak tanker dan kargo.

Heru menyebutkan kapal feri itu robek pada bagian lambung, namun dia belum memastikan korban dalam kecelekaan ini. [ant]


http://nasional.inilah.com/read/deta...irakan-ratusan

6 Korban Tewas KM Bahuga Jaya Berhasil Dievakuasi

Sebanyak enam korban tewas tenggelamnya KM Bahuga Jaya berhasil dievakuasi. Korban dibawa ke rumah sakit terdekat setelah tiba di Pelabuhan Bakauheni.

"Informasi terakhir, sudah ada 6 korban tewas yang dievakuasi," kata General Manager ASDP Cabang Bakauheni Yanus Letanga saat dihubungi detikcom, Rabu (26/9/2012).

Menurut Yanus, tabrakan antara Bahuga Jaya dengan kapal kargo terjadi pukul 04.48 WIB. Kecelakaan terjadi saat KM Bahuga dalam perjalanan dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakaehuni.

PT ASDP merilis data penumpang pejalan kaki sebanyak 12 orang, sepeda motor (10), kendaraan pribadi (22), pick up (11), colt diesel (17). "Jumlah pasti penumpang keseluruhan masih dicari tahu karena harus kroscek ke Pelabuhan Merak," kata Humas ASDP, Mario S Utomo


http://news.detik.com/read/2012/09/2...akuasi?9922022

Korban KM Bahuga Dievakuasi ke Bakauheni

Kapal roro yang merapat ke lokasi tenggelamnya KM Bahuga di Selat Sunda, berhasil mengevakuasi sejumlah korban. Rencananya korban yang berhasil diselamatkan akan dibawa ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Karena posisinya dekat ke Bakauheni, maka proses evakuasi akan dilaksanakan di Bakauheni," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S. Ervan saat berbincang dengan detikcom, Rabu (26/9/2012).

Bambang juga mengatakan, saat ini tim medis telah disiapkan untuk memberikan bantuan bagi korban. "Kita sudah koordinasi dengan tim medis, dan telah disiapkan," katanya.

Bambang menuturkan, sedikitnya ada 8 kapal yang dikerahkan untuk mengevakuasi korban. "ada 8 kapal yang saat ini berada di lokasi kapal tabrakan itu untuk beri bantuan," katanya.

Namun, belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban dalam kejadian ini. "Saya belum dapat informasi, masih menungggu," terangnya.

Diketahui, KM Bahuga Jaya yang tenggelam di Selat Sunda mengangkut 12 penumpang dan 78 kendaraan. Kapal tenggelam saat bertabrakan dengan kapal kargo Norga Gastar saat menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni. Posisi tenggelam berjarak 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung.



http://news.detik.com/read/2012/09/2...?991104topnews
×