alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016629365/tabrak-tanker-kapal-feri-bahuga-jaya-tenggelam-di-selat-sunda
Peringatan! 
Tabrak Tanker, Kapal Feri Bahuga Jaya Tenggelam di Selat Sunda!
Kecelakaan laut kembali terjadi. Kali ini menimpa Kapal Motor Bahuga Jaya yang sedang berlayar dari Pelabuhan Merak, Cilegon, menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Rabu dini hari, 26 September 2012.

“Tabrakan dengan kapal tanker sekitar pukul 05.00 WIB,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S. Ervan. Menurutnya, KM Bahuga Jaya menabrak kapal tanker yang sedang berlayar dari arah sebaliknya, yakni dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak.

KM Bahuga Jaya sendiri tenggelam 20 menit kemudian. Saat ini Tim Search and Rescue (SAR) masih terus berupaya mengevakuasi seluruh penumpang kapal yang diperkirakan mencapai 130 orang. Sekitar 70 orang telah dievakuasi oleh kapal-kapal lain yang mendekati lokasi kejadian begitu kecelakaan terjadi.


Sampai saat ini belum diketahui ada korban jiwa atau tidak dalam peristiwa ini. Pihak terkait masih mencari manifes penumpang untuk mengetahui data dan jumpah persis penumpang yang berada di atas KM Bahuga Jaya saat kapal itu tenggelam.

Quote:
KM Bahuga Tenggelam 4 Mil dari Pelabuhan Bakauheni

Jakarta Kapal Motor Bahuga Jaya yang bertabrakan dengan kapal tanker Norga Gastar saat menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni. Posisinya tenggelamnya sekitar 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Kapal itu dari Merak menuju Bakauheni. Kira-kira 2,5 mil dari Pulau Rimau Balak dan 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni di Selat Sunda," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S. Ervan saat berbincang dengan detikcom, Rabu (26/9/2012).

Bambang mengatakan, proses evakuasi tengah dilakukan dengan mengerahkan kapal roro yang bersandar di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. "Sudah dikerahkan penyelamatan," katanya.

Diketahui, KM Bahuga membawa 12 penumpang dan 78 kendaraan. Kapal tersebut tenggelam saat bertabrakan dengan kapal kargo Norga Gastar saat menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni. Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Tim Medis Disiapkan, Korban KM Bahuga Dievakuasi ke Bakauheni


Jakarta Kapal roro yang merapat ke lokasi tenggelamnya KM Bahuga di Selat Sunda, berhasil mengevakuasi sejumlah korban. Rencananya korban yang berhasil diselamatkan akan dibawa ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Karena posisinya dekat ke Bakauheni, maka proses evakuasi akan dilaksanakan di Bakauheni," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S. Ervan saat berbincang dengan detikcom, Rabu (26/9/2012).

Bambang juga mengatakan, saat ini tim medis telah disiapkan untuk memberikan bantuan bagi korban. "Kita sudah koordinasi dengan tim medis, dan telah disiapkan," katanya.

Bambang menuturkan, sedikitnya ada 8 kapal yang dikerahkan untuk mengevakuasi korban. "ada 8 kapal yang saat ini berada di lokasi kapal tabrakan itu untuk beri bantuan," katanya.

Namun, belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban dalam kejadian ini. "Saya belum dapat informasi, masih menungggu," terangnya.

Diketahui, KM Bahuga Jaya yang tenggelam di Selat Sunda mengangkut 12 penumpang dan 78 kendaraan. Kapal tenggelam saat bertabrakan dengan kapal kargo Norga Gastar saat menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni. Posisi tenggelam berjarak 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/09/26/073712/2036565/10/tim-medis-disiapkan-korban-km-bahuga-dievakuasi-ke-bakauheni?9911012"]sumber2[/URL]
[URL="http://news.detik..com/read/2012/09/26/070359/2036550/10/km-bahuga-tenggelam-4-mil-dari-pelabuhan-bakauheni?9911012"]sumber3[/URL]


Quote:Original Posted By EvoTech
Tabrak Tanker, Kapal Feri Bahuga Jaya Tenggelam di Selat Sunda!


Bahuga Jaya yang warna putih Orange....


credit to Nova Ardianto


Quote:Original Posted By love75
mulai lagi dah, kejadian miris,.. masa kendaraan ada puluhan termasuk bis2, mobil pribadi sama motor,.. manifest jumlah penumpang cuman ada 12 orang emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

kemungkinan korban banyak ini,.. dan barusa denger elshinta ntu kapal udah gak terlihat lagi alias semua badan udah tenggelem,.. terus saksi lihat baru satu orang, laki2 umur 12 tahun (bocah) diangkut kemungkinan masih hidup krn pake pelampung


Spoiler for update terakhir:



ternyata sudah ada korban jiwanya gan :berduka
wah, kecelakaan laut lagi....miris, semoga gak ada korban jiwa emoticon-Berduka (S) berdukas
masih dievakuasi ya korbannya.....kok kapal sebesar tanker bizsa ditabrak sih emoticon-Kagets
moga ga ada korban jiwa
Musibah tak pernah datang terundang. emoticon-Berduka (S)


Semoga semuanya terselamatkan.

manifest 12 orang, kendaraan 70an????

mulai lagi dah, kejadian miris,.. masa kendaraan ada puluhan termasuk bis2, mobil pribadi sama motor,.. manifest jumlah penumpang cuman ada 12 orang emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

kemungkinan korban banyak ini,.. dan barusa denger elshinta ntu kapal udah gak terlihat lagi alias semua badan udah tenggelem,.. terus saksi lihat baru satu orang, laki2 umur 12 tahun (bocah) diangkut kemungkinan masih hidup krn pake pelampung
busett dah kalo sampe tabrakan gini emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By love75
mulai lagi dah, kejadian miris,.. masa kendaraan ada puluhan termasuk bis2, mobil pribadi sama motor,.. manifest jumlah penumpang cuman ada 12 orang emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

kemungkinan korban banyak ini,.. dan barusa denger elshinta ntu kapal udah gak terlihat lagi alias semua badan udah tenggelem,.. terus saksi lihat baru satu orang, laki2 umur 12 tahun (bocah) diangkut kemungkinan masih hidup krn pake pelampung


manifest 12 orang itu untuk penumpang pejalan kaki gan.
klu untuk total penumpang blum tau juga tuh

berita terakhir diketahui 3 orng tewas...
smoga tidak bertmbah lagi korbannya emoticon-Berduka (S)
tenggelam

gimana nasib orang2nya ya?
semoga korban jiwa bisa diminimalisir, dephub kerjanya ngapain aja sih, hal seperti ini selalu terjadi dan terjadi lagi emoticon-Cape d... (S)
Tabrak Tanker, Kapal Feri Bahuga Jaya Tenggelam di Selat Sunda!


Bahuga Jaya yang warna putih Orange....


credit to Nova Ardianto
tadi nonton 8-11, katanya ada yang kritis dan modar loh

Tim Medis Disiapkan, Korban KM Bahuga Dievakuasi ke Bakauheni

ijin Update berita di atas ya ane agan TS

Quote:Jakarta Kapal roro yang merapat ke lokasi tenggelamnya KM Bahuga di Selat Sunda, berhasil mengevakuasi sejumlah korban. Rencananya korban yang berhasil diselamatkan akan dibawa ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

"Karena posisinya dekat ke Bakauheni, maka proses evakuasi akan dilaksanakan di Bakauheni," ujar Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S. Ervan saat berbincang dengan detikcom, Rabu (26/9/2012).

Bambang juga mengatakan, saat ini tim medis telah disiapkan untuk memberikan bantuan bagi korban. "Kita sudah koordinasi dengan tim medis, dan telah disiapkan," katanya.

Bambang menuturkan, sedikitnya ada 8 kapal yang dikerahkan untuk mengevakuasi korban. "ada 8 kapal yang saat ini berada di lokasi kapal tabrakan itu untuk beri bantuan," katanya.

Namun, belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban dalam kejadian ini. "Saya belum dapat informasi, masih menungggu," terangnya.

Diketahui, KM Bahuga Jaya yang tenggelam di Selat Sunda mengangkut 12 penumpang dan 78 kendaraan. Kapal tenggelam saat bertabrakan dengan kapal kargo Norga Gastar saat menyeberang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni. Posisi tenggelam berjarak 4 mil dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

(jor/fdn)
Quote:Original Posted By satlone
tadi nonton 8-11, katanya ada yang kritis dan modar loh


bahasa yang dipake mbok ya yang enak emoticon-Hammer (S)
diperhalus lah, jadi tewas atau meninggal

ASDP: KM Bahuga Tenggelam Akibat Robek di Bagian Lambung

Berikut kronologis kenapa KMP tersebut bisa tenggelam .

Quote:Jakarta KM Bahuga bertabrakan dengan kapal kargo Norga Gastar pada Rabu (26/9/2012) pukul 04.48 WIB di perairan Selat Sunda. Akibatnya, bagian lambung KM Bahuga Jaya mengalami robek dan tenggelam seketika.

"Peristiwa terjadi pukul 04.48 WIB. Kapal KM Bahuga Jaya dari Merak menuju Bakauheni. Lokasinya 4 mil dari Bakauheni. Kapal Norga Gastar menabrak KM Bahuga Jaya. Lambung KM Bahuga Jaya robek sehingga kapal pun tenggelam," ujar GM ASDP Cabang Bakauheni, Yanus Letanga, saat dihubungi detikcom, Rabu (26/9/2012).

Yanus mengatakan KM Bahuga Jaya yang tenggelam membawa 12 penumpang pejalan kaki dan 78 kendaraan bermotor. "Ada 12 orang pejalan kaki dan 78 kendaraan bermotor yang terdiri dari sepeda motor, mobil sedan, mobil pick up dan colt diesel," terang Yanus.

Hingga saat ini, sudah ada sejumlah penumpang yang berhasil dievakuasi ke pelabuhan Bakauheni, Lampung. Namun belum diketahui jumlah pasti penumpang yang selamat.

"Ada penumpang yang trauma dan kedinginan. Semua sudah ditampung di ruang tunggu, diberi makan, minum dan perawatan medis," katanya.

(jor/vit)
bahuga jaya ntu kapal cepat ..........................????


emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By EvoTech
Tabrak Tanker, Kapal Feri Bahuga Jaya Tenggelam di Selat Sunda!


Bahuga Jaya yang warna putih Orange....


credit to Nova Ardianto




ooohh kalo yg ini pernah naek gw .....

jelek banget dalemnya sumpah............
semoga selamat deh smua penumpang..
apa kecelakaan ini akibat human error ya emoticon-Mad (S)

miris sekali emoticon-Berduka (S)
wah pasti sopir mabuk saat mengemudi emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By love75
mulai lagi dah, kejadian miris,.. masa kendaraan ada puluhan termasuk bis2, mobil pribadi sama motor,.. manifest jumlah penumpang cuman ada 12 orang emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

kemungkinan korban banyak ini,.. dan barusa denger elshinta ntu kapal udah gak terlihat lagi alias semua badan udah tenggelem,.. terus saksi lihat baru satu orang, laki2 umur 12 tahun (bocah) diangkut kemungkinan masih hidup krn pake pelampung


hah, jadi ini yg salah pihak pelabuhannya atau nakhoda kapalnya juga lalai ya emoticon-No Hope
alamakjang...pastilah ini banyak korbannya!
kasihan kali mereka emoticon-Turut Berduka