alexa-tracking

Mendikbud Bentuk Satgas Rekonsiliasi SMA 6 & SMA 70

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016621904/mendikbud-bentuk-satgas-rekonsiliasi-sma-6-amp-sma-70
Mendikbud Bentuk Satgas Rekonsiliasi SMA 6 & SMA 70
Jakarta Mendikbud M Nuh tidak ingin tawuran SMA 6 dan SMA 70 terulang kembali. Mendikbud pun menengahi dan membentuk satgas rekonsiliasi.

"Jadi ini kan kejadian yang sangat khusus. Oleh karena itu dalam waktu 3 hari ini kami akan merumuskan kayak apa metode rekonsiliasi," ujar Mendikbud usai jumpa pers perdamaian antara SMA 6 dan SMA 70 di SMA 6, Jl Mahakam, Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2012).

Mendikbud yakin sesama anak bangsa bisa hidup berdampingan. Oleh karena itu pihaknya bertekad untuk membentuk satgas.

Mendikbud menambahkan, satgas tersebut terdiri dari unsur Kemendikbud, dinas pendidikan provinsi, masing-masing sekolah, baik guru dan komite, dan kepolisian serta masyarakat.

Tawuran antara siswa SMAN 6 dan SMAN 70 Jakarta pecah di kawasan Bulungan - tak jauh dari Blok M Plaza - pada Senin (24/9) kemarin. Tawuran ini menyebabkan Alawy, siswa SMA 6 kelas X berusia 15 tahun, tewas akibat kena bacok di bagian dada.

Menurut saksi mata ketika tawuran pecah, Alawy sedang makan gulai di tikungan Bulungan (gultik). Dia lantas lari menyelamatkan diri bersama teman-temannya. Malang, dia terjatuh di depan KFC Bulungan dan langsung mendapat sabetan celurit di dadanya. Remaja kelahiran 1997 itu pun meninggal dunia.

Jarak SMA 6 dan SMA 70 hanya berjarak 300 meter. Siswa kedua SMA unggulan itu beberapa kali terlibat tawuran.

http://news.detik.com/read/2012/09/2...990102mainnews


solusi yg bisa mencegah kasus" spt ini adalah : maksimalkan itu satpol-pp drpd kerjaanx hanya mensweeping pedagang" kaki lima lebih baik ditugasi utk mensweeping pelajar" yg suka bergerombol-bergerombol n nongkrong-nongkrong ditempat umum utk disweeping terus menerus klo ada yg bawa" senjata atau mengganggu ketertiban umum ditangkapin, klo ketangkap dipenjarakan saja gag usah dibilang masih dibawah umur toh mereka rata" usiax sdh lebih dr 13 tahun, biar ada efek jerax
harusnya tiap minggu sholat jumat bareng, kan deket tuh
itu mau sekolah atau mau preman yak, kq enak banget maen clurit ke leher orang

ntar di penjara baru tau rasa tuh, mewek2 dah kena tusbol emoticon-Bata (S)
KASKUS Ads
Satgas = solusi jangka pendek. Sampai kapan?
Penggabungan sekolah = jangka panjang
ye ileh pake satgas segaleee emoticon-Cape d... (S)
Tinggal tutup aja tuh sekolah ampe 2 angkatan, biar ga ada penurunan budaya apalagi balas dendam kpd adek kelas. Angkatan2 baru nanti yg sangat fresh, jgn dicekokin lagi ama ploco2 model : MOS, Paskibra, Pecinta Alam, dsj....

1 lagi, itu alumni yg baru 1-5 tahun lulus, dilarang masuk ke lingkungan sekolah.
dua sma ini tawuran padahal hampir setiap jum'at

ane aja yang bukan sma dari sana, kadang kalo lewat daerah bulungan sering dicegat

harusnya tawuranisme itu difasilitasi bukan dikekang

misal setiap jum'at kepsek secara resmi ngadu 2 bocah pentolan dari 2 sma, bisa dengan karate, taekwon, atau silat

selain seru, kompetisi ada, tawuran pun lama lama kemungkinan ilang

CMIIW emoticon-Big Grin
Quote:


gan , kata orang2 sekitar sii , kedua sekolah itu dihuni anak2 bonafit gan
jadi kalo ditangkep ma aparat , paling langsung dijemput ma pengacara , pulang dah

buktinya kasus vs wartawan trans 7
malah wartawan and polisi yg dilaporin ma orang tua yg anaknya tawuran


emoticon-Najis


mending sma 70 pindahin ke pulau karimun jawa


sma 6 pindahin ke pulau tidung

insya allah jarang tawuran , coz dibatesin ma laut emoticon-Cool


simple kokemoticon-Add Friend (S)
menurut gw sekali-kali guru olahraganya dituker antar ntu sekolah, seinget gw rata-rata guru olahraga deket ama anak cowok dan mereka hormat kalau ada apa-apa kedepan guru ini bisa saling nasihatin anak-anak cowok dua sekolah ntu.

bused dah bais nonton crows zero 3 kelakuan kek preman jepang 80an kwkkekek..
semoga satgas dapat menentukan hasil terbaik

orang2 pilihan, yang tidak dapat di beli oleh developer
uda tau jadi budaya pake bikin satgas ....
merger aja jadi smu 76 trus pindahin ke sebelahnya markas kopassus ane jamin ga bakal tawuran
pengalaman saya sih, bagusnya pentolan kedua kubu yang nafsu bertarung diadu 1 lawan 1. tangan kosong. pake aja ring tinju. yang jaga preman2 yang nguasain wilayah situ. entar ketahuan siapa jagoannya, siapa provokatornya.
nanti karena sering ketemu di gelanggang akhirnya jadi temen.

masukin ke tiap sekolah, pelatih2 bela diri (silat, karate, taekwondo) dari kopassus aja hehe. nanti sambil melatih juga memetakan siapa saja biang keroknya, tugas pendekar ini memisahkan biang keroknya ini dari yang lain. tanamkan jiwa pendekar itu seperti apa. Sibukkan dengan latihan dan uji tanding, dijamin mereka akan males tawuran
menteri ikut2, katanya intelejen bodoh, pemerintah ikut2..

lah ini kan yg tawuran oknum ga bawa bendera SMA..

misal, ada anak nyolong sepeda pakai baju SMA , apa ini ada kaitan ama sekolahnya / gurunya...ah tidak

usul : pindahin salah satu sekolah, buat even musik / event 2 sekolah, terakhir SMA / sekolah di suruh tuh jaga polisi minimal 2 / 3 orang...
bukti letoy nya pemerintah... hal kek gini aja kok dibuat keliatan susah ngurusnya...

selalu menunggu ada korban...


TAWURAN = KELUARKAN!
Anak orang keburu ada nyang mati.... sekolahnya aja tutup... dua-duanya... ato pindahin ke pinggiran jakarta....
ane apresiasi langkah mendikbud ini,sayangnya itu menurut ane hanya solusi buat jangka pendek doang emoticon-Sorry

Kalo buat jangka panjangnya sih menurut ane dua sekolah tersebut mending digabung jadi satu
ujung-ujungnya pasti main $$$ lagi,,
cape dah dengan solusi ini,
akan lebih baik kalo ada solusi jangka panjang dan lebih jelas,
Quote:


Setujuuemoticon-Big Grin

gak usah markas kopassus, cukup pindahin aja tuh sekolah ke daerah Guntur, sebelah markas Polisi Militer. dDijamin pasti bakalan jadi anak meooong semuaemoticon-Embarrassment
mending dibubarkan aja kalo ndak ya semua cewe dikumpulin di sma 70 dan semua cowo dikumpulin di sma 6 emoticon-Big Grin
alaaaaa rekonsiliasi, ngomong2 damai segala, susah amat sih.

SMA itu bukan anak SD loh, bukan usianya percaya kalau disabet clurit gak bakalan kenapa2 emoticon-Hammer

Buat menindak preman2 alay (dan calon):

1. Langkah preventif: kasih salinan UU KUHP, terutama yang bagian ngeroyok atau pembunuhan. Terus kasih liat daftar kasus pelaku tawuran dan hukuman penjaranya.
2. Langkah antisipasi: siapkan patroli/pos polisi deket2 daerah yang sering dijadiin lokasi tawuran. Ada kejadian = langsung ciduk semuanya. Boleh juga kalau mau swiping senjata tajam dekat2 situ atau kalau lihat alay2 yang mencurigakan emoticon-Embarrassment
Quote:


siiip ane setuju ama bei......ane siap melamar menjadi guru BP khusus SMA 70... emoticon-Genit:
×