alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016620501/ekonomitak-ada-biaya-6-proyek-tol-bakrie-mangkrak
[Ekonomi]Tak Ada Biaya, 6 Proyek Tol Bakrie Mangkrak
Tak Ada Biaya, 6 Proyek Tol Bakrie Mangkrak

Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) mencatat proyek-proyek jalan tol yang digarap oleh Grup Bakrie tak berjalan alias mangkrak. Penyebabnya selain pembebasan lahan juga masalah finansial.

"Pokoknya mayoritas tol Bakrie itu sedang istirahat," ungkap Kasubdit Pengadaan Tanah Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum, Heri Marzuki saat ditemui di Kantor Kementerian PU, Jakarta, Selasa (25/9/12).

Heri menjelaskan antaralain jalan tol Pejagan-Pemalang yang saat ini proses pembebasan lahannya terhenti. Padahal, menurut Heri, saat ini proses pembebasan lahan untuk rencana pembangunan ruas tol ini sudah mencapai 29%.

"Progres terakhir itu 29%, tapi itu terhenti awal tahun, nggak ada pendanaannya. Mandek dipembiayaan," jelasnya.

Selain itu, ruas tol Ciawi-Sukabumi yang juga terhenti sejak Agustus kemarin. Harry mengatakan, hanya 6% dari lahan seluas 572 hektar yang telah terbebaskan.

"Ciawi Sukabumi juga terhenti kasusnya sama dengan Pejagan Pemalang, masalah pendanaan, nggak banyak kok cuma Rp 700 miliar. Sejak Puasa dan Lebaran kemarin, tapi sejak Januari dia tidak ada BOP (Biaya Operasional)," tambahnya.

Heri mengatakan, sedikitnya ada 6 ruas tol milik Bakrie yang terhenti proses pengerjaannya karena masalah pendanaan. "Ciawi-Sukabumi, Pejagan- Pemalang, Batang-Semarang 1 dan 2, Pasuruan-Probolinggo, Cimanggis- Cibitung," tutupnya.
----------------------------
Bakrie lagi krisis uang.... emoticon-Ngakak bentar lagi akan dikatakan PAILIT...dan tidak mampu bayar... emoticon-Ngakak

Tenang saja ICAL masih berjuang untuk PILPRES 2014, demi keselamatan kerajaan bisnisnya... emoticon-Big Grin

Masih ada yang mau milih dia??
Yang ngasi tuh Proyek ke Bakrie siapa yak... ? emoticon-Bingung

Gak Punya Dana kok di Kasi Proyek... ? emoticon-Bingung

Ini Ibaratnya Napsu Gede Tenaga Gak Ada... Bakteri... Bakteri... mending Jualan Roti aja sono... emoticon-Ngacir
kalo udah dinyatakan pailit, ntar ketua umum golkar diganti donk...
orang golkar kan umumnya terkenal suka opor... oportunis...
cari yang masih tajir buat biaya partai ... emoticon-Big Grin
hehe pengalaman kerja ama yang "bau-bau" bakrie
mereka banyakan hanya menjual image kalo mereka banyak duit.
proyek nanti dilempar ama sub,
pemenang tendernya adalah sub yang harganya paling rendah dan yang mau membiayai tuh proyek, sampe mereka dibayar yang punya proyek, baru mereka banyar ke sub. jadi kalo sistem gini apa namanya? OMDO aja kan?

kalo bikin proyek property juga sama, si kontraktor harus beli property yg dibangun, kalo gak mau akan diberikan ke kontraktor lain. jadi intinya mereka dah lihay bikin proyek tanpa modal. rekanannya kemakan imej yang ditebarkan.

ada yang mau meniru?
TO BE CONTINUE...
setelah jadi RI 1 ..
ngimpiiiiiiiiiiiiiiiiiiii... emoticon-Ngakak
loh, ini biasa kan..
tar menjelang 2014 kalo elektabilitasnya bisa (diakalin) naek, pasti proyeknya diakselerasi lagi..emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gringsing1
hehe pengalaman kerja ama yang "bau-bau" bakrie
mereka banyakan hanya menjual image kalo mereka banyak duit.
proyek nanti dilempar ama sub,
pemenang tendernya adalah sub yang harganya paling rendah dan yang mau membiayai tuh proyek, sampe mereka dibayar yang punya proyek, baru mereka banyar ke sub. jadi kalo sistem gini apa namanya? OMDO aja kan?

kalo bikin proyek property juga sama, si kontraktor harus beli property yg dibangun, kalo gak mau akan diberikan ke kontraktor lain. jadi intinya mereka dah lihay bikin proyek tanpa modal. rekanannya kemakan imej yang ditebarkan.

ada yang mau meniru?

bener gan, tapi herannya kok banyak yang mau?? *termasuk sy* hehehehe..
contoh arutmin, kontraktor ya perusahaan2 dia juga. Terus kontraktor cari vendor yang harganya paling murah, bayarnya 3 bulan emoticon-Busa:
duitnya lagi dipake buat kampanye pilpres nih
ngemeng doank nch bakrie emoticon-Nohope
Semoga bakrie masih bisa bertahan dalam 2 tahun sampai pemilu 2014 sblm diputuskan pailit total. emoticon-Big Grin

Dan semoga bakrie gagal dalam pemilu 2014. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By krupukalengan
Semoga bakrie masih bisa bertahan dalam 2 tahun sampai pemilu 2014 sblm diputuskan pailit total. emoticon-Big Grin

Dan semoga bakrie gagal dalam pemilu 2014. emoticon-Big Grin


amin, semoga tv oot juga bangkrut sekalian,,,,

pokoknya yg milih ICAL gw sumpahin impotensi emoticon-Ngakak

PERINGATAN PEMERINTAH, MEMILIH ICAL DAN KRONINYA MENYEBABKAN KEMANDULAN N IMPOTENSI. WASPADALAH!!!!!!
ical mah tidak ada pilihan kecuali menang pilpres 2014, kalo tidak usahanya bisa di ganyang musuh musuhnya
bakrie pailit tidak punya dana untuk ekspansi usaha. karena terlilit utang.
nunggu antv, tvoon, pipanyus propit kali gan
Makin parah aja nih gerombolan bakrie,bagaimana mau jd presiden..kerja gak ada yg beres.
hmm menjadi pemimpin cuma buat nglancarin bisnis kibul.
Quote:Original Posted By sununet
amin, semoga tv oot juga bangkrut sekalian,,,,


bangkrutnya abis piala dunia saja emoticon-Ngacir
istilah kerennya sih Work In Progress, terjemahannya I'm Bokek you knowemoticon-Ngakak (S)
kalo saran ane, tuh pemilik lahan yang tanahnya mau di bebaskan, di kasih ganti rugi tas bergambar bpk Bakrie aja, pasti sukses emoticon-Big Grin
mau jadi presiden aja bisa kok kasih tas, apalagi cuma bikin jalan tol emoticon-Shutup
kayak gitu kok masih mau mencalonkan diri buat pilpres 2014...
ngimpi kali tu.. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak