alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016620435/ada-mrt-monorel-properti-mal--perkantoran-lebih-menjanjikan
Ada MRT-Monorel, Properti Mal & Perkantoran Lebih Menjanjikan
Jakarta - Beberapa rencana proyek transportasi massal di Jakarta dipastikan berdampak positif terhadap bisnis properti di kawasan yang dilalui monorel dan MRT. Proyek monorel secara otomatis akan mengerek nilai dari properti terutama untuk sektor ritel (pusat belanja dan mal) dan perkantoran.

CEO Leads Property Hendra Hartono mengatakan sektor ritel dan perkantoran secara alami di negara mana pun sangat ditopang oleh transportasi massal. Sedangkan sektor residensial khususnya apartemen mewah belum tentu akan terkerek dengan dukungan infrastrukur transportasi massal tersebut.

"Apakah daerah itu menjadi lebih mahal? kalau ritel dan perkantoran sudah pasti, hunian atas belum tentu, apalagi (apartemen) kawasan segitiga emas sudah mahal harganya, apakah benar kalangan atas akan bersedia naik MRT, karena tentunya harus mengubah gaya hidup," kata Hendra kepada detikFinance Selasa (25/9/2012)

Ia menuturkan tipikal kalangan atas di Indonesia tak mudah beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan massal. Berbeda di negara-negara seperti Singapura dan Hong Kong, di kawasan residensial apartemen atas disana berkembang sejalan adanya akses transportasi massal.

"Kalau orang-orang yang mau bisnis, daripada naik mobil, nggak apa naik monorel, selama monorel itu nyaman. Saya belum tahu kalau menengah atas, kalau menengah masih bisa," katanya.

Hendra juga menggaris bawahi keberadaan transportasi massal akan terasa dalam jangka panjang, sedangkan untuk jangka pendek belum tentu dampaknya karena harus merubah gaya hidup dari kendaraan pribadi ke angkutan umum.

"Ya memang secara keseluruhan akan ada kenaikan harga, kenaikannya bukan kelas atas. Pertanyaannya lagi apakah orang-orang yang tinggal di residensial atas, dengan harga yang tinggi, apakah benar-benar mau menggunakan moda itu," katanya.

Seperti diketahui beberapa transportasi massal Jakarta sedang disiapkan antaralain Mass Rapid Transit (MRT) dari Lebak Bulus-Kampung Bandan, paling cepat 2016 jadi.

Sedangkan konsep monorel sedang diajukan oleh beberapa pengembang BUMN seperti Adhi Karya yang mengajukan rute Tanah Abang-Thamrin-Sudirman-Senayan. Bahkan Jasa Marga pun punya rencana membangun moda yang sama yaitu monorel dari Senayan-Cibubur.

[URL="http://finance.detik..com/read/2012/09/25/151904/2035405/1016/ada-mrt-monorel-properti-mal-perkantoran-lebih-menjanjikan?f9911013"]sumber[/URL]

yg duit paspasan jgn ngimpi bli properti dipusat kota
Andai Rencana Awal MRT-Monorel jadi TErealisasi Mungkin Keadaan Jakarta Gak Kayak Sekarang... Mudah2an Pemimpin Baru Punya Solusi Atasi Macet...
salah satunya program pak foke ialah menuntaskan kemiskinan dengan cara menyetujui pembangunan mall,, karena dengan adanya mall dapat memberikan banyak lapangan pekerjaan emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By kimak.kw1
salah satunya program pak foke ialah menuntaskan kemiskinan dengan cara menyetujui pembangunan mall,, karena dengan adanya mall dapat memberikan banyak lapangan pekerjaan emoticon-shakehand


kampanye udah lewat cuy .... masih aje jualan kecap disini ... emoticon-Big Grin
Semoga MRT dan monorel bisa jadi solusi paling jitu ngatasin macet. Dan kesadaran dr pengguna mobil motor menggunakan mrt dan monorel.
MRT, Monorel, Railbus, busway, kok kayaknya banyak banget nih jenis transportasi yang ada??
Quote:Original Posted By
Jakarta - Beberapa rencana proyek transportasi massal di Jakarta dipastikan berdampak positif terhadap bisnis properti di kawasan yang dilalui monorel dan MRT. Proyek monorel secara otomatis akan mengerek nilai dari properti terutama untuk sektor ritel (pusat belanja dan mal) dan perkantoran.



masalahnya pak jokowi masih ngijinin bangun mall lagi ngga? emoticon-Embarrassment

jangan2 periode si kumis ini udah ngeluarin ijin pembangunan mall banyak , tapi blm terealisasi aja emoticon-Embarrassment
sbar ya, paling cepat 2016 jadi paling lambat tahun 2100..