alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016619476/agan-setuju-apa-ngak---untuk-hentikan-tawuran-jokowi-akan-datangi-sekolah
Thumbs up 
icon-hot-thread
( Agan setuju apa ngak ? ) Untuk Hentikan Tawuran, Jokowi akan Datangi Sekolah2.
( Agan setuju apa ngak ? ) Untuk Hentikan Tawuran, Jokowi akan Datangi Sekolah

Metrotvnews.com, Solo: Calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku akan menempuh cara khusus untuk menyelesaikan masalah tawuran yang masih laten terjadi di Jakarta. Ia akan menggunakan pola pendekatan khusus kepada para pelajar di Jakarta.

Hal itu dikatakan Jokowi, panggilan Joko Widodo, saat ditemui di Kantor Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (25/9). Wali Kota Solo itu, menurut hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, memenangi proses pemilihan gubernur DKI Jakarta, 20 September lalu.

Jokowi mengatakan, harus ada intervensi kepada kelompok-kelompok pelaku tawuran dengan cara mendatangi langsung. Menurut Jokowi, harus ada penyadaran total untuk menyelesaikan persoalan ini. Karena faktornya amat kompleks.

Tawuran pelajar di Jakarta masih sering terjadi. Tawuran dipicu oleh masalah-masalah sepele. Tidak jarang, karena menggunakan senjata tajam, tawuran sampai merenggut jiwa. Kemarin, seorang pelajar tewas dalam tawuran antara siswa SMA 6 dan SMA 70 Bulungan, Jakarta Selatan. (DOR)

Sumber

Ane setuju Pak, memang perlu di intervensi pihak2 sekolah untuk lebih serius menangani masalah tawuran ini, kalau Agan setuju ngak..?? emoticon-I Love Indonesia (S)

Dan kalau menurut Agan solusinya apa..??

Curhat : Ane dulu juga pas lagi PKL dikeroyok anak sekolah lain, gara2nya sekolahan mereka musuhan ama sekolahan ane padahal ane gak tahu apa2 dan ngak pernah berantem cuma karena bed sekolahnya sama ane dipukulin, untung mereka gak bawa senjata tajam... emoticon-Nohope

List sekolah-sekolah yang sering tawuran :
1. SMA 6
2. SMA 70 Bulungan
3. ....
Ayo Gan yang tau tolong untuk diinfokan sekolah mana aja yang sering tawuran supaya pihak2 yang berwenang lebih mudah melakukan pencegahannya


emoticon-I Love Indonesia (S)
jokowi mau dateng ke sekolahan trus ngapain gan??

apa semua sekolah akan didatengin??

kaynya banyak agenda kerja yang lebih penting deh
memang permasalahannya dmn ??? nonton tivi kemarin , pemerintah menyalahkan masyarakat dan orang tua , orang tua menyalahkan sekolah dan pemerintah, sekolah menyalahkan orangtua




Spoiler for Lapak ane gan:
Quote:Original Posted By hezztee
jokowi mau dateng ke sekolahan trus ngapain gan??

apa semua sekolah akan didatengin??

kaynya banyak agenda kerja yang lebih penting deh


Kemungkinan besar Jakowi meminta kepala sekolahnya untuk lebih serius ikut serta pencegahan terhadap tawuran siswa Gan,...

Ane rasa untuk dijakarta ini juga penting Gan, walau bukan prioritas utama karena tawuran dijakarta sering banget terjadi dan meresahkan warga...

itu pendapat ane Gan..

suka2 beliau lah, pasti dah dipikirkan, emoticon-Big Grin
klo pinteran lu2 pade, seharusnya lu yg jadi gubernur, emoticon-Ngakak (S)
yg suka tawuran ...jika ketahuan langsung dikeluarin aja dari sekolah...
Haha....kocak nih ts, yakin dengan gubernur datang ke sekolah bisa menyelesikan masalah tawuran?
Quote:Original Posted By hezztee
jokowi mau dateng ke sekolahan trus ngapain gan??

apa semua sekolah akan didatengin??

kaynya banyak agenda kerja yang lebih penting deh


lah diakan bilang mo datengin sekolah yang melakukan tawuran... gak bilang semua emoticon-Nohope

lagian memangnya agenda menghentikan tawuran bukan hal yang penting? udah bagus ada yang mo inisiatif, gerak dulu hasil belakangan....
Cara tanggulangi tawuran Pelajar by @kurawa
Tuh Gan, ada info yang mangpaat dari Om Kur. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By admińistrator
yg suka tawuran ...jika ketahuan langsung dikeluarin aja dari sekolah...


seperti nya ini ide yang sangat efektif
tapi nanti kalau kehabisan murid gimana emoticon-Ngakak (S)
Ane usul si jokowi jadi wasit nya aja bray kalo ada tauran emoticon-thumbsup...secara tampang jokowi kek reman emoticon-thumbsup:
Polisinya oon takut sama yang anaknya sekolah disitu yang pangkatnya gedean
mo yang dateng lepelnya presiden sekalipun kalo emang mental siswanya pengen jadi tukang pukul tetep aja ga ngaruh
Mau berikan tindakan yang tegas, nanti bilangnya pemerintah cuman bisa keras di masyarakat dan tidak mendukung mahasiswa. Dibiarkan, malah menjadi-jadi dan malah tawuran dan tak jarang pulak ada yang menjadi korban, setelah itu malah minta keadilan... Mgkn ini cara baru, tapi apakah bakalan melakukan pendekatan itu sebelum tawuran atau sesudah? jika sebelum tawuran, mau berapa sekolah yang mau didatangin? tapi ya, moga2 dapat mengatasi ini semua dah...

ah, ane setuju sama pendekatannya.... namun, apakah ini efektif atau ngak, ya patut dicoba juga... emoticon-Big Grin
dari komentar2 nya ketahuan kalau pada biasa dipimpin oleh orang yg biasa duduk dimeja terima laporan baru bikin keputusan.

giliran ada pemimpin yg mau cari solusi langsung ke lapangan malah pada galau emoticon-Big Grin
Nggak perlu di pindahkan. Tinggal tangkap aja pelakunya trus penjarakan.

Jangan bilang nggak mampu ya buat nangkap. Nangkap terorist solo aja bisa 1x24jam ketangkep, masa iya nangkap bocah ingusan berhari hari nggak ketangkep.
Quote:Original Posted By hezztee
jokowi mau dateng ke sekolahan trus ngapain gan??
apa semua sekolah akan didatengin??
kaynya banyak agenda kerja yang lebih penting deh


dateng buat ngapain> kurang lebihnya gini gan
  • Datengin
  • Dengerin dari berbagai pihak
  • Cari solusi
  • laksanakan Solusi
  • kawal
  • selesai ada progress
  • Evaluasi


sample dari 1 sekolah akan menjadi model dasar buat pelaksanaan antisipasi di sekolah2 lain sambil transfer ilmu ke walikota buat kedepannya bisa lebih mendaya gunakan para walikota.

ini cukup penting , karena ini mencakup generasi muda dan merupakan konflik sosial kambuhan yang sering memakan korban yang kudu di selesaikan

atau memang bagi agan, hal kayak gini ndak penting ya?

emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By faruq.abidin
Haha....kocak nih ts, yakin dengan gubernur datang ke sekolah bisa menyelesikan masalah tawuran?


Ane gak bilang yakin Gan ane hanya setuju dengan Ide pak Jakowi bisa berhasil bisa juga tidak, terus kalau menurut Agan sebaiknya bagaimana untuk mengurangi tawuran sekolah ini ?? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By hezztee
jokowi mau dateng ke sekolahan trus ngapain gan??

apa semua sekolah akan didatengin??

kaynya banyak agenda kerja yang lebih penting deh

penting dong gan, coba deh kalo pelajar tawuran, yang susah kan masyarakat umum emoticon-Big Grin yang bangga buat pamer udah berantem paling cuma 10 orang, yang susah ribuan orang emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By hezztee
jokowi mau dateng ke sekolahan trus ngapain gan??

apa semua sekolah akan didatengin??

kaynya banyak agenda kerja yang lebih penting deh


ndak perlu semuanya, kan cape emoticon-Ngakak

Sambangi khusus sekolah yang berpotensi memiliki anak calon penghuni lapas anak-2 aja, dikasih pengarahan, dan bla bla bla.

Guru dan kepseknya juga bisa dibantu ditatar utk mebina ank2 agar bisa lebih baik.