alexa-tracking

Tawuran Pelajar Bukti Gagalnya Pendidikan Karakter

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016616771/tawuran-pelajar-bukti-gagalnya-pendidikan-karakter
Tawuran Pelajar Bukti Gagalnya Pendidikan Karakter
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR, Zulfadhli, menyayangkan peristiwa tawuran antara SMA 6 Vs SMA 70 yang menewaskan satu pelajar, Senin (24/9). Politisi Partai Golongan Karya, itu menegaskan, kasus ini merupakan bukti gagalnya pendidikan karakter di sekolah.

"Ini bukti kegagalan pendidikan karakter di sekolah," kata Zulfadhli, menjawab JPNN, Senin (24/9), malam.

Zulfadhli pun meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) segera bertindak tegas dalam menyikapi masalah tawuran antarpelajar itu. . Sebab, peristiwa tawuran itu bukan yang pertama kali terjadi di Jakarta.

Bahkan, katanya, sekolah yang pelajarnya tawuran harus diberikan sanksi tegas, supaya ada efek jera. "Mendikbud harus memberikan sanksi kepada sekolah yang tawuran," katanya.

Seperti diketahui, Senin (24/9) siang sejumlah siswa dari SMA 6 dan SMA 70 Bulungan kembali terlibat tawuran. Naas, kali ini salah seorang siswa SMA 6 bernama Alawi, tewas akibat disabet senjata tajam oleh pelajar dari SMA 70, tepat di belakang Blok M Plaza, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

http://www.jpnn.com/read/2012/09/25/...ikan-Karakter-
gmn mau sukses
tokoh pendidikan yg disegani di republik ini aja Biang SARA
perlukah MOS dilakukan Oleh TNI, biar wawasan kebangsaan dan Persatuan lebih baik?

Mungkin sudah saatnya,....
emang ada gan pendidikan karakter sekarang ini di dunia pendidikan kita
yang ada murid dijejali doktrin-doktrin yang kurang mendidik baik dilingkungan sekolah maupun di masyarakat
Quote:


MOS sekarang ini kegiatan yang tidak mendidik sama sekali.
hanya menanamkan rasa dendam dan egoisme dan menjurus kegiatan orang gila
thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!
Thread gajeeeee !!!!!!!!! Thread gajeeeee !!!!!!!!!




perasaan dari jaman 90an jaman eyang juga kita udah tawuran emoticon-Ngakak (S)
heem,.,udah dari dulu kali gan,.,

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


kalo menurut ane pendidikan karakter harusnya di ganti ama pendidikan budi pekerti. kenapa? karena kalo pendidikan karakter itu bisa ke arah karakter yang negatif ato tercela. sedangkan budi pekerti sudah brang tentu positif
Dari dulu sampe sekarang juga SMA 6 sama SMA 70 Bulungan ga pernah akur gan emoticon-Cape d... semoga aja kedepannya kedua sekolah ini bisa akur emoticon-Salaman emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Habis makan codot ni orang....
Kayaknya provokator kampungan nih emoticon-Malu (S)

Sistem pengajarannya yang sekarang harusnya menyentuh ke arah kepribadian dan karakter. Sayangnya jiwa preman ditanem terus dari kecil. emoticon-Berduka (S)

gurunya kebanyakan ngejar sertifikasi sama kejar target mengajar, kepala sekolahnya sibuk nyari peluang tambahan isi kantong, Bagian Konseling cuma jadi pelengkap doang, Kepala Diknas mana peduli yang penting dana pendidikan bisa disunat, menteri pendidikan cuek aja, yang penting bisa ngisi kas buat pribadi dan partai emoticon-Cape d... (S) orang tua ? sibuk mencari sesuap nasi,presiden ? mending nggak usah ditanyain, pasti cuma jawab prihatin
emang gagal lah, kalo gagal pertamax gak apa-apa kan?
tawuran pelajar dari jaman baheula banget sudah ada, memang mental masyarakat kita yg suka tawuran, mulai dari suporter sepakbola, ormas, antar kampung dll..



dulu ane pikir sekolah kelas bawah aja, ngga taunya sekolah kelas atas nggak mau kalah ikut tawuran
Quote:




eaa....
ini kayaknya salah satu ABG ababil yang tawuran deh...
ngaku lo, dari SMA 6 atau 70??
peran keluarga dan lingkungan sangat penting pada masa masa usia anak sekolah.
pembangunan karakter harus diimbangi dengan ditanamkannya nilai moral dan yang paling penting adalah pengetahuan nilai nilai akan ajaran agama.
tapi kalo anak sekolah sekarang sih kebanyakan terutama di kota kota besar yang dipentingin adalah gengsi dan ingin diakui keberadaannya di suatu lingkungan,makanya hal apapun bakal dilakuinnya. entah itu melanggar hukum apa tidak itu urusan belakangan.
yang ngelongcat di tret inih goblok total....yang ngequote komengnya lebih goblok lagi emoticon-Nohope itu sudah emoticon-shakehand

pendidikan karakter gimana bisa gagal kalau emang ga ada sejak awal? emoticon-Gila
Yang jelas,karena ga ada sanksi yg jelas dan tegas !!
Quote:


perlu banget deh kayaknya gan,soalnya keliatan jelas kalo yang membinanya itu profesional,pengalaman soalnya ospek kampus di secapa,kapok lah pokoknya emoticon-Nohope
lha.. baru nyadar emoticon-Nohope

setelah sekian banyak korban.. baru nyadar dia emoticon-Big Grin

ketahuan sekali kalo ada jarak antara institusi pendidikan dan siswanya.. almamater itu arti dasarnya ibu pengasuh.. ane bayangkan ibu pengasuh itu sabar, tau kebutuhan jasmani dan rohani anak asuhnya..
kecuali di Indonesia, ada penyimpangan nilai2 pendidikan.. macam statement : apa yang terjadi diluar sekolah bukan tanggungjawab sekolah emoticon-Big Grin

lalu tanggungjawab siapa..?
×