alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016616637/kunker-luar-negeri-sby-juga-dikritik
Kunker Luar Negeri SBY Juga Dikritik
Kunker Luar Negeri SBY Juga Dikritik

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam lima bulan terakhir telah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri selama 11 kali. Hal itu sontak mendapat tanggapan dari banyak kalangan.

Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arwani Thomafi, menuturkan, hendaknya kunker ke luar negeri harus disesuaikan dengan mempertimbangkan efektifitas dari kebutuhan yang ada.

"Sebenarnya secara umum anggaran kunker dari pemerintah itu tentu harus diperhatikan tingkat efektifitas dan kebutuhanya. Artinya memang ada sisi-sisi yang harus diperhatikan terkait efektifitas dan juga kebutuhan," ujarnya saat dihubungi wartawan di Jakarta, hari ini.

"Presiden, atau parlemen dan juga kebutuhan lembaga kepresidenan hal itu juga harus dibutuhkan. Tentu harus dilihat tingkat efektifitas kalau memang dalam bulan terakhir agenda kepresidenan di luar negeri harus dilakukan," sambungnya.

Arwani sepakat jika publik mengkritisi seluruh lembaga negara, termasuk DPR maupun presiden terkait dengan agenda kunker ke luar negeri.

"Mengkritisi perjalanan dinas itu tentu tidak ada di DPR saja. Kita juga harus di pemerintah, kementerian dan lemabaga lain termasuknya, DPD juga. Harus bersama-sama menjadi perhatian kita bersama. Tuntutan untuk mengurangi alokasi perjalanan dinas ke luar negeri juga harus dilakukan," papar Arwani.

Menurut Arwani, DPR sendiri sebenarnya telah melakukan pengurangan alokasi kunjungan atau alokasi perjalanan dinas ke luar negeri. Hal itu telah dibuktikan dengan hanya membatasi kunker terkait fungsi legislasi saja, dan kepentingan kerjasama antar parlemen.

"Untuk fungsi-fungsi pengawasan dan fungsi anggaran itu tidak ada, sudah kita hapus anggaran perjalanan dinasnya. Tetapi saya tidak setujui kalau moratorium. Tidak langsung semuanya moratorium. Kebutuhan kan selalu ada," terangnya.

sumber : IYAA.com
____________
Doyan amad bapak yang satu ini jalan-jalan emoticon-Malu (S)
lah kalo presiden itu jelas.. agendanya.. nah kalo dpr ?......emoticon-Cape d... (S).... jaman gusdur dulu juga hobi jalan2 emoticon-Malu (S).. orang parpol ada yang pinter ga sih
kalau kunjungan kerja presiden itu kan sah2 saja, lha wong dalam rangka kerja

nah kalau studi banding DPR itu yang gak bener

mosok sudah jadi DPR, studi aja dibanding2in

emoticon-Hammer__________________________emoticon-Ngacir
Biasanya seteLah dikritik gini, Si BuYa curcoL... emoticon-Matabelo
wah kalo presiden yg satu ini ane jamin backpacker an gak bakal becus dia emoticon-Embarrassment
kalo presiden mah wajar kali , siapapun presiden nya pasti ada dan sering dan itu wajar, karena presiden kepala negara , mewakili negara. nah yang herannya kalo anggota hewan sering keluar negeri buat apa coba ? ganti logo PMI aja perlu ke denmark ? emoticon-Gila
gak penting juga ni si beye kunker luar negeri.. jaman udah digital sekarang pak beye.. lebih banyak jalan-jalannya ya.. aji mumpung dong..
Quote:Original Posted By green.vexia
Biasanya seteLah dikritik gini, Si BuYa curcoL... emoticon-Matabelo


kita tunggu saja album berikutnya gan. emoticon-Ngacir
asal agenda nya beneran untuk kerja nih

tapi jalan2 juga gpp sih pak.. tiap org kan perlu refreshing ya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By pelangikuda
gak penting juga ni si beye kunker luar negeri.. jaman udah digital sekarang pak beye.. lebih banyak jalan-jalannya ya.. aji mumpung dong..


kalau presiden berkunjung ke luar negeri dlm rangka hubungan diplomatik & menjalin kerjasama yg gak bisa pake internet bos....lha kalau dewan tujuannya kan bikin undang-undang, nah yg ini emang cukup browsing aja bisa...emoticon-Big Grin