alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016616138/tawuran-bukti-lemahnya-pendidikan-akhlak-di-sekolah
Tawuran Bukti Lemahnya Pendidikan Akhlak di Sekolah
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PKS, Ahmad Zainuddin, menyesalkan tawuran antarpelajar yang menimbulkan korban jiwa seperti halnya yang terjadi pada Senin (24/9) siang di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan.

"Ini mengindikasikan betapa lemahnya pendidikan Akhlak dan budi pekerti terhadap siswa di sekolah,” tegas Zainuddin, Selasa (25/9).

Dalam pandangan Zainuddin, pemerintah terkesan kurang serius dalam upaya pembinaan akhlak siswa, pasalnya pendidikan agama di sekolah sangat minim yang hanya dua jam pelajaran. Akibatnya untuk mewujudkan siswa yang berakhlak mulia sulit untuk diterapkan.

Sebagian sekolah akhirnya menambah program ekstrakurikuler berupa rohis dan mentoring. Namun Zainuddin sangat menyayangkan jika aktivitas rohis di sekolah ini oleh sebagian pihak justru dikaitkan dengan tindak teroris. "Coba kalau para pelajar itu ikut semua program rohis, pasti tidak akan terjadi seperti ini," ungkapnya

Politisi dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta I ini menegaskan bahwa pemerintah harus mengkaji ulang implementasi pendidikan karakter dan budi pekerti di sekolah. Ia juga berharap orang tua dan sekolah harus selalu memberikan pengawasan dan juga pemahaman agama yang benar kepada anak agar dapat terhindar dari tindak anarkis.

Lingkungan masyarakat, menurut Zainuddin, juga diharapkan proaktif dalam upaya mencegah perkelahian pelajar itu lebih dini.

Zainuddin meminta aparat kepolisian untuk menindak tegas setiap aksi anarkis dan premanisme yang terjadi termasuk tawuran pelajar ini. “Jangan biarkan kejadian ini terulang dan bertambah luas, agar tidak jatuh lagi korban lain,” pungkasnya.

http://www.republika.co.id/berita/na...lak-di-sekolah

Gara2 tawuran nyawa melayang, padahal ga ada keren-keren nya sedikitpun yg nama nya tawuran itu,, lelaki itu satu lawan satu !
Tawuran terjadi sebenarnya mereka kurang menghargai diri mereka sendiri dan tujuan hidup.
sekolah mulu yang disalahin...udah jelas pendidikan itu tanggung jawab bersama...sekolah, ortu, pemerintah dan masyarakat...!!

kalo dikit2 "meledak" masa cuman salahin sekolahnya...^^
Pendidikan akhlak yg paling utama dimulai ya dari rumah. Komunikasi antara ortu dan anak. Disekolah sifatnya formal. Diukur dengan nilai.
Tawuran itu sudah tradisi.. malah ada persatuannya nih.. emoticon-Big Grin

https://www.facebook.com/pages/PERSA...9000055?ref=ts

https://www.facebook.com/pages/Persa...2025310?ref=ts

kalo begini kan sudah jadi kebanggaan sebuah tradisi bagi generasi muda.. Hancur kanmasa depan.. emoticon-Cape d... emoticon-Turut Berduka
harusnya mereka malu dengan gambar di bawah ini

Tawuran Bukti Lemahnya Pendidikan Akhlak di Sekolah

Tawuran Bukti Lemahnya Pendidikan Akhlak di Sekolah

Tawuran Bukti Lemahnya Pendidikan Akhlak di Sekolah

tanpa mereka apa kita bisa seperti ini sekarang
mereka rela mati demi tanah airnya merdeka emoticon-Mewek
setuju,
pendidikan sekarang terlalu berat ke duniawi,
maslaah akhlak malah kurang terdidik


emoticon-Cape d... (S)
yg parah... udah tua,, akhlaknya lemah.. imanya koplak emoticon-Mewek


tawuran mulu kerjanya emoticon-Embarrassment

Tawuran Bukti Lemahnya Pendidikan Akhlak di Sekolah

Tawuran Bukti Lemahnya Pendidikan Akhlak di Sekolah
tawuran terjadi karena mereka gatau apa arti sekolah emoticon-Ngacir



aduhgimanaya jadinya kok malah kayagini hemm god help us!![/RIGHT]
Haha. gimana pendidikan akhlak bisa efektif kalau dalam keseharian mereka melihat orang dewasa melakukan 'tawuran' juga ?


Anak: "Kenapa kamu protes, menyegel dan merusak tempat A" ?
Dewasa: "Karena tempat A menantang kita!"
Anak: "Menantang maksudnya?" (Anak berpikir gimana A yg cuma diam dan selama ini tidak membuat masalah atau bahkan cenderung menghindari masalah, bisa dibilang menantang)
Dewasa: "Ya, kita tidak senang melihat A melakukan aktifitasnya di sana, makanya kami sudah memperingati supaya A sebaiknya bubar dan pindah dari sana"
Anak: "Jadi menentangnya di mana?"
Dewasa: "Kita kan sudah memperingatinya, tetapi masih tidak didengar, apa bukan menantang itu namanya, kita diprovokasi!"
Anak: (diam masih jalan nalarnya)
Dewasa: "Kalau ditantang ya kita lawan, masa kita diam aja!, bla bla bla"
bukan hanya di sekolah aje gan di rumah juga perlu pendidikan akhlaq

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
sistem pendidikan indonesia yang kacau akar semua permasalahan
salah satunya ya Ospek itu
penyelenggaraan ospek sama sekali tidak mendidik.
siswa secara tidak langsung diajarkan sifat kekerasan dan dendam
menurut ane, yang terpenting itu dari lingkungan rumah dulu, percuma anak itu di suruh ikut ekstrakulikuler rohis atau apapaun yng berbau agama, kalo udah badung ya badung, makanya lebih bagus anak-anak kita atau adek-adek kita di didik dari kecil untuk belajar agamanya,
Betul juga Gan Pendidikan Sekarang Udah Berupa Ga Seperti Dulu Lagi emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Add Friend (S) emoticon-Add Friend (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
aneh...
sampai Zaman inet, game online, club motor, dll masih ADA TAWURAN juga ? emoticon-Gila

Jaman gw sekolah sih wajar dulu tawuran, wong kegiatan yg menarik hampir gak ada emoticon-Hammer
pulang sekolah klau gak main kemana, nongkrong ya ke bilyard emoticon-Embarrassment
zaman gw mah jangankan inet, liat ada orang BISA pake komputer aja (padahal cuma ngetik di office tok) dah takjub banget, tuh orang hebat ya bisa komputer emoticon-Malu
liat 1 orang pakai HP didalam kopaja aja 1 bus ngeliatin semua dengan pandangan heran dan takjub, kok ada orang kaya yg punya HP (jaman itu HP AMPS harganya >Rp10 juta, seharga motor bebek Honda 1 biji) tapi naik bus umum ? emoticon-Malu
jadi inget dulu pas SMP jaman nya masih ada bus tingkat gak ada angin gak ada hujan di timpukin anak budut ......di depas istana babe lagi gila nekat nih orang
Sanksi kerass lahh.

Jangankan yang mbunuh, terlibat tawuran aja baik langsung maupun gak langsung (misalnya yang cuma nyediain senjata, jadi scout, pemandu sorak, atau seksi konsumsi doang) itu semua HARUS dikeluarkan, dan gak boleh diterima di sekolah manapun lagi... Kalo mau sekolah lagi terpaksa ke luar negri...
emang ada ya pendidikan akhlak?
Pendidikan akhlak nya (moral) cuman 1-2 jam seminggu. Itupun klo gurunya masuk kelas.

Keluarga murid menyalahkan sekolah
Sekolah menyalahkan keluarga murid

1-2 jam seminggu? emoticon-Malu (S)
udeh pak, biarin aja, nanti kalau terlalu banyak ngurusi akhlak dibilang teroris lagi sama pihak tertentu, kita tonton aja pemuda/i labil ni jadi korban satu persatu oleh sesama mereka untuk sementara. yang mati gara2 tawuran kan gak mandang agama, iyakan?