alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016614201/6-ruas-tol-dalam-kota-jakarta-akan-dilalui-transjakarta
6 Ruas Tol Dalam Kota Jakarta akan Dilalui TransJakarta
Jakarta - Pembangunan proyek 6 ruas jalan tol dalam kota Jakarta akan dibuat melayang (elevated). Rencananya jaringan tol ini akan menjadi bagian rute bus TransJakarta.

Ketua Panitia Lelang Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota, Singgih Karyawan mengatakan armada TransJakarta yang melewati tol ini tidak akan memiliki jalur khusus.

"Nanti ini akan melayang, dan transportasi massal itu ada yaitu busway (TransJakarta). Tapi dia nggak ada jalur khusus, nanti si busway-nya bayar tol juga," ungkap Singgih kepada detikFinance, Senin (24/9/12).

Singgih menuturkan nantinya di area tol dalam kota ini akan disediakan halte atau shelter busway. Jalan akan diperlebar di area halte ini.

"Di tengah-tengah tol, jadi nanti agak dilebarin jalannya berhenti. Jadi nggak berpengaruh sama lalu lintas," tambahnya.

Selain itu, titik-titik shelter busway ini belum ditentukan, karena masih dalam tahap studi dan kajian. Ia menegaskan rencana ini tidak bisa mematikan moda transportasi yang lain.

"Nggak hafal di titik-titik mana, nanti dikaji lagi, kan harus terintegrasi dengan moda yang lain," pungkasnya.

Seperti diketahui proyek 6 ruas tol ini bernilai Rp 42 triliun. Jakarta Toll Development (JTD) yang menjadi satu-satunya perusahaan yang lolos kualifikasi proyek tol dengan panjang total 69,7 km ini. JTD telah menyerahkan dokumen ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum.

Operator tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) merupakan salah satu pemegang saham dalam JTD. Sisanya dimiliki oleh Pemda DKI Jakarta dan beberapa BUMN Karya.

Berikut ini rencana 6 ruas tol tersebut:

Kemayoran - Kampung Melayu : 9,6 km
Duri Pulau - Kampung Melayu : 11,4 km
Sunter - Rawabuaya - Batu Ceper : 22,9 km
Sunter - Pulo Gebang - Tambelang : 25,73 km
Pasar Minggu - Casablanca : 9,5 km
Ulujami - Tanah Abang : 8,270 km

[URL="http://finance.detik..com/read/2012/09/25/075020/2034049/4/6-ruas-tol-dalam-kota-jakarta-akan-dilalui-transjakarta?991104topnews"]Sumber[/URL]

kalo ngeliat kondisi jalan tol dalam kota sekarang si , jalan tol bukan lagi jalan bebas hambatan ...

Apakah proyek ini merupakan perencanaan baru atau lama ya?
Quote:Original Posted By Theist
Apakah proyek ini merupakan perencanaan baru atau lama ya?


perencanaan lama yang kek nya udah dimodif dengan masukan dari yang baru....
Quote:Original Posted By Theist
Apakah proyek ini merupakan perencanaan baru atau lama ya?


ada pengaruh siapa2 yang merencanakan?knapa musti curiga dan saling klaim ini rencana sapa?yang penting kan tujuannya bagus,jangan mempermasalahkan yang gak penting emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-Blue Guy Peace
sebagai orang luar kota yg sering ke jkt, buat ane jln tol sama jalan biasa sama aja macetnya, kalo pagi begitu keluar tol antri panjang ampe pintu tol kuningan, sore pulang antri dr tol ancol ampe ke tol cikampek

ampun dah...
moga2 aja bisa sedikit membuat kemacetan berkurang

bukan malah sebaliknya
Kalau busway tidak dibuatkan jalur khusus maka tidak akan efektif, malah hanya akan menambah kemacetan saja. Lebih baik dibuatkan jalur khusus dengan pelayanan prima dan jadwal yang jelas. Jadi masyarakat tidak harus menunggu satu jam untuk naik busway. Dengan demikian orang akan tergerak naik busway ketimbang mobil pribadi.
Ayo cepat2 dibuat sebelum foke lungsur.
Quote:Original Posted By emasmurni
sebagai orang luar kota yg sering ke jkt, buat ane jln tol sama jalan biasa sama aja macetnya, kalo pagi begitu keluar tol antri panjang ampe pintu tol kuningan, sore pulang antri dr tol ancol ampe ke tol cikampek

ampun dah...


rekor 3 jam saya gan lewat jalan tol dalam kota dari grogol ke cawang @@

jadi memang percuma aja selama jalur busway ga steril

kl transjakarta lewat tol, trus penumpangnya dimana naik turunnya?
selama ngga bikin tambah runyam ok ok ajha de
Quote:Original Posted By


Ketua Panitia Lelang Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) untuk 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota, Singgih Karyawan mengatakan armada TransJakarta yang melewati tol ini tidak akan memiliki jalur khusus.

"Nanti ini akan melayang, dan transportasi massal itu ada yaitu busway (TransJakarta). Tapi dia nggak ada jalur khusus, nanti si busway-nya bayar tol juga," ungkap Singgih kepada detikFinance, Senin (24/9/12).

Singgih menuturkan nantinya di area tol dalam kota ini akan disediakan halte atau shelter busway. Jalan akan diperlebar di area halte ini.

"Di tengah-tengah tol, jadi nanti agak dilebarin jalannya berhenti. Jadi nggak berpengaruh sama lalu lintas," tambahnya.



apakah shelternya itu nanti kayak rest area di dalam tol gitu?
kl rest area sih dikit jumlahnya, lha kl halte/shelter kan harus banyak? nah bus pas masu masuk atau keluar shelter kan harus pelan, dan itu menghambat laju kendaraan di belakangnya ...
wah rencana apa lagi nih ? jangan-jangan malah nambah macet tol. sekarang aja kan tol itu macet.
pake studi gak ya bikin plan kek gini ?

orang kantoran jakarta kan kebanyakan rumahnya diluar jakarta, seharusnya busway itu terintegrasi dgn jabotabek.. ane gak yakin mereka mau naik busway ditengah kota, mau ditaruh mana kendaraanya
Quote:Original Posted By dayflying
wah rencana apa lagi nih ? jangan-jangan malah nambah macet tol. sekarang aja kan tol itu macet.
pake studi gak ya bikin plan kek gini ?


Palingan ngambil satu lajur lg buat transjakarta. Bs lajur tol yg diambil ato lajur jalan biasa....
sepertinya gak akan berkurang kemacetannya, kalo mau macet dikurangin minimal di urai.. lah bus transjkt masuk ke tol apa iya bakal kurang macetnya???????? gak akan mengubah efek apa apa lah emoticon-Mad:

seharusnya itu jalan busway diubah jadi motorway.. gue yakin volume kemacetan rada berkurang.

busway masih kurang memadai dari segala sisi !!! emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
semoga stlh 6 oktober ada wacana dan rencana baru

bang jokowi, stop pembangunan tol
moga2 dibikin nyambung sama rute2 yang udeh jalan emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By

kalo ngeliat kondisi jalan tol dalam kota sekarang si , jalan tol bukan lagi jalan bebas hambatan ...


Jalan Bebas Hambatan atau jalan tol artinya sepanjang jalan tersebut tidak ada lampu merah, rel kereta api, zebra cross dll, bukan jalan bebas macet..... Ini asumsi yang selalu salah di pikiran masyarakat.

Quote:Original Posted By renjanarose
kl transjakarta lewat tol, trus penumpangnya dimana naik turunnya?


Contohnya halte busway di pancoran

Quote:Original Posted By renjanarose
apakah shelternya itu nanti kayak rest area di dalam tol gitu?
kl rest area sih dikit jumlahnya, lha kl halte/shelter kan harus banyak? nah bus pas masu masuk atau keluar shelter kan harus pelan, dan itu menghambat laju kendaraan di belakangnya ...


sudah di bilang, ini tol melayang alias di atas artinya bangun jalan baru lagi seperti jalan layang Pangeran antasari - blok M

Quote:Original Posted By mbia
orang kantoran jakarta kan kebanyakan rumahnya diluar jakarta, seharusnya busway itu terintegrasi dgn jabotabek.. ane gak yakin mereka mau naik busway ditengah kota, mau ditaruh mana kendaraanya


ada, contohnya parkir mobil di ragunan, banyak karyawan yang bekerja di daerah kuningan yang parkir kendaraan nya di ragunan ( ini parkir resmi yang di sediakan)
mantep coooy
akhirnya transjakarta masuk desa, eh masuk tol emoticon-Big Grin