alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016613684/layakkah-foke-jadi-menteri-perhubungan
Poll: Berhubung, banyak req. yang minta di pool,, ane beri,, gmana gan langsung aja ?

This poll is closed - 81 Voters

View Poll
Layak Jadi Menteri ? 3.70% (3 votes)
Tidak Layak ? 96.30% (78 votes)
Layakkah Foke jadi menteri perhubungan?
Demokrat sebagai partai pengusung pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli harus legowo melihat hasil perhitungan cepat (quick county) Pilgub DKI putaran dua. Sebab, untuk kedua kalinya, pasangan nomor urut satu itu harus terseok-seok melawan Joko Widodo-Ahok demi kursi DKI 1.

Meski sudah berbesar hati dengan kekalahan kedua ini, ternyata partai berlambang bintang Mercy itu masih terpesona dengan sosok Fauzi Bowo. Entah karena ingin menyenangkan hati Fauzi, beredar kabar internal Demokrat menggadang-gadang pria yang akrab disapa Foke itu sebagai menteri perhubungan di periode berikutnya.

Ternyata isu itu bukan isapan jempol semata. Wakil Sekjen Demokrat Ramadhan Pohan lah orang yang pertama kali memunculkan wacana ini dan ditanggapi positif oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana.

"Ya semua pantas untuk menteri kalau memang presiden membutuhkannya. Jadi untuk Foke saya kira beliau masih kita butuhkan tenaga dan pengalamannya di dalam pengembangan perkotaan di Indonesia," kata Sutan saat berbincang dengan merdeka.com, Jakarta, Senin (24/9) kemarin.

Sutan sangat yakin dengan pengalaman Foke memimpin Jakarta selama lima tahun. Ditambah lagi, anggota dewan pembina PD itu memang memulai karirnya sejak awal di Pemprov DKI.

"Ya perkotaan tidak bisa lepas dari perhubungan. Ya tapi apa alasan untuk mengganti Pak Mangindaan?" tanyanya.

Menanggapi kabar itu, Foke yang ditemui di Balai Kota Jakarta pada Senin kemarin tampak masih malu-malu menjawab. Dia malah tersenyum dan menyatakan tidak ingin berkomentar hal itu.

"Saya tidak mau berkomentar hal itu," kata Foke singkat.

Meski wacana itu masih sebatas angin lalu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengaku setuju jika Foke diangkat menjadi Menhub. Alasannya, pria lulusan Jerman itu dinilai cukup kompeten di bidang transportasi dan masalah perkotaan.

"Ya (dukung) dong, Insya Allah. Beliau cukup betul kompeten," kata Pristono kepada merdeka.com, Selasa (25/9).

Meski kaya pengalaman dan cukup khatam di bidang transportasi dan penanganannya, pengamat perkotaan Yayat Supriyatna lebih sepakat jika kabinet yang akan datang tak hanya membuat pos kementerian daerah tertinggal tapi juga pos kementerian daerah metropolitan. Dan seandainya pos baru itu benar dibentuk, Yayat merasa Fokelah orang yang paling pas menjadi memimpinnya.

"Saya rasa kalau ada menteri metropolitan Indonesia, dari sisi ilmu yang ada pada Foke lebih pantas di situ. Mengingat pengalaman yang ada pada dirinya selama ini," kata Yayat saat dihubungi merdeka.com.

Meski kinerja Foke selama lima tahun belum maksimal, Yayat yakin kapabilitas Foke untuk hal perkotaan sangat mumpuni sehingga mampu membenahi kota-kota metropolitan yang ada di Indonesia.

"Indonesia ini kan ada delapan kawasan metropolitan,Jakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, Denpasar, Batam, Medan,dan makasar. Jadi apa salahnya kalau dibentuk menteri metropolitan Indonesia, agar kota-kota itu bisa maju juga seperti Jakarta," jelasnya.

Wacana ini masih pro dan kontra. Foke sendiri hanya tersipu malu saat dimintai tanggapannya. Tapi jika melihat kinerja pria berkumis itu selama 5 tahun ke belakang, layakkah Foke menduduki pos baru yakni menteri perhubungan?


EMBER
Quote:hmmm, kasih tau gak yahemoticon-Malu
Quote:Quote:update vote kecil aja yah biar gak wow
Layakkah Foke jadi menteri perhubungan?

Quote:Original Posted By sasongko999
LAYAK ATO GAK LAYAK...??? BUKAN URUSAN KITA...

biar semua kaskuser bilang gak layak tapi kalo presiden ngangkat dia jadi menteri..gimana??? Pada mau bunuh diri lo semua??? emoticon-Cape deeehhemoticon-Cape deeehh


Quote:Original Posted By jhoonzz
sok sok banget tuh si kumis jadi tukang rongsok pantesnya emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By indra4strea
ane setuju si foke jadi mentri luar negri aj punya ciri khas kedaulatan yaitu kumis ......belum ad mentri luar negri yg berkumis saat ini......yg ngajak berantem pasti dimaki-maki ap loe lu berani ama negara gue ....apalagi di beri pendekar raja birokrasi

Quote:Original Posted By Zayne Carrick
cocok nya jadi menteri perhubungan intim... emoticon-Big Grin
Quote:mengaku setuju jika Foke diangkat menjadi Menhub. Alasannya, pria lulusan Jerman itu dinilai cukup kompeten di bidang transportasi dan masalah perkotaan.

Layak gan!

Kebijakan perhubungan yang bakal dibuatnya adalah:

menghubungkan WC dan selokan emoticon-Ngakak
orang-orang dari Partai Bemo nampaknya sudah pada stress ya? emoticon-Big Grin
walah.... ngurus busway aja gak rampung-rampung gan emoticon-Cape d... (S)
Orang pintar sih banyak, tapi apakah hanya kepintaran atau kecerdasan saja dibutuhkan seseorang agar sukses sebagai seorang pemimpin? Banyak faktor lain yang dapat dijadikan bahan pertimbangan.
LAYAK BANGET DAH....

buat bikin baliho baliho dan
maklum orang lagi galau yaa dihibur sama temen2nya kan gak salah emoticon-Malu
Abis satu apa...?? Satu.. satu... satu....
Layak atau tidak urusan nomor dua, yg paling penting gimana carany dongkrak citra partai biar ngga tambah jeblok sehabis jagoanny kena TKO... emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By BERlSlK

Meski sudah berbesar hati dengan kekalahan kedua ini, ternyata partai berlambang bintang Mercy itu masih terpesona dengan sosok Fauzi Bowo. Entah karena ingin menyenangkan hati Fauzi, beredar kabar internal Demokrat menggadang-gadang pria yang akrab disapa Foke itu sebagai menteri perhubungan di periode berikutnya.


periode berikutnya tuh kapan???

periode berikutnya udah bukan milik bemokrat, tapi milik prabowo....

btw, bang kumis ngga mungkin mau jadi menteri, lha kan dia di tawarin jadi capres aja tetep milih jadi gubernur dki kok.... emoticon-Embarrassment


Hmmm, gimana ya caranya spy tetep jadi gubernur dki?

Mas jokowi bisa bantu saya ngga supaya saya tetep jadi gubernur dki? dilema nih ama ucapan gw kemarin...
pantas kok..
jadi gubernur aja bisa setor triliyunan ke kas partai dari hasil korupsi nya..

apalagi jadi menteri kan.. mayan buat modal partai 2014
wah ternyata masih ga nyerah nih..

tetep mau urusin jakarta dengan cara lainemoticon-Ngakak
mayan nih dapat bahan buat negative campaign :

bemokrat menang maka bang foke jadi mentri perhubungan

relakah anda?


emoticon-Ngakak
wah..kalau foke jadi menhub. bener2 partai bemo ingin saling selisih, jelas2 masalah utama di jkt adalah kemacetan. jadi bisa dibayangkan kalau jokowi mengambil keputusan utk solusi dalam hal ini, apalagi mesti dapet ijin si foke. pasti dah di persulit. hadehhh....emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Yah elah infrastruktur DKI aja dah 5 tahun masih ga nyambung. Malah mau jadi menteri perhubungan emoticon-Cape d... (S)
mungkin layak kalo menurut demokrat....

cuma hasilnya kita ga tau, bisa2 tambah semrawut sektor transfortasi di Indonesia
Keknya partai ini udah mulai berfantasi... mending siapin aja pembebasan lahan, barangkali entar di 2014 banyak kader minum baigon emoticon-Cendol (S), ntar dibikin prasasti " PERISTIRAHATAN TERAKHIR ANGGOTA PARTAI KORUP" keren tuh.emoticon-angel
Ini mah kayak Sutiyoso dulu, pensiun jadi Gubernur DKI lantas latah mau ikut Pilpres.
Foke pasca Pilkada kagak kena stroke aja dah untung, pake mau jadi Menteri segala. Lebih untung lagi karena nggak ditangkap sama KPK.
layak, siapa saja layak. yg gak layak hasilnya