alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016613206/ada-konspirasi-dibalik-pengkebiran-kpk-via-revisi-uu-30-2002-koruptor-senanglah
Ada Konspirasi Dibalik Pengkebiran KPK via Revisi UU 30/2002? Koruptor Senanglah!
Ada Konspirasi Dibalik Pengkebiran KPK via Revisi UU 30/2002? Koruptor Senanglah!
Samad

Abraham Samad Ancam Akan Mundur Jika UU Nomor 30 2002 Direvisi !
Tue, 25/09/2012 - 04:13 WIB

JAKARTA, RIMANEWS -- Revisi terhadap UU nomor 30 tahun 2002 yang mengatur tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), rencananya akan dilakukan oleh Komisi I DPR RI, Salah satu rencana revisi yang akan diubah oleh komisi tiga adalah terkait dengan pasal penyadapan yang ada di Pasal 12 A UU KPK. Rencana merevisi kewenangan penyadapan, berimplikasi pada ancaman mundur Ketua KPK Abraham Samad jika benar-benar kebijakan tersebut dilakukan. Namun, anggota Komisi III DPR RI Trimedya Panjaitan, menilai ancaman Abraham terlalu prematur. "Terlalu prematur Abraham bilang seperti itu. Rencana (revisi) itu masih jauh karena di Baleg saja masih sinkronisasi dan harmonisasi. Mungkin itu Abraham emosional," kata Trimedya, Senin (24/9).

Menurut Trimedya, dengan kewenangan yang luar biasa ada pandangan apa yang diperoleh KPK belum maksimal. Menurutnya, sampai saat ini belum ada kewengan KPK yang dipangkas, sehingga tidak ada alasan Abraham untuk mengeluarkan pernyataan seperti itu. "Kita harus melihat, KPK yang seharusnya mengerjakan kasus besar memilih menurut penafsirannya, tapi apa yang ada sekarang KPK dianggap mendominasi kebenaran, itu kan tidak boleh, Tuhan bisa marah," katanya. Lebih jauh, Trimedya menjelaskan, rencana ini sekaligus melakukan evaluasi terhadap KPK yang telah berusia 10 tahun. Terkait penyadapan, Trimedya dan Komisi III hanya mempertanyakan proses penyadapan berikut dengan mekanisme kontrolnya. Trimedya mengkhawatirkan adanya abuse (penyalahgunaan) dari kewenangan penyadapan ini. "Anggap saja ini hanya evaluasi 10 tahun. Kalau senjata yang digunakan KPK beda dengan polisi dan jaksa jangan harap hasilnya sama. Tapi menurut saya (FPDIP) merasa belum perlu untuk itu," tutupnya
http://www.rimanews.com/read/2012092...-2002-direvisi


DPR Mau Kebiri KPK dengan Bengis. KPK Melawan. Ayo Kita Lawan !
Sun, 23/09/2012 - 22:28 WIB

JAKARTA- DPR mau kebiri KPK dengan cara mempreteli kewenangan KPK. Terlalu.Bengis. Santernya isu pencabutan kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh DPR membuat gerah KPK. Melalui Juru Bicaranya, KPK angkat bicara soal wacana pemangkasan kewenangan KPK tersebut. "Mari kita hentikan retorika, mari kita hentikan slogan-slogan untuk mendukung KPK, mendukung pemberantasan korupsi kalau ada niat untuk memangkas kewenangan KPK, " ujar Johan Budi Sapto Prabowo, Minggu (23/9/12).

Menurutnya, KPK sebagai lembaga yang memerangi tindakan kejahatan luar biasa (extra-ordinary crime) seperti korupsi, harusnya diberikan suport guna memberantas korupsi di negeri ini. Jangan malah mengkebiri kewenangan KPK. "Jadi sebaiknya kita tidak perlu lagi orang-orang itu ngomgong memperkuat KPK, sementara dalam prakteknya itu bertabrakan dengan pernyataan-pernyataan itu," tegas Johan.

Namun sejauh apapun, Johan mengatakan bahwa kewenangan melakukan revisi itu memang ada di DPR sama Pemerintah."Jadi kalau memang menginginkn itukan kita hanya pelaksana UU, Tapi perlu diberi pemahaman sekali lagi UU No 30. Tahun 2002 itu KPK masih bisa digunakan. Apalagi kalau revisi itu bertujuan untuk mengurangi kewenangan KPK. Penuntutan diambil, penyadapan diambil, ga boleh," jelasnya.
http://www.rimanews.com/read/2012092...ayo-kita-lawan

Quote:
Ada Konspirasi Dibalik Pengkebiran KPK via Revisi UU 30/2002? Koruptor Senanglah!

Revisi UU No.30/2002, Serangan Balik Koruptor Untuk KPK
Sun, 24/04/2011 - 16:17 WIB

JAKARTA, RIMANEWS- Rencana revisi Undang-undang No. 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi oleh DPR dinilai sebagai serangan balik para koruptor. Hal itu akan menjadi ancaman serius bagi kekuatan politik, dan keberadaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Itu akan sangat mengancam dan merugikan kekuatan politik yang sebagiannya masih dibangun berdasarkan politik transaksional yang korup," ujar Ketua Divisi Hukum dan Monitoring Indonesia Corruption Watch (ICW) Febridiansyah saat menggelar konferensi pers di kantornya, Minggu (24/4/2011).

Revisi UU KPK juga dinilai sebagai gerakan bersama para koruptor, tidak hanya dari kalangan politisi. Banyak para pebisnis, kata Febri, yang ikut terlibat mendanai praktik korup para politisi ikut mendukung revisi UU KPK tersebut. "Motivasi (revisi UU KPK) tersebut bisa saja jadi lebih kuat, karena para mafia bisnis yang diproses bersama kasus-kasus korupsi di DPR adalah pihak yang memberikan dana atau uang ke politisi, bahkan bukan tidak mungkin juga mendukung pendanaan partai-partai," tegas Febri.

Dalam catatan ICW, hingga saat ini KPK sudah memproses 42 anggota DPR yang tersebar dalam delapan kasus korupsi. "Jika semua kasus diproses secara tuntas oleh KPK, bukan tidak mungkin ada lebih dari 100 anggota DPR yang akan dijerat korupsi." Selain menolak revisi UU KPK, para aktivis ICW juga mengajak para tokoh politik atau anggota DPR yang masih 'belum terkontaminasi virus korupsi' untuk menolak revisi tersebut.
http://www.rimanews.com/read/2011042...ptor-untuk-kpk

Revisi Undang-undang untuk Kebiri KPK
Senin, 12 Maret 2012 | 23:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gagasan Dewan Perwakilan Rakyat untuk merevisi Undang-Undang (UU) Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak jelas alasannya. Pelaksanaan ide ini rawan, karena justru bisa mengebiri kekuatan komisi tersebut. "Semangat revisi itu lebih untuk mengurangi dan mengebiri kewenangan KPK, terutama kewenangan penyadapan dan penuntutan. Ini berbahaya bagi upaya pemberantasan korupsi," kata Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Danang Widoyoko, Senin (12/3/2012) di Jakarta.

Menurut Danang, alasan-alasan utama di balik revisi itu belum jelas dan meyakinkan. Publik justru menilai, ide itu muncul akibat sebagian anggota DPR khawatir akan kewenangan KPK dalam membongkar kasus korupsi, terutama korupsi politik. Bisa jadi, mereka akan terjerat oleh kasus korupsi. "Revisi itu tidak perlu. Lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya. Tak ada jaminan, proses revisi akan memperkuat KPK, bahkan justru membuka peluang untuk melemahkan KPK," katanya.

Prestasi KPK sudah cukup bagus dalam membongkar sejumlah kasus korupsi. Sejumlah negara asing bahkan menjadikan komisi itu sebagai tujuan studi banding. "Jika masyarakat internasional menghargai KPK, kenapa kita justru hendak mempreteli kewenangannya? Ini aneh," kata Danang. Sebagaimana diberitakan, sebagian anggota DPR mengajukan gagasan untuk merevisi UU KPK. Namun, KPK sendiri dan masyarakat antikorupsi merasa, revisi itu belum diperlukan karena UU tersebut masih cukup memadai sebagai landasan hukum bagi kinerja komisi itu.
http://nasional.kompas.com/read/2012...tuk.Kebiri.KPK


-------------------

Ada Konspirasi Dibalik Pengkebiran KPK via Revisi UU 30/2002? Koruptor Senanglah!

Ada Konspirasi Dibalik Pengkebiran KPK via Revisi UU 30/2002? Koruptor Senanglah!
Begitulah risiko melihara anak macan, waktu dia sebesar anak kucing sih, lucu-lucu saja! Giliran dia besar, itu Tuannya sendiri pun bisa diterkamnya ... emoticon-Big Grin
halah, isu murahan!!!! KPK TETEP AJA KPK, kalau mau main cantik ngapain SAMAD nanggepin isu kek gini, pake NGAmbek mundur segala...

dipelintir makin sip aja nich gosip KPK vs DPR = Polisi suporternya
semua itu tergantung pemimpin nya (SBY)
liat aja di cina, semuanya top to bottom
beda sama indonesia, SBY menerapkan politik pembiaran
tidak ada top to bottom di indonesia, tidak ada bottom to top di indonesia
yg ada dilepas begitu aja
SBY sama sekali gak mau kerja, apalagi turun lapangan kayak jokowi
rakyat dibiarkan saling berantem (kpk vs polri)
kalo dikritik, jawaban SBY standar abis kayak call center ,"serahkan semua nya ke mekanisme yg berlaku" emoticon-Tai:
rakyat di biarin mati ama SBY
Quote:Original Posted By INCUBATOR
halah, isu murahan!!!! KPK TETEP AJA KPK, kalau mau main cantik ngapain SAMAD nanggepin isu kek gini, pake NGAmbek mundur segala...

dipelintir makin sip aja nich gosip KPK vs DPR = Polisi suporternya


yang bikin aturan tu DPR, klo aturan dah dianggap gak relevan, buat apa jadi ketua KPK,
mau secantik sedewa apapun, namanya aturan tetep jadi dasar,
mau seiman apapun, klo dah jadi warga negara indonesia, ideologinya tetep pancasilit.
Quote:Original Posted By kocgnetnaguka
yang bikin aturan tu DPR, klo aturan dah dianggap gak relevan, buat apa jadi ketua KPK,
mau secantik sedewa apapun, namanya aturan tetep jadi dasar,
mau seiman apapun, klo dah jadi warga negara indonesia, ideologinya tetep pancasilit.


ane juga faham DPR yg buat ATURAN...anak tk juga tau!!!

kalau orang cerdas, aturan itu di Kreatifitaskan, bukan jadi HAMBATAN!!!!
lumpia...
angin segar buat koruptor. emoticon-Nohope

baedewe baswe, ilustrasinya imut tenan. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By INCUBATOR
halah, isu murahan!!!! KPK TETEP AJA KPK, kalau mau main cantik ngapain SAMAD nanggepin isu kek gini, pake NGAmbek mundur segala...

dipelintir makin sip aja nich gosip KPK vs DPR = Polisi suporternya


Tidak juga Bro. Ini merupakan penunjukkan sikap serius. Jadi, jangan seakan-akan dia hanya membutuhkan jabatan di KPK, tapi sebaliknya dia mengabdi.
emoticon-Mad (S)KPK dikebiri..?!,.. ngga sekalian aja lelang neh republik... TANGGUNG AMAT, ngasih kebijakan. emoticon-Blue Guy Bata (S)
Hidup Pancasilit
terbukti pancasilit memang ideologi nya para koruptor.......!!!!!

emoticon-2 Jempol
Mumpung masih 2 taon lagi punya kesempetan korup, harus digunakan seefektif dan seefisien mungkin.
halah kaco bener ya, KPK harusnya diberi kewenangan yang lebih supaya kasus2 korupsi gede dapat diselesaikan, malah sebaliknya mau dikebiri

makin seneng aja tuh para koruptor emoticon-Berduka (S)
Tapi bukan dg cara mengurangi kewenangannya kaleee....
harapan kembali kandas... KPK jelas ngambek lah...
KPK dikebiri. Mana presiden yg katanya akan jadi garda terdepan pemberantasan korupsi? Dah jelas kan siapa yg menginginkan KPK kerdil?
gmn mo bebas koruptor, kalo kewenangan nya di kebiri emoticon-Cape d... (S)
bosen juga lihat badut-badut ngelawak tapi gak lucu. daripada repot bubarin sekalian KPK lalu jual Republik ini ke tangan asing
Quote:Original Posted By kocgnetnaguka
yang bikin aturan tu DPR, klo aturan dah dianggap gak relevan, buat apa jadi ketua KPK,
mau secantik sedewa apapun, namanya aturan tetep jadi dasar,
mau seiman apapun, klo dah jadi warga negara indonesia, ideologinya tetep pancasilit.


cerdas ente gan


samad lupa...KPK itu ada karena DPR


lagian soal sadap menyadap doang kok, elo bisa cari jalan lain lah mad....taw kan maksud gw emoticon-Big Grin
Lama-lama semakin jelas rakyat vs pemerintah...

Rakyat vs parpol sukses dimenangkan rakyat, apakah rakyat vs pemerintah akan sukses?
ntah kenapa...gw lebih percaya sama KPK !!!
ane dukung dibubarkan saja KPK, ga ada gunanya, toh kasus2 besar juga kehambat
semua pada ga dukung pemberantasan korupsi, gimana bisa jalan
bubarin za, biarin makin hancur smuanya