alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016612738/ahok-kami-tak-tuntut-pns-jadi-malaikat
Ahok: Kami Tak Tuntut PNS Jadi Malaikat
Calon wakil gubernur DKI Basuki T. Purnama (Ahok) menyatakan pihaknya tak menuntut Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemprov DKI harus menjadi malaikat yang tak pernah berbuat salah.

Saat acara talk show di TV One, Ahok menuturkan PNS di jajaran Pemprov DKI juga tak perlu khawatir soal tunjangan dan sebagainya, asalkan bekerja secara manusiawi.

"Istilah di kampung, kami tak menuntut semua PNS jadi malaikat. Manusiawi saja lah. Asal jangan jadi setan," ujar Ahok, Selasa (25/9/2012).

Pada kesempatan tersebut, Ahok juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden SBY dan Gubernur DKI Fauzi Bowo yang telah mengeluarkan imbauan agar pemilukada DKI kemarin dapat berjalan aman. Mantan Bupati Belitung Timur ini pun mengharapkan bisa bekerja sama dengan banyak pihak untuk mewujudkan Jakarta Baru.

"Kalau kemarin ada salah paham, biasalah. Kritik, saran, dan masukan jangan segan. Mumpung salahnya belum jauh," imbuhnya.

Sementara itu, mantan gubernur DKI dua periode, Sutiyoso, turut memberikan masukan bagi pasangan Jokowi-Ahok. Purnawirawan TNI bintang tiga ini mengatakan hal pertama yang harus dilakukan Jokowi-Ahok adalah sowan dengan birokrat Pemprov DKI dan sowan kepada rakyat.

"Adat di timur kan ada kulu nuwon. Katakan pada birokrat, tidak usah takut digeser. Karena birokrat ini kan tadinya mendukung penuh incumbent. Katakan, Kami melihat kompetensinya. Kemudian, pemimpin jangan merasa paling pintar. Kalau prinsip di militer, sehebat apapun panglima tak bisa apa-apa tanpa prajurit dibawahnya," tandasnya.


EMBER
Quote:
Manusiawi sajalah Asal jangan jadi setan
Selamat bekerja buat Gubernur dan Wakilnya , emoticon-shakehand

Semoga selalu Amanah dan Sukses untuk Kebaikan Warga serta Kota Jakarta. emoticon-thumbsup:
Saya mendukung dan setuju kepada nasehat Ahok buat PNS. Saya pikir tidak ada PNS di Indonesia yang ateis, semuanya beragama. Jadi terapkan ajaran agama dalam pekerjaan.
alangkah bagusnya trit ini bila ditambah rekaman video di youtubenya..
untuk kami2 ini yang gak sempet nonton siaran langsung jadi bisa turut menyimak... emoticon-Big Grin emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Paling tidak mentalnya dirubah. Dari yang biasa dilayanin jdi benar2 melayani masyarakat. Jangan telat mulu tapi pulang paling cepet.
Quote:Original Posted By curio7
Saya mendukung dan setuju kepada nasehat Ahok buat PNS. Saya pikir tidak ada PNS di Indonesia yang ateis, semuanya beragama. Jadi terapkan ajaran agama dalam pekerjaan.


klo beragama, kita gak tau gan, tp kalo atheis, jelas tidak ada,
karena makna tuhan itu sesuatu yang dipentingkan, sehingga seseorang yang tidak beragama sekalipun sebenernya telah bertuhan kepada akalnya sendiri, dia bertindak sesuai dengan batas akalnya. akal itulah yang sbenarnya dia taati sepenuhnya. emoticon-Big Grin
manusia ya tetep manusia, PNS tetep aja PNS, outsourcing tetep aja outsourcing
ganti aja pak sama yang muda-muda...tapi ditatar dulu sama pak jokowi...tularin virus PELAYAN MASYARAKAT dan ANTI-KORUPSI emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By krupukalengan
Paling tidak mentalnya dirubah. Dari yang biasa dilayanin jdi benar2 melayani masyarakat. Jangan telat mulu tapi pulang paling cepet.


perlu dibuat aturan untuk mengubah mental,
misalnya, gaji potong kalo telat, pengawasan masyarakat, sekalian pengawasan ma tentara, daripada latian trus gak kepake2, mending tentara di jawa diberdayakan, toh teroris dah urusan densus88 bagian dari kepolisian.
memang tetep ada celah,pengendalian intern terbaik indonesia saja masih dapat dibobol kq,
tuh kementerian keuangan, pengendalian internnya paling ketat, tetep aj bobol masalah absen, emoticon-Big Grin
klo masalah pajak, itu kan masalah eksternal, di luar kantor, dalam hal mengecilkan laporan pendapatan, sehingga meminimalkan tagihan pajak.
Semoga ga khilaf akan gemerlapnya ibu kota, banyak setan di situ emoticon-Takut
Quote:Original Posted By restrictedheart
ganti aja pak sama yang muda-muda...tapi ditatar dulu sama pak jokowi...tularin virus PELAYAN MASYARAKAT dan ANTI-KORUPSI emoticon-Big Grin


kalo hanya asal muda gak bakal menjamin gan
lihat noh di gedung kura-kura yang muda, seabrek mantan aktifis lagi
tapi nyatanya emoticon-Najis
Quote:Original Posted By restrictedheart
ganti aja pak sama yang muda-muda...tapi ditatar dulu sama pak jokowi...tularin virus PELAYAN MASYARAKAT dan ANTI-KORUPSI emoticon-Big Grin


ya gak bisa lah mo main ganti2 semua dengan yg muda2 emoticon-Nohope
yang paling bisa dilakukan paling mereorganisasi lagi seluruh Satker di lingkungan Pemda DKI agar bisa proporsional emoticon-Smilie
Jangka panjangnya melibatkan TI sebgai penunjang pekerjaan sehingga bisa memangkas aparatur negara emoticon-thumbsup:

Gak mungkin kan anak2 muda yg baru pada lulus kuliah/sekolah masih hijau pengalaman tapi dah disuruh memimpin satker dan diserahi tanggung jawab pengelolaan APBD yg tahun ini aja dah Rp43 triliun emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By Uthe18
ya gak bisa lah mo main ganti2 semua dengan yg muda2 emoticon-Nohope
yang paling bisa dilakukan paling mereorganisasi lagi seluruh Satker di lingkungan Pemda DKI agar bisa proporsional emoticon-Smilie
Jangka panjangnya melibatkan TI sebgai penunjang pekerjaan sehingga bisa memangkas aparatur negara emoticon-thumbsup:

Gak mungkin kan anak2 muda yg baru pada lulus kuliah/sekolah masih hijau pengalaman tapi dah disuruh memimpin satker dan diserahi tanggung jawab pengelolaan APBD yg tahun ini aja dah Rp43 triliun emoticon-Hammer


yang ada dikepala mereka malah nantinya bagaimana cara menghabiskanya bukan bagaimana cara mengelolanya gan
perlahan tapi pasti, pilah pilah mana yang gak bisa kerja untuk di ganti, yang masih layak kerja dan tidak main main bisa tetap berkerja.
pensiunkan yang sudah cukup umur untuk mengasuh cucu emoticon-Wink
ganti yang muda bukan berarti asal ganti saja tentunya cari yang bisa kerja dan tidak punya pikiran bermain main dengan posisinya.
reward and punishment-nya dijalanin bener2 pak... biar gak ada yang makan gaji buta atau ngaskus di jam kantor..

emoticon-Ngacir2
kerja yg standar aja dan bener2 buat pelayanan masy

PNS masi banyak yg baek dan bener kok, gimana boss nya aja yg ngatur.
Jadi inget, beberapa minggu lalu ngurus surat2 di kecamatan di Jakarta. Dengan jumawanya sang pegawai kecamatan menyombongkan diri bahwa incomenya 25 juta sebulan, anaknya sudah kimpoi semua dan rumahnya dua di Cempaka Putih.

Gua iyain aja dah, yang penting cepet diberesin surat2 gua dah.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

(belom tau die kalau segitu mah daily sallary nya org minyak di seismic).
yah itu bang yos minta disowanin

skalian dikasih amplopnya, karena putaran 2 bang yos sudah tidak menjadi bintang iklan laggi

emoticon-Ngacir Tubrukan
Baca berita Jakarta sedari kemaren kok kesannya PNS di sana pada ketakutan bener ya Jokowi+Ahok mimpin Jakarta. Kalo ga salah ngapain takut?

Ma'af koreksi, tidak semua PNS seperti itu, Cuman oknum saja..... oknum yang kebetulan jumlahnya banyak emoticon-Embarrassment
ajaran atheis wani piro .....duit...duit...
sistem birokrasi yg sulit dberantas

agama cuman ktp
×