alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016610964/tanah-yang-diserobot-gubernur-fauzi-bowo-senilai-rp-10-m-terlantar
Peringatan! 
Tanah yang Diserobot Gubernur Fauzi Bowo Senilai Rp 10 M Terlantar
Tanah yang Diserobot Gubernur Fauzi Bowo Senilai Rp 10 M Terlantar
Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda
Jakarta Sebidang tanah lapangan sepak bola di Kramatjati itu kini dipagar semen. Di salah satu sudut pagar, terpampang pelang bertuliskan 'Tanah Ini Milik Pemprov Jakarta Timur'. Tanah tersebut kini dijadikan tempat parkir dengan rumput yang terawat.

"Saya tidak tahu ada sengketa tanah di sini," ujar Hansip RT 07/11, Kramat Jati, Ujang (45) saat ditemui di lokasi tanah, Senin (24/9/2012).

Tanah itu berada di Jalan Raya Bogor Rt 7/11, Kramatjati, Jakarta Timur dengan luas tanah sekitar 7.200 meter persegi. Lokasi ini tidak jauh dari Pasar Induk Kramatjati.

Sebelah utara berdiri kantor Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur sedangkan sebelah selatan berdiri kantor kantor PLN Jakarta Timur. Ada pun bagian belakang tanah berdiri komplek permukiman warga.

"Saya sudah cukup lama tinggal di sini, dan tidak ada permasalahan tanah di sini," beber Ujang.

Tanah kosong tersebut kini dialihfungsikan sebagai lahan parkir kantor perkantoran disekitarnya. Seperti tamu yang hendak berkunjung ke kantor PLN Jaktim. Saat detikcom melihat lokasi, ada sekitar 10 mobil terparkir di tanah tersebut.

"Saya tidak tahu mengapa di atas tanah ini tidak dibangun-bangun gedung," ungkap Ujang yang memakai baju hansip.

Seperti diketahui, Fauzi Bowo selaku Gubernur Fauzi Bowo dihukum MA soal penyerobotan tanah Rosana. Dalam putusan pamungkasnya, MA menyatakan Fauzi Bowo menduduki tanah tanpa izin. Dalam putusan PK pada 14 Agustus 2012 lalu, permohonan Foke ditolak dan menguatkan hukuman bagi Foke berupa ganti rugi kepada Rosana sebanyak Rp 10,195 miliar.

(asp/trq)

link: http://news.detik.com/read/2012/09/2...?991104topnews

...untung bertanya keluar sekarang... kalau keluar sebelum pilkada, bisa2 cuma dapat 10% tuh....
ini kalau membangun kota tanpa perencanaan. asal ngembat gak tahu mau dibuat apa
pantesan orgnya buru2 mau ngacir tuh, udah siap2 hengkang dr rumah dinasnya. jangan2 udah siap ngilang krn boroknya dibongkar satu persatu

neeenher gown

lumayan juga tuh kalo dibuatin stadion baru emoticon-Matabelo
ini yang harusnya bisa jadi lapangan sepakbola deket smu 62 yak
Kenapa hal seperti ini tidak diberitakan sewaktu pilkada belum dimulai?
Dulu beli tanah Koq ga ada perencanaan nya buat jadi apa. Oon amat.
Quote:Original Posted By orenjmania
ini yang harusnya bisa jadi lapangan sepakbola deket smu 62 yak


Lah bukannya itu lapangan sepak bola ya gan? Dulu kayaknya waktu zaman SMP ane sempet nyicipin itu lapangan... emoticon-Smilie Tapi pilihan untuk menjadikan lapangan sepak bola yg berkualitas ane dukung banget tuh gan...
wah parah amat nih gubernur... pantesan aja keok...
bikin taman kotak aje deh kalo dah lunas emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By orenjmania
ini yang harusnya bisa jadi lapangan sepakbola deket smu 62 yak


Quote:Original Posted By kikiwisaka
Lah bukannya itu lapangan sepak bola ya gan? Dulu kayaknya waktu zaman SMP ane sempet nyicipin itu lapangan... emoticon-Smilie Tapi pilihan untuk menjadikan lapangan sepak bola yg berkualitas ane dukung banget tuh gan...

emang lapangan bola dari dulu juga...ini bukannya tanah PLN/Pemda yah??

baru tau sekarang malah jadi lahan parkir..ckckck!

beritanya tendensius ga diceritain riwayat tanahnya,,bisa jadi tanah2 ex verpoonding yg terlantar..kek lapangan GASIBU di Bandung yg beberapa taun lalu digugat ahli waris keturunan nyai2 Belanda...kalah tuh pemda jabar/bandung..
semangat bang kumis...ntar lagi ada tamu dari kpk loh emoticon-Big Grin
udah diganti belum duit yang 10 M itu ?
Quote:Original Posted By nandazak
ini kalau membangun kota tanpa perencanaan. asal ngembat gak tahu mau dibuat apa


Quote:Original Posted By UltimateKuriboh
lumayan juga tuh kalo dibuatin stadion baru emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By brokenpc
Kenapa hal seperti ini tidak diberitakan sewaktu pilkada belum dimulai?


Quote:Original Posted By mayax
Dulu beli tanah Koq ga ada perencanaan nya buat jadi apa. Oon amat.


eits, tanah2 pemerintah itu tanah2 hasil "nasionalisasi" pasca kemerdekaan terutama pada waktu gerakan ekonomi banteng kabinet natsir cmiw dan/atau pasca UU kewarganegaraan tahun 1958 keluar...ga heran belakangan setalah ORBA runtuh banyak di gugat ahli waris.

Itu tanah emang dari dulu buat lapangan bola..

Quote:Original Posted By thinkstrike
wah parah amat nih gubernur... pantesan aja keok...


Quote:Original Posted By r4diKaL
semangat bang kumis...ntar lagi ada tamu dari kpk loh emoticon-Big Grin


Ini mah gugatannya qq gubernur DKI bukan pribadi..
wah, keliatannya sudah mulai di ungkit 'luka lama' satu per satu emoticon-Big Grin
monitor dulu, semoga ini kasus biasa aja.
Quote:Original Posted By UltimateKuriboh
lumayan juga tuh kalo dibuatin stadion baru emoticon-Matabelo


di jadiin lahan hijau ajh,, buat ngimbangin polusi d jakarta,,
Kan foke sudah kalah? Gak ada gunanya yg seperti ini diberitakan lagi. Kecuali kalau tujuannya mengusut (kalau ada) tindak pidana korupsi. Apalagi tanah itu memang aslinya tanah pemerintah..

Smile 

Quote:Original Posted By simmon
di jadiin lahan hijau ajh,, buat ngimbangin polusi d jakarta,,


Setuju ma agan... jakarta dah kekurangan fasum juga aniway...
ya uda sekarang biar dibangun pak jokowi buat kesejahteraan rakyat saja emoticon-Embarrassment