alexa-tracking

Bali akan punya dua jalan layang (Berita Transportasi)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016606359/bali-akan-punya-dua-jalan-layang-berita-transportasi

Bali akan punya dua jalan layang (Berita Transportasi)

Bali akan punya dua jalan layang (Berita Transportasi)



Kementerian Pekerjaan Umum bakal membangun dua jalan layang (fly over) untuk mengatasi kemacetan sekaligus mendukung infrastruktur pariwisata di Bali.

Jalan layang itu akan menghubungkan wilayah Badung, Tabanan dan Gianyar. "Proyek itu masih dalam tahap pengkajian," kata Kasubdit Wilayah Bali dan Nusa Tenggara Dirjen Binamarga Susalit Alius kepada wartawan, Senin (24/9).

Dalam masterplan proyek, ada dua jalan layang yang akan dikerjakan, yakni jalan layang Badung-Tabanan dengan rute Kuta-Tanah Lot-Soka dan jalan layang Badung-Gianyar dengan rute Beringkit-Batuan-Purnama. Lebar jalan layang ini mencapai 30 meter dan terdiri dari empat lajur.

Menariknya, kedua jalan layang itu akan dibangun di atas persawahan sehingga di sepanjang perjalanan wisatawan yang berlibur ke Bali bisa menikmati pemandangan lahan persawahan lengkap dengan terasiringnya.

Jalan layang di atas sawah ini, orang atau petani tetap bisa bertani di bawahnya. Dalam pembangunannya, tidak akan ada alih fungsi lahan dan juga akan bisa mengurangi dampak alih fungsi lahan. "Yang ada hanya menambah jaringan jalan," papar Susalit.

Sedangkan untuk menghormati kearifan lokal di Bali, jalan layang ini dibuat lebih rendah dari tinggi pohon kelapa. "Bentuknya nanti kira-kira seperti jalan yang mau menuju ke Bandara Sukarno Hatta Jakarta, ada tiang pancangnya," imbuh Susalit.

Menurut Susalit, kajian proyek ini diperkirakan akan memakan waktu 3 hingga 6 bulan. "Rencana proyek juga sudah disampaikan kepada pihak Pemkab Badung dan DPRD Badung," ujar dia.

Komentar : Bagus2, pemandangannya sawah, gak melulu gedung tingkat2

Sumber : Link
Di Bali ada macet juga yah gan ternyata emoticon-Cape d... (S)
Quote:


coba aja ke bali waktu liburan sekolah...wew
KASKUS Ads
mantap bosss.... makin asyik nih kalo berlibur di bali
Quote:


gambar tuh apa maksudnya gans???? penjelasannya apa ne pictnya!!!! emoticon-Blue Guy Peace
pertanyaan yang sama juga nieh,. koq gak ada kamsudnyaemoticon-Bingung
Quote:



ane dari bali


jalan layang tengah persawahan ,jgn nanti sampai merusak sistem terasering dan ekositem yg ada
dan merusak pemandangan alam...hrs dikaji bner ini

jgn sampai buat proyek mubasir ,emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Yang perlu diperbaiki juga adalah jalan denpasar-gilimanuk. Ruas jalan paling penting bagi perekonomian bali, arus barang keluar masuk dari jawa-bali

Masak jalan yg sebegitu penting sama lebarnya dengan jalan diperumahan gw....

Setiap ada truk penuh muatan merambat jalan menanjak....macet total deh....

Dibuatkan jalan tol aja
Quote:


setuju gan~ amdalnya harus bener
karena keindahan alam itu aset pariwisatanya bali, apalagi terasering yg khas~
kalo rusak sayang banget
wuih proyek ambisius nih... coz kontur tanah yg curam dan berbukit-bukit di daerah tabanan badung
Quote:


ini foto yg comment tp ane gk tau yg mana emoticon-Big Grin
mantaf gan...bagus bgt tuh proyek..jd inget dulu ane 3th dibali,selalu kena macet dimana2..apalagi di sunset road-simpang siur..emoticon-2 Jempol
setuju gan ama pembangunan jalannya biar pariwisatanya makin maju,ya asal ga ngrusak ekosistem aj siemoticon-Add Friend (S)
kenapa ga bikin monorel dan kereta bawah tanah saja dibali, lebih up to date dan sangat pas untuk suasana bali yang terkenal sebagai tempat wisata bagi wisatawan asing dan lokal.


soal jalan sih cukup dilebarin saja sementara emoticon-Blue Guy Peace
wah mantap ini jadi lebih deket kmn2 kalo ke bali...mengurangi kemacetan juga nampaknya..bali skrng suka macet ckckck
ladang korupsinya si mangku... brp milliar tu nilai proyek...
bikin kumuh saja, lama2 ngga ada bedanya dgn depok, cileduk, ciputat
Quote:


bukan cuma liburan saja tapi tiap hari macet, tapi.....itu cuma dalam kota doang kok kalau di luar itu mah biasa biasa ajaemoticon-Ngacir

pepatah bilang; "biar ngebut yang penting selamat"emoticon-Big Grinemoticon-Angkat Beer
Quote:


bali sekarang udah makin gak nyaman makin macet n rame sama hiburan malam
Quote:


enakan di lombok, tenang, meski banyak maling.

kayaknya banyak kendala adat dan estetika. apakah masyarakat mau melewati jalan dibawah jalan layang saat mengadakan upacara?
yang lebih mungkin adalah penataan transportasi massa, bikin angkutan non polusi gratis 24 jam, sebagai fasilitas bagi masyarakat dan wisatawan. rutenya antara nusadua-kuta-denpasar-ubud-beringkit. batasi kendaraan pribadi di kuta dan denpasar.

kalaupun butuh, bikin terowongan bawah tanah saja seperti di inggris. jadi bis2 pariwisata berhenti di bringkit saja. sisanya pakai sub way
×