alexa-tracking

Empat Pengemudi Telanda Kendaraan Umum 2012 Terpilih

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016605531/empat-pengemudi-telanda-kendaraan-umum-2012-terpilih
Empat Pengemudi Telanda Kendaraan Umum 2012 Terpilih
Empat Pengemudi Telanda Kendaraan Umum 2012 Terpilih

Pengemudi Lombok Taksi Muhammad Asas Hujairo Bersama Menteri EE Mangindaan

Jakarta, Suara.Asian.- “Pengemudi adalah kunci, dalam upaya mendisiplinkan masyarakat. Sebagai contoh pengemudi agar berhenti, menaikkan dan menurunkan penumpang, pada tempat yang seharusnya ,” demikian disampaikan Dirjen Perhubungan darat Kemenhub, Suroyo Alimoeso saat memberikan sambutan pada acara penutupan Kegiatan Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tingkat Nasional tahun 2012 di Cipayung Bogor, Senin (17/9) lalu.

Kegiatan Pemilihan AKUT 2012 ini berlangsung sejak 11 September 2012 hingga 17 September 2012, diikuti oleh 56 orang peserta, yang berasal dari 29 provinsi. Dari 33 provinsi, tercatat sebanyak 4 provinsi yang pada tahun ini menyatakan tidak berpartisipasi dalam pemilihan AKUT, yaitu : Provinsi Sulawesi Tenggara, Provinsi Papua, Provinsi Papua Barat, dan Provinsi Bengkulu.

Lebih lanjut Suroyo mengatakan bahwa kegiatan pemilihan AKUT ini dimaksudkan sebagai ajang pemberian penghargaan kepada awak kendaraan umum (pengemudi) yang selama ini telah bekerja dengan baik dan telah menjunjung tinggi etika profesi selama menjalankan tugasnya, dan memberikan apresiasi kepada pelaku jasa transportasi jalan, serta mengangkat harkat martabat pengemudi sebagai profesi yang lebih dihargai di tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Suroyo mengucapkan terima kasih atas sumbangsih DPP Organda memberikan asuransi bagi seluruh peserta Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan 2012. “Diharapkan hal ini jangan hanya sampai disini, namun terus diinventarisir, mengingat rekan-rekan pengemudi ini profesi kedepannya harus ditempatkan di depan,” tambah Suroyo.

Kegiatan pembinaan terhadap pengemudi merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Tanggung jawab ini diwujudkan dalam penyelenggaraan pemilihan AKUT, baik di tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, dan tingkat nasional. Dalam penyelenggaraan kegiatan AKUT ini, pemerintah terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam penyelenggaraannya sehingga diharapkan hasil dari kegiatan AKUT ini akan memberikan nilai tambah yang lebih baik. Dalam pemilihan AKUT Tingkat Nasional tahun 2012 ini, diadakan Pelatihan Penanganan Kegawatdaruratan (PPGD) dari Palang Merah Indonesia (PMI) serta Sosialisasi Bahaya Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai salah satu materi yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan pengemudi sesuai dengan permasalahan yang terjadi saat ini.

Di bagian akhir sambutan penutupannya, Ia menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang AKUT 2012. “Seluruh peserta Kegiatan Pemilihan AKUT Tingkat Nasional tahun 2012 ini adalah teladan semua. Saya berharap agar mulai saat ini dan selanjutnya seluruh peserta dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan menginformasikan hal-hal yang positif dan keteladanan kepada keluarga, rekan kerja dan perusahaan, sehingga memberikan keteladanan bagi awak kendaraan umum lainnya. Sekembalinya dari kegiatan ini, para pengemudi ini diharapkan membawa perubahan yang baik bagi perusahaan, meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan pengusaha, serta yang lebih umum membawa perubahan yang baik bagi dunia lalu lintas dan angkutan jalan di Indonesia,” pungkasnya.

Berikut ini daftar pemenang Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan Tingkat Nasional 2012, berdasarkan Keputusan Dirjen Perhubungan Darat No.SL.3524/KP.804/DJPD/2012 tanggal 14 September 2012 :

Peringkat I
Nama : Muhammad Asas Hujairo
PO : PT. Lombok Seaside Cottage
Provinsi : Nusa Tenggara Barat

Peringkat II
Nama : Syafni Zulfikar
PO : Taksi Angkasa
Provinsi : Sumatera Barat

Peringkat III
Nama : Muhammad Nasich
PO : Koperasi Primkopangda
Provinsi : Jawa Timur

Harapan I
Nama : Albani Fakih
PO : PO. Gunug Harta
Provinsi : Jawa Timur

Harapan II
Nama : Saipul
PO : Koperasi Taksi Intan
Provinsi : Kepulauan Riau

(ba01)

http://suara.asia/empat-pengemudi-te...2012-terpilih/
Ternyata ada acara penghargaan ginian segaLa y.. Baru tau ane. emoticon-Sorry
kalau diterapin di jakarta boleh juga tuh, biar ga asal berenti emoticon-Najis
Quote:


Faktanya, semua pemenang penghargaan berasal dari luar Jakarta... jadi dari segala supir metromini, kopaja, mikrolet, angkot, taksi, dan bus transjakarta ga ada yang sampai level teladan.
wah biar gak sembarangan ni para pengemudi siapa tahu nanti juga mendapat penghargaan.
mungkin sudah saatnya kendaraan umum (angkot, bis, mikrolet, bigrolet, chatroulette) diambil alih pemda, kasarnya tuh supir digaji ama pemda, bensin gratis, penumpangnya digratisin (sebagai bentuk pelayanan masyarakat, dan juga sebagai daya tarik biar ga pake kendaraan pribadi). ya intinya sama kaya PNS lah, jadi ngga ada lagi istilah kejar setoran yang menjadi alasan dari segala alasan para supir untuk berbuat ugal2an.

kendaraannya dibikin nyaman, enak, aman (ngga bakalan ada preman diterminal, lha wong seluruh kendaraan gratis, para sopir ga bakalan pegang duit).

gw lebih setuju dibikin bahasan apbd buat ini daripada buat infrastruktur jalan yang ga bakalan ada habisnya karena kendaraan bermotor juga ga brenti dijualnya emoticon-Nohope
Quote:





Kenapa Judul trid ini belepotan... ? ... emoticon-Ngacir
Pemenangnya semoga bisa jadi inspirasi bagi yang lain.


Ajang pemilihan berikutnya adalah...Pemilihan supir angkutan umum terburuk se Indonesia!!!

Juara satu: Tembak kepalanya
Juara dua: potong kakinya
Juara tiga: potong tangannya
Harapan I: Masuk penjara 5 taun
Harapan II: Masuk penjara 3 taun


_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com
Spoiler for Link Lapak:

MURI gak skalian ikutan nih kasih penghargaan ?
konsep penilaiannya gmana yak???

keren juga kalo langsung tau atau cuman utak atik sendiri dishub nya
Kalo ane sering bikin sopir angkot "geer" gan

Jadi pas ane jalan dari jalan kecil menuju jalan utama, biasanya angkot udah langsung "ngarep" dan berenti nungguin ane.

Ane terus jalan aja tanpa bilang apa-apa. Pas udah deket banget sama pintunya, ane langsung belok (gajadi naek)

Ini buat jadi pelajaran moral aja biar kagak "ngarep" lagi....
Quote:


pengemudi bis transjakarta mau jadi pengemudi teladan??? HAHAHAHA ga mungkin lah, pada ga tau aturan dan etika lalu lintas juga kok ...
di jakarta mana ada yg kaya gini??

semua nya nyetir udah makin brutal emoticon-Cape d...

btw, koq ts nya ga kasih komen ya???? emoticon-Bingung
Quote:


sampe sekarang mikir telanda itu apaan emoticon-Nohope
kirain sejenis organda tadinya emoticon-Cape d... (S)
yg menang orang daerah semua, mungkin blum pernah bawa kendaraan di jakarta
dan juga bukan driver angkot atau kendaraan kelas ecek2x
Quote:


Iya sih, angkot2 kyk gitu nyempitin jalan. Mereka sering berenti ga di pinggir dah gitu ngeremnya mendadak.. emoticon-Cape d...

Cm kasian jg mereka dah ngarep tp ga jd.
ni kriterianya apa saja yak?
sopir Sumber Kencono kok g menang yoo? hhheheh
oohh... yang terpilih bukan berasal dari JAKARTA ya


Pantesan ibukota tetap aja macet gak karuan emoticon-thumbsup:
Quote:


tanyakan pada TS yang bergoyang gan emoticon-Peace

Quote:


setubuh gan, ini mnegaspirasikan suara pengguna jalan yang dongkol ama kelakuan pengemudi angkot & seluruh jajarannya emoticon-Embarrassment

Quote:


10.000 juga masih sanggup nampung koq emoticon-Malu (S)

Quote:


Semoga bang jokowi bisa ngasi "reward" buat driver transjakarta yang gila2an emoticon-Metal:
wih keren tpi ane baru tau klw ada penghargaan buwat penggemudi hhehhhehe