alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016604536/polisi-tabrak-5-korban-tewas-divonis-8-bulan-adil-kah
Inspiratif 
Polisi Tabrak 5 Korban Tewas Divonis 8 Bulan (Adil kah ? )
Polisi Tabrak 5 Korban Tewas Divonis 8 Bulan (Adil kah ? )


Bripka Sudarto (38), anggota Polres Lamongan yang terlibat kecelakaan maut dan menelan lima korban tewas divonis 8 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Lamongan, Senin (24/9/2012) siang tadi.

Vonis itu lebih ringan dua bulan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Martin Pattypeilohy, yang menghendaki hukuman 10 bulan penjara.

"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan telah melanggar pasal 310 dan terdakwa dijatuhi hukuman penjara selama delapan bulan penjara dikurangi masa tahanan," kata hakim Hari Supriyanto saat membacakan putusannya.

Hal-hal yang meringankan terdakwa karena menanggung seluruh biaya perawatan korban, mengganti sepeda motor yang rusak dan sanggup membiaya dua anak yang ditinggalkan kedua orang tuanya.

Selain itu, terdakwa juga telah mendapatkan sanksi dari kesatuannya, dan selalu berlaku sopan selama sidang berlangsung.

Atas putusan itu, terdakwa maupun JPU masih menyatakan pikir-pikir. Selanjutnya, ketua majelis hakim memberikan waktu selama tujuh hari untuk menyatakan sikap masing-masing.

Jika terdakwa menerima putusan vonis 8 bulan penjara, maka Sudarto tinggal melakoni masa tahanan sekitar tiga bulan lagi, karena ia telah menjalani masa tahanan selama lima bulan.

Kilas balik peristiwanya

28 April lalu Bripka Sudarto mengendarai Volvo lalu terlibat kecelakaan di jalan raya Sukodadi - Paciran, di Desa Pucangro, Kecamatan Kalitengah. sudarto menabrak dua motor berpenumpang enam orang. Dalam kecelakaan itu lima orang tewas.

Tiga dari lima korban tewas satu keluarga. Yakni, Suladi (48), Suryati (40), dan Hadri Surya, (5), warga Desa Kuluran, Kecamatan Kalitengah. Ketiganya, bapak, ibu dan anak. Sedang dua korban lainnya, Yatmijan (47), juga warga Desa Kuluran dan Haryanto (45) warga Desa Dibe, Kecamatan Kalitengah, keduanya tukang ojek.

Atas perkara itu, Sudarto dijerat pasal 310 atau pasal 311 UU LLAJR Nomor 22 Tahun 2009, karena lalai hingga menyebabkan tewasnya orang lain dalam kecelakaan.

Komentar dan Harapan : Adil kah? ya adil kan, sudah lewat pengadilan. masa? nah loh.... emoticon-Sorry

Sumber : LINK
Wow, keadilan sudah ditegakkan setegak"nya ... emoticon-Ngakak (S)



Anjinglah ... emoticon-fuckemoticon-fuck2emoticon-fuck
benar segitu paling cuma mampir sebenat di rutan habis itu ngilang

mana mungkin jeruk makan jeruk emoticon-Bata (S)
PANTES!!!! BEBErapa Sopir (oknum) BIS, TRUK KEBUT2 an dan sok jadi raja


mau 100 orang, mau 1 orang, PENJARA PALING LAMA 15 tahun


BENER2 MIRIS , NEGARA INI
jadi keinget hukuman vonis pengendara maut xenia
si badak nasibnya super sial donk kalo gitu

dia divonisnya lebih berat dari ini

sakahgce
mudah2an bener sanggup membiayai kedua anak yang ditinggal orangtuanya..
Begitulah peraturan buatan manusia...gampang diotak-atik sesuai kebutuhan
Quote:Original Posted By faruq.abidin
Begitulah peraturan buatan manusia...gampang diotak-atik sesuai kebutuhan


apa perlu study lagi ke LN???? apa para penegak hukum "mati suri" ...
pengadilan emang banyak,
tapi keadilan dikit emoticon-Hammer

mungkin biar g menuh2in penjara emoticon-Shutup
Nyesel gue dulu nggak jadi Polisi... emoticon-Ngacir
mudah2an penabarak ini mendapat hukuman yang setimpal atas perbuatanya
Modus lama pengadilan
Diponis 8 bulan = 5 bulan (dah lewat masa penahanan) + Tahanan luar 3 bulan

Ternyata masih berhasil
emoticon-Ngakak (S)
kalo ke aparat, hukum itu letoy kayak timun dibikin acar

kalo ke orang kere, hukum bisa tegak! setegak otong ngaceng!
nggak adil ini, harusnya dihukum lebih berat
nyawa 1 orang dihargain 48 hari doang.. emoticon-Matabelo

Quote:Original Posted By INCUBATOR
apa perlu study lagi ke LN???? apa para penegak hukum "mati suri" ...


maksudnya hukum nyang itu loh.. emoticon-Ngacir

enaknya jadi pulisi emoticon-Big Grin

*ingat hukum karma lo ye emoticon-Embarrassment
itu semua bukan masalah "polisi" nya gan....
tapi bagaimana pandainya bersilat lidah di depan jaksa....
coba tengok kasus2 yg sudah pernah terjadi...
terdakwa kn sudah menyanggupi membiayai kedua anak korban,
kl korban d hukum lama sampe bertahun-tahun gimana mau biayai anak korban?
this is our beloved nations emoticon-Belo
semua yg tidak mungkin dapat terjadi emoticon-Cape d... (S)
×