alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016603624/misteri-anggaran-10-kendaraan-dinas-bea-cukai-rp-10-miliar
Misteri Anggaran 10 Kendaraan Dinas Bea Cukai Rp 10 Miliar
Jakarta - Dalam Nota Keuangan RAPBN 2013, Ditjen Bea dan Cukai meminta 10 unit kendaraan dinas Rp 10 miliar. Namun ternyata yang dibutuhkan hanya 4 unit atau Rp 4 miliar. Kok bisa?

Hal tersebut terungkap saat Anggota Komisi XI dari Fraksi PDI Perjuangan Dolfi menanyakan harga mobil yang mahal tersebut, yakni Rp 1 miliar per unitnya.

"Ini ditulis dalam Nota Keuangan, Direktorat Bea dan Cukai meminta anggaran untuk mobil dinas sebanyak 10 unit dengan Rp 10 miliar, artinya 1 unit harganya Rp 1 miliar. Mobil jenis apa ini? Buat siapa?" kata Dolfi heran dalam rapat kerja dengan Dirjen Pajak dan Dirjen Bea dan Cukai di Ruang Komisi XI Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/9/2012).

Namun menurut Dirjen Bea dan Cukai Agung Kuswandono, pihaknya hanya membutuhkan 4 unit saja dengan anggaran Rp 4 miliar.

"Kita cuma butuh 4 unit saja dengan anggaran Rp 4 miliar, bukan 10 unit dengan Rp 10 miliar," ungkap Agung.

Menurut Agung, 4 unit kendaraan dinas tersebut diperuntukkan bagi atase/perwakilan Bea dan Cukai di luar negeri.

"Itu mobil dinas untuk atase Bea Cukai di luar negeri. Kita hanya mengikuti standar negara di sana yang lebih tinggi, mungkin Mercedes seri berapa gitu yang harganya mahal," ujarnya.

Nanti 4 mobil dinas tersebut diperuntukakn untuk atase di Singapura, Hong Kong, Tokyo, dan Belgia.

"Kami nanti akan tindak lanjuti, yang jelas kami cuma butuh 4, bukan 10, kita akan cari tahu untuk siapa 6 unit tersebut," tukas Agung.

[URL="http://finance.detik..com/read/2012/09/24/165520/2033325/4/misteri-anggaran-10-kendaraan-dinas-bea-cukai-rp-10-miliar?f9911023"]sumber[/URL]

emang ga ada proses review ya?
Hahahaha... kayak negara kita udah kaya raya aja sih.. ngaca dikit ah pak..
zzzzzzzzzzzzzzzz gak jadi pertamax , page one aja deh emoticon-Big Grin
Ayo tikus tikus gerogiti terus uang rakyat sebelum 2014
Mobil dinas apaan tu gan mpe harga sgitu... emoticon-Cape d...
Pasti yg mengajukan dan menyetujuinya berkonspirasi ini... Kelakuan para @njing koruptor lg nih...

SIKAT HABIS @NJING KORUPTOR DI NEGARA INI...

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
tuh gan harganya libom aja 1 miliar,
berarti MERASA kaya neh pemerintah (meski utang negara udah lebih dari 1800 triliun rupiah).

gitu mau naikin BBM segala apalagi listrik juga bakalan naik tarif pula.
klo tetep meksa naik, berarti ada kehendak yg setengah dipaksakan oleh gerombolan elit untuk menguntungan kroni2nya.

lalu rakyat yg mana, yg mau harga kebutuhan dasar meningkat & pastinya daya belinya juga bakal menurun. rakyat yg mana? rakyat penikmat uang rakyat atas nama rakyat, atau rakyat yg mana?

jajaran pemerintah sepertinya sudah kehilangan sense of keprihatinan gan.. emoticon-Sorry
halah.. bisa aja tuh pejabat nyari proyek emoticon-Blue Guy Bata (L) gak punya empati ama rakyatnya
Quote:Original Posted By traxes_01

"Itu mobil dinas untuk atase Bea Cukai di luar negeri. Kita hanya mengikuti standar negara di sana yang lebih tinggi, mungkin Mercedes seri berapa gitu yang harganya mahal," ujarnya.


ternyata hanya ngikutin standar gan....

beginaikah kualitas pejabat kita? emang kalau nggak ngikutin standar jadi bijimane?
lha di hongkong,singapur,tokyo belgia mending naik MRT, bukannya di sana tarif parkir muahal beud?
trus kalaupun beli utk standar merc seharga 1m(krg lebih USD 100rb) dapat kelas apa?

nunggu pak mantri depkeu komeng dulu
jaguar ma mercy di luaran harganya nggak nyampe 1 M kok versi yang lumayan mewah emoticon-Cape d... (S) kalo disini ya mercy bisa mahal karena pajaknya gila gilaan emoticon-Cape d... (S) udah dapet renumerasi, masih aja pengen nyaplok anggaran emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By choezwa
Mobil dinas apaan tu gan mpe harga sgitu... emoticon-Cape d...
Pasti yg mengajukan dan menyetujuinya berkonspirasi ini... Kelakuan para @njing koruptor lg nih...

SIKAT HABIS @NJING KORUPTOR DI NEGARA INI...

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


setuju ama agan ini,,makin lama makin ngawur aja para pejabat Qta ini,,rakyat msh bnyk yg hidup dalam jurang kemiskinan,,ini malah enak"ny bli Mobil Mewah emoticon-Cape d... (S)
ckck pikirannya mobil dinas mulu nih pemerintah kita emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By bretpitt
jaguar ma mercy di luaran harganya nggak nyampe 1 M kok versi yang lumayan mewah emoticon-Cape d... (S) kalo disini ya mercy bisa mahal karena pajaknya gila gilaan emoticon-Cape d... (S) udah dapet renumerasi, masih aja pengen nyaplok anggaran emoticon-Cape d... (S)


Setuju sama agan diatas, memang harga mobil di luar negeri lebih murah, jadi untuk anggaran sebesar itu untuk apa ya?

Boleh untuk kebutuhan mobil dinas, cuma jangan sampe yang terlalu mahal lah, masa kendaraan dinas atase sama atau lebih mahal dari dubesnya?

Semoga lebih bijaksana dalam menyusun anggaran.
Kendaraan minta mobil yang standar internasional, tapi cara kerja nya masih jauh di bawah standar nasional emoticon-Nohope
perasaan harga mobil paling mahal cuma di indonesia. 1M disana udah bisa dpt bagus banget
mobil lamborgini aja sekalian,,.... emoticon-Bata (S)
sarang penyamun minta kendaraan 10 miliar itu biasa. emoticon-Ngakak
sebernya yang GOBLOK presidennya apa kita rakyatnya seh????????
masak dari dulu patuh aja dikibulin emoticon-Hammer2

kalo yg gini aja digol'in

giliran bbm dipersulit
emang sesuatu banget ya pejabat kita,
taunya cuma pake mobil2 mewah,
padahal pake mobil-mobilan lebih wow gitu emoticon-Busa:
Quote:Original Posted By Theist
Kendaraan minta mobil yang standar internasional, tapi cara kerja nya masih jauh di bawah standar nasional emoticon-Nohope


itu kan pak beye yang ajarin... ingat ga dulu proses pengadaan toyota camry untuk semua menteri?