alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016602047/taufiq-kiemas-pdi-p-kapok-koalisi-dengan-gerindra
Taufiq Kiemas: PDI-P Kapok Koalisi dengan Gerindra
Quote:Taufiq Kiemas: PDI-P Kapok Koalisi dengan Gerindra
Taufiq Kiemas: PDI-P Kapok Koalisi dengan Gerindra
Quote:Senin, 24 September 2012 | 12:10 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Kemenangan sementara pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilkada DKI Jakarta dinilai menguntungkan bagi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto ketimbang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hal itu terlihat dari survei Saiful Mujani Reseach and Consulting (SMRC).

Bagaimana tanggapan petinggi PDI Perjuangan atas situasi itu? Politisi senior PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, mengaku senang atas rilis SMRC. Dia juga mengaku senang hasi survei itu dipertanyakan kepadanya. Pasalnya, Taufiq mengaku sudah merasakan hal yang sama bahwa Prabowo diuntungkan dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Kami punya pikiran seperti itu. Tapi, kalau kita yang ngomong, seperti anak kecil. Kalau kita ngomong (Jokowi-Basuki) ditunggangi, kan, kami yang malu. Kalau bodoh, yah, bodoh saja, jangan marah-marah. Untung Saiful Mujani ngomong. Jadi, bahagia juga kita ini," kata Taufiq di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (24/9/2012).

Taufiq mengatakan, melihat situasi itu, PDI Perjuangan kapok berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam hajatan politik ke depannya.

"Membuat semangat kita untuk tidak berkoalisi lagi semakin besar," ujar suami Megawati itu.

Seperti diketahui, pasangan Jokowi-Basuki diusung oleh PDI Perjuangan dan Partai Gerindra dalam Pilkada DKI Jakarta. Jokowi adalah kader PDI Perjuangan. Adapun Basuki diusung oleh Partai Gerindra setelah keluar dari Partai Golkar.

Hasil survei SMRC, sebanyak 25 persen pencoblos Jokowi-Basuki akan memilih Prabowo jika pemilihan presiden dilakukan saat ini. Adapun Megawati hanya mendapatkan sebanyak 13 persen.

Sebelumnya, Direktur Riset Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya juga menyampaikan hal yang sama. Dari hasil survei nasional yang digelar pasca-putaran pertama Pilkada DKI, tingkat dukungan untuk PDI Perjuangan di wilayah Jakarta tidak bertambah signifikan dibandingkan dengan Pemilu Legislatif 2009. Justru, kata dia, dukungan untuk Partai Gerindra yang meningkat signifikan setelah mendukung pasangan Jokowi-Basuki.


Sumber : Kompas

Quote:Ya maaf aja ya bang kita milih berdasarkan pribadinya emoticon-Malu
bukan partainya. n kebetulan 2 calon ini punya kesamaan dalam hal menjunjung pemerintahan yang bersih emoticon-Malu
kalo mo protes ya sebenernya ga dilarang kok, siapa juga yang nganggep situ anak kecil. GeeR... emoticon-Malu
saya mendukung jokowi bukan karena PDIP & GERINDRA ? so ribot aja sendiri sono.. emang ane pikirin.. emoticon-Ngacir
duh ngomongnya kok gitu?
ntar malu sendiri pas kapan2 terpaksa koalisi ama GERINDRA...
emang kemaren pada milih jokowi karena faktor PDIP...? emoticon-Cape d... (S)


apa aku harus bilang wow gitu...? emoticon-Embarrassment
si TK salah tafsir ni yeee emoticon-Ngakak

kami ini mencari sosok yang transparan di tengah tsunami KORUP emoticon-Cool

dan JOKOWI + AHOK lah yang membuat ane nyoblos,,bukan karna partai
oh... ternyata males koalisi takut buat hajatan 2014 ya... emoticon-Ngakak
ya bukannya pak prabowo yang gencar buat ngedukung jokowi-ahok ya?
sama yang siapin kampanye.
partai MEGATRON sama GEERindra ini kenapa kegeeran banget ya jokohok menang ?


rakyat milih bukan karena parpolnya oi sadar emoticon-fuck
RAKYAT MAYORITAS SUDAH TIDAK PERCAYA PARTAI....
SEMUA MEMILIH JOKOWI KARENA PERSONALNYA BUKAN PARTAINYA

SORRY CAPSLOCKNYA MACET ....


Quote:Original Posted By Auto....Banned
partai MEGATRON sama GEERindra ini kenapa kegeeran banget ya jokohok menang ?


rakyat milih bukan karena parpolnya oi sadar emoticon-fuck


mang parpol mikirin elo-elo pada emoticon-Ngakak


PRABOWO - JOKOWI 2014 emoticon-I Love Indonesia (S)
Halah... kemarin waktu pemilihan gubernur bukannya ente yang nyuruh PDIP harus dukung Foke, untung aja Mbok de lebih galak dari ente jadi majuin Jakowi...

Gak bisa dipegang ini omongannya ...
. emoticon-Ngakak
politik 2 kaki ala pdip

ato ada perpecahan

megawati dengan kontra koalisi

tk dengan pro koalisi
suami istri yang cocok sekali ......

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
TK mah ngak usah didengerin, ngak mewakili pdip...
kemarin juga maunya dukung foke... tapi tetep aja sama mega kagak dikasih..
Gw bukan pendukung PDI tapi gw suka Jokowi emoticon-Malu (S)


_______________________________________________________
Kunci Pintu Digital com

ane nyoblos gak liat partai.
udah gak percaya partai karena byk korupsi
Halah... Taufiq Kiemas si bodoh penjilat kebo.

Semua juga tau kalo sampeyan itu dari awal gak mau Jokowi yang maju. Jelas-jelas si Taufiq dari dulu pengen PDIP koalisi sama Demokrat buat Pilgub DKI.

Lha memang iya majunya Jokowi-Basuki itu memang promotornya Prabowo dan Gerindra. PDIP dari awal memang gak mempertimbangkan Jokowi, dan baru pada saat terakhir waktu Gerindra mau menduetkan Jokowi-Basuki, Megawati setuju, dan meng-overrule keputusannya Taufiq.

Kalo gak mau, PDIP beresiko kehilangan Jokowi pindah ke Gerindra. Atau suara PDIP akan terpecah antara calon PDIP dan Jokowi yang diusung Gerindra. Megawati gak mau suara PDIP pecah, dan lagipula Jokowi itu rising star, ya jelas Megawati milih Jokowi yang maju. emoticon-Stick Out Tongue

Jadi kalo dibilang Gerindra punya porsi peranan yang lebih besar buat Jokowi-Basuki, ya emang bener. Meskipun, hasil akhir dari masyarakat memang gak memandang partai. emoticon-Big Grin

Taufiq cuma mewek doang, kecewa, udah gak jadi koalisi sama Demokrat (plus ilang potensi duit), sekarang orang yang dia gak suka malah jadi Gubernur (dan duitnya gak sebanyak yang bisa dikasih koalisi tetangga). emoticon-Big Grin
si tofik ini kegeeran...

kebodohan politisi (yg katanya kawakan) dalam membaca situasi dan apa yang terjadi....

Jokowi - Ahok tetep akan menang pilkada DKI, apapun partai pengusungnya...bahkan kalo dia calon independen !!
bodo amat ama ente mas kiemas emoticon-Big Grin

ngemeng aja udah mulai kurang pengaruh ente ke bini ente emoticon-Big Grin
laah simbah yg ini koq masih sakit hati aja gara2 sodorannya ke foke utk menjadikan adang ruchyatna sbg cawagub dianulir ama prabowo?
probowi sama mega mah masa nya udah lewat,mau nebeng popular sama Jokowi juga g mungkin menang di Pilpres