alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016601251/anggota-dpr-ingin-kpk-dibubarkan
Thumbs down 
Anggota DPR Ingin KPK Dibubarkan !!
Anggota DPR Ingin KPK Dibubarkan !!
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat geram dengan ulah sejumlah anggota DPR yang berencana akan memangkas kewenangan KPK lewat revisi UU KPK yang kini tengah dibahas di Badan Legislasi (Baleg) DPR.

Bahkan, juru bicara KPK Johan Budi sempat melontarkan himbauan agar DPR, terutama Komisi III untuk mendukung penuh KPK serta tidak berusaha mengendorkan kewenangan lembaga yang dipimpin oleh Abraham Samad tersebut dengan memangkas hak penuntutan dan penyadapan.

Menanggapi hal itu, salah satu anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul mengaku tidak heran jika ada beberapa rekanya yang berniat untuk melakukan pelemahan kewenangan KPK.

"Kalau aku lihat hati kecil mereka, kalau boleh jujur mereka ini ingin KPK itu dibubarkan," kata Ruhut saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Jumat (21/9/2012) malam.

Diakui Ruhut, tidak sedikit politisi Senayan yang khawatir terhadap kinerja dari KPK, termasuk juga koleganya di sesama Fraksi Partai Demokrat.

Kekhawatiran tersebut muncul lantaran tidak sedikit para wakil rakyat di DPR yang melakukan penyelewengan terutama dalam hal anggaran (korupsi). Namun Ruhut enggan untuk menyebutkan siapa saja yang menginginkan agar KPK dibubarkan.

"Di partai gue juga ada yang sama sekali nggak menjerit membela KPK. Hanya Poltak saja yang berani teriak-teriak dukung KPK. Kerena itu aku pendukung KPK terus," paparnya.

Ruhut sendiri yang juga Ketua DPP Partai Demokrat ini sama sekali tidak sepakat jika kewenangan KPK dipangkas lewat revisi UU tersebut.

"Kalau aku orang yang setuju dengan UU KPK nggak perlu direvisi. Aku tetep dukung penyadapan, dukung segalanya lah terkait UU KPK," tutup Ruhut.
Quote:sumber
biar korupsi dan penyelewengan anggaran jalan terus ya? emoticon-Ngacir
sebelum KPK yang bubar,..anggota DPR yang dibubarkan duluan ...diganti sama yang lebih pro rakyat....

pilkada jakarta membuktikan, apapun bisa terjadi kalau rakyat menghendaki

bravo KPK ..emoticon-I Love Indonesia:
Quote:Original Posted By Embah69
Anggota DPR Ingin KPK Dibubarkan !!
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat geram dengan ulah sejumlah anggota DPR yang berencana akan memangkas kewenangan KPK lewat revisi UU KPK yang kini tengah dibahas di Badan Legislasi (Baleg) DPR.

Bahkan, juru bicara KPK Johan Budi sempat melontarkan himbauan agar DPR, terutama Komisi III untuk mendukung penuh KPK serta tidak berusaha mengendorkan kewenangan lembaga yang dipimpin oleh Abraham Samad tersebut dengan memangkas hak penuntutan dan penyadapan.

Menanggapi hal itu, salah satu anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul mengaku tidak heran jika ada beberapa rekanya yang berniat untuk melakukan pelemahan kewenangan KPK.

"Kalau aku lihat hati kecil mereka, kalau boleh jujur mereka ini ingin KPK itu dibubarkan," kata Ruhut saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Jumat (21/9/2012) malam.

Diakui Ruhut, tidak sedikit politisi Senayan yang khawatir terhadap kinerja dari KPK, termasuk juga koleganya di sesama Fraksi Partai Demokrat.

Kekhawatiran tersebut muncul lantaran tidak sedikit para wakil rakyat di DPR yang melakukan penyelewengan terutama dalam hal anggaran (korupsi). Namun Ruhut enggan untuk menyebutkan siapa saja yang menginginkan agar KPK dibubarkan.

"Di partai gue juga ada yang sama sekali nggak menjerit membela KPK. Hanya Poltak saja yang berani teriak-teriak dukung KPK. Kerena itu aku pendukung KPK terus," paparnya.

Ruhut sendiri yang juga Ketua DPP Partai Demokrat ini sama sekali tidak sepakat jika kewenangan KPK dipangkas lewat revisi UU tersebut.

"Kalau aku orang yang setuju dengan UU KPK nggak perlu direvisi. Aku tetep dukung penyadapan, dukung segalanya lah terkait UU KPK," tutup Ruhut.
[/CENTER]


Untuk yang ini aku setuju dgn bang ruhut, dukung kpk...! emoticon-Big Grin
Wah...ternyata pintar pulak kau poltak?! Qqq
emoticon-Ngakak ruhut benernya emang orang lurus, cuman mulutnya emang bau
Da tau la lagakny anggota DPR gan, biar kagak di periksa lagi samam kpk, biar korupsi rame2 lebih tenang he3.....emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
komeng ane : kenapa ga DPR nya sajo yg di bubarkan ?.... emoticon-Cape d... (S)

Quote:Original Posted By prd0000
emoticon-Ngakak ruhut benernya emang orang lurus, cuman mulutnya emang bau


setuju gan, mungkin gara2 filter di mulut nya udah di lepas
baru sekali ini poltak komen pake otak emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
perwakilan rakyat kepingin KPK bubar,sedangkan RAKYAT kepingin DPR yang BUBAR. emoticon-Ngacir
yg mesti bubar justru penghuni gedung kura2 itu
Quote:Original Posted By prd0000
emoticon-Ngakak ruhut benernya emang orang lurus, cuman mulutnya emang bau


bau2 gitu tapi istrinya masih mau gan dicipok dia..emoticon-Big Grin
Tumben siPoltak gak jilatin siBabe... emoticon-Ngakak
DPR ingin KPK bubar, Rakyat ingin DPR bubar emoticon-Bata (S)
gada gunanya, cuman jadi fasilitas korupsi yg aman nyaman dan tak tersentuh.
Tumben Ruhut ngomongnya bener emoticon-Bingung
wahahaha tumben nih si poltak omongannya berisi. aku dukung lah kau bang poltak kali ini emoticon-thumbsup
Kayaknya Kebalik. Meningan DPR korup nya yg perlu dibubarkan.

Ruhut lu kapan ke lautnya? Rakyat dah ga sabar mau mengantar mu ke laut.
wah nih DPR makin parah aja.
harusnya yang di bubarin DPR, bukan KPK emoticon-Ngakak
politik memang tdk bisa ditebak alur dan arahnya
ane lbh setuju klo dpr yg dibubarkan