alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016592933/dijual-beberapa-pulau-dekat-balikpapan-kalimantan-timur
Thumbs up 
[DIJUAL] Beberapa Pulau Dekat Balikpapan Kalimantan Timur
[DIJUAL] Beberapa Pulau Dekat Balikpapan Kalimantan Timur

Ada cerita menarik dari seorang warga di Kalimantan Timur bernama Sali Bahar. Lelaki berusia 44 tahun itu tercata merupakan salah satu ahli waris Pulau Balang dan Kwangan. Ia bermaksud ingin menjual pulau-pulau tersebut yang merupakan hartanya.

Kedua pulau kecil itu terletak di antara dua daerah, Kota Balikpapan dan Penajam, Kalimantan Timur.

Sali mengungkapkan, ia membuka penawaran harga Rp10 miliar dan tentu saja masih bisa dinegosiasikan berapa harga yang cocok.

"Kepada siapa saja, silahkan ajukan penawaran, nanti tentunya ada tawar-menawar. Intinya bisa dinego," katanya.

Ia juga menegaskan, jika Pulau Kwangan itu dianggap potensial sebagai kawasan wisata dan rekreasi.

"Pulau Kwangan ini, sangat strategis karena terletak di antara Balikpapan dan Penajam, dan hanya beberapa menit saja untuk mencapainya menggunakan speed boat atau kapal motor maupun ces/ketingting," katanya.

Pulau Kwangan seluas 20 hektare, dia miliki karena warisan peninggalan ayahnya, Haji Baba, yang menguasai pulau itu sejak 1957. Legalitas otentik dimiliki dari pemerintah Kotamadya Balikpapan pada 1971.

Soal harga, menurut Salim Baar, peminat atau investor boleh mengajukan penawaran kepada ahli warisnya.

"Sejak diumumkan ke publik Oktober 2011 lalu sampai sekarang, pulau itu masih kami tawarkan bagi siapa saja yang berminat. Namun saat ini hanya Pulau Kwangan yang akan dijual," kata Bahar, Minggu.

Sebelumnya dua pulau itu dihargai masing-masing Rp50 miliar untuk Pulau Balang seluas 600 hektare dan Rp10 miliar untuk Pulau Kwangan. Total, harga keduanya Rp60 miliar.

Bahar menyatakan, mereka menjual kedua pulau itu karena tidak punya waktu untuk mengurus. Juga karena para ahli waris sudah tinggal di tempat-tempat yang tersebar, sehingga disepakati dijual saja.


SUMBER

mungkin di antara agan2 ada yg berminat?....jangan sampe keduluan negara tetangga gan....emoticon-Big Grin

Silahkan mampir ke Trit ane yg lain...
[BERITA DUKA] Mantan Juara Dunia Tinju Tewas Ditembak
[PICT] Narapidana Cantik Ikut Kontes Ratu Penjara
wow.. bisa beli pulau prosesnya bijimana tuh, legalitasnya mesti ditelusuri lagi nih emoticon-army:
kalau sah menurut hukum sih gpp property dijual, tapi yg jd masalah, siapa yg akan beli. kalo WNI sih gpp. yang punya sah KTP dll.

tp sialnya, kadang WNI diperalat investor/pemilik modal asing sbg jembatan.

ane tawar 1 M mau ga ya emoticon-Malu


btw, dulu silsilah bs dpt pulau itu gmn ya? asal caplok aja.. emoticon-Bingung
bisa kaya mendadak tuh yang punya emoticon-Big Grin



original post by : mulsgan
jadikan mulgan sebagai teman


Spoiler for buka :
bdw ada surat surat mengenai kepemilikan pulau tsb atas nama dia apa tidak yah ?
atau mereka mengakui hanya secara lisan saja ?
terus apakah warga disana juga mengakui kalo ntu orang yang mau jual pulau tsb merupakan bener bener pemilik sah ?
ada yang bisa confirm ?
yang bener aje punya pulau sendiri!!!
cek dulu lah surat2nya asli apa ngak???
orang jual tanah mah biasa aja kali gan, gak usah heboh
kebetulan aja tanahnya dikelilingi air laut emoticon-Blue Guy Smile (S)
legalitas otentiknya itu sperti apa ya gan.. shm gitu bkn..
ngurus surst suratnya gimana yak?
Quote:Original Posted By wayame
orang jual tanah mah biasa aja kali gan, gak usah heboh
kebetulan aja tanahnya dikelilingi air laut emoticon-Blue Guy Smile (S)


Setuju bgt sm yg ini emoticon-Ngakak
Berarti bs bikin kerajaan sendiri dunk
Emang sih sebenernya ini bentuknya ibaratnya sebidang tanah...

Dan.. leluhur mereka yang 'menemukan' dan 'merawat' tanah tersebut.... dan di urus lah oleh mereka jadi milik mereka...secara legal ...

Pertanyaan... kenapa pas di buat surat legal.. diberikan surat legal.. karena tanah ini berbentuk pulau...??

Nah.. pertanyaannya..?? Pemerintah yang melegalkan tanah itu dalam bentuk pulau dimiliki perorangan... pas di Jual.. Pemerintah pula yang menghadangnya dengan melarang menjual pulau....

Nah loh.... muter aja kayak odong odong... emoticon-Ngakak
ngaku2 aja tuh orang

paling cari sensasi belaka emoticon-Cape d... (S)
kalau usaha yang MODALNYA dari TUHAN, UNTUNGNYA GEDE .

MISAL :

JUAL AIR

JUAL PULAU

JUAL IKAN

JUAL TANAMAN


dll, yang asalnya dari tuhan, manusia gak bisa BIKIN,,,,
jual pulau? setahu gw sih kepemilikan atas pulau itu sepenuhnya milik negara
ato aturan udah berubah sampe warga bisa ikutan jual beli pulau?
sekalian aja jual yok nih negaraemoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-Belo aje gile punya pulau.. dah ada sertipikatnya ngga tuh??
jual ke pak datukk aja, pasti langsung disabet emoticon-Big Grin
Kalo pulau jawa siapa yg punya?
Kalo ntar yg punya tiba2 nongol trus mau jual, bisa kaya mendadak dia emoticon-Ngakak
zaman dulu pemilik tanah perorangan ya sah-sah saja, lah itu tanah nenek moyang mereka.

lagian punya negara serasa ga punya negara, wilayah selain jakarta-jawa-bali jadi exploitasi kekayaan alam doank, dibangun paling cuma 5% pertahun.

BPN juga ga berguna, negara 67 tahun merdeka masih banyak sengketa lahan, dah gitu berbelit-belit ngurus pertanahan.
Ini surat pemilikannya berbentuk segel ya?
Quote:Original Posted By INCUBATOR
kalau usaha yang MODALNYA dari TUHAN, UNTUNGNYA GEDE .

MISAL :

JUAL AIR

JUAL PULAU

JUAL IKAN

JUAL TANAMAN


dll, yang asalnya dari tuhan, manusia gak bisa BIKIN,,,,


Apalagi jual minyak bumi atw berlian gan..hehe