alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016591687/must-see-kelalaian-manusia-jadi-faktor-utama-kecelakaan-lalu-lintas
Peringatan! 
(Must See) Kelalaian Manusia Jadi Faktor Utama Kecelakaan Lalu Lintas
Quote:(Must See) Kelalaian Manusia Jadi Faktor Utama Kecelakaan Lalu Lintas

Jakarta Korlantas Mabes Polri menyebut kelalaian manusia menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan. Bertambahnya kendaraan secara signifikan juga disebut ikut menyumbang angka kematian dalam kecelakaaan.

"Faktor lainnya adalah kelalaian manusia dan ini menduduki posisi puncak pemicu kecelakaan lalu lintas," kata Kepala Korlantas Polri, Irjen Pudji Hartanto, dalam sambutannya di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (23/9/2012).

Pudji menyebut kesadaran berlalu lintas sungguh memprihatinkan. Berdasarkan data yang dimiliki Korps Lalu Lintas Polri, kelalaian dan ketidaksadaran ini menjadi penyebab utama kecelakaan yang merenggut nyawa sia-sia. "Kondisi ini sungguh mengenaskan," kata Pudji.

Selain itu, ledakan jumlah kendaraan yang tidak sebanding dengan jalan salah satu penyebabnya. Untuk tahun 2012, jumlah kendaraan bermotor mencapai angka fantastis dengan jumlah sekitar 83 juta unit dan 69 jutanya adalah kendaraan roda dua. Pudji mencontohkan, di Jakarta jumlah kendaraan bermotor hampir mendekati jumlah penduduknya, yakni 14 juta. Jumlah kendaraan yang terus tumbuh tidak diikuti dengan prasarana yang memadai.

"Jumlah jalan baru dengan jumlah kendaraan tidak berimbang," terangnya.

Untuk mengurangi tingkat kecelakaan, Korlantas menjalankan program untuk menciptakan kesadaran dan disiplin lalu lintas. Namun Pudji mengakui, tidak mudah untuk mewujudkan hal tersebut.

"Dibutuhkan kerja keras. Apalagi menumbuhkan budaya baru. Tapi bukan berarti tidak mungkin. Perlu proses yang terus menerus, agar generasi mendatang menjadi paham pentingnya sebuah keselamatan di jalan raya," jelasnya.




[url=http://news.detik..com/read/2012/09/23/164126/2031494/10/kelalaian-manusia-jadi-faktor-utama-kecelakaan-lalu-lintas?9922032]sumber[/url]



Ane mengangkat berita ini cm ingin ngingetin agan2 di mari supaya lebih berhati2 dlm berkendara baik dgn kendaran motor maupun mobil.
ane gak munafik kadang ane jg melanggar rambu lalu lintas.semoga bs menjadi pelajaran bt agan2 di mari.





Quote:Kita mulai dari yang simpel ya ganemoticon-Request

Spoiler for Show:


Selalu ingat ini gan

Spoiler for Show:



Quote:Tambahan dari agan emoticon-Request

Spoiler for Show:
kembali lagi pada kebudayaan bangsa kita. jadi kelalaian bukan juga faktor utama.
misal sim, harus ikut kursus dan memberikan layak atau tdk mendapat sim.

berkendara dengan baik, tidak ugal2an. mematuhi peraturan (bukan sbg pajangan)

dan msh byk lagi. balik lg budaya dan sosial masyarakat perlu dibenahi.
emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By antaria2000
kembali lagi pada kebudayaan bangsa kita. jadi kelalaian bukan juga faktor utama.
misal sim, harus ikut kursus dan memberikan layak atau tdk mendapat sim.

berkendara dengan baik, tidak ugal2an. mematuhi peraturan (bukan sbg pajangan)

dan msh byk lagi. balik lg budaya dan sosial masyarakat perlu dibenahi.
emoticon-Embarrassment


ijin taro pejwan gan...tanks da beri komeng bermutu..emoticon-Shakehand2
Ya itu kembali ke diri kita masing masing, kalo mau celaka silahkan, kalo masih inget sama keluarga , inget untik berkendara secara aman dan tertib , dan mematuhi peraturan lalu lintas
mari budayakan tertib berlalu lintas dan berkendara..emoticon-I Love Indonesia (S)

salam pengguna jalan..emoticon-shakehand
emang manusianya yang harus dibina, jadi inget peraturan menyalakan lampu, menyalakan lampu disiang hari mengurangi angka kecelakaan, kenyataaannya ga ngaruh banget malah cuma menguntungkan :

1. pedagang spare part
2. teknisi motor
2. mika jadi cepet kuning
3. lampu cepet putus
4. aki boros
5. menguntungkan pihak tilang menilang.
6. aturan yang aneh dan yang punya mobil sekarang juga banyak yang songong main pepet seenak jidat atau menghalang-halangi pengendara motor mau mendahului, walau lampu nyala. emoticon-fuck2


(Must See) Kelalaian Manusia Jadi Faktor Utama Kecelakaan Lalu Lintas
Tolong yang punya moge hd jangan ngebut ngebut donk.
Kalau konvoi ya biasa aja gak usah serakah jalannya.
dan buat solusi selain perketat pemberian sim mengemudi juga seharusnya disediakan transportasi massal yang baik dan terjangkau emoticon-Big Grin

dari dulu klo kecelakaan manusia biang keroknya toh? emoticon-Ngacir
iya nih apalagi kl pas jam pulang kantor buset dah.yg dipake hukum rimba siapa yg cepat dan berani mati.dia yg menang..ckckckckck
hukum harus lebih dibenahi, dan diterapkan bener2.
jadi pengendara bisa lebih tertib dan kecelakaan akibat faktor manusia tersebut bisa dikurangi.
kalau plokis mau menyerahkan divisi SIM ke pihak independen yg lebih kompeten,ane jamin lebih baik dah

di negara2x maju, driving license diterbitkan setelah ikut kursus & lulus ujian
ujiannya juga ga aneh seperti dimari
ada pepatah mengatakan
"kalo dari awal aja dah salah, pasti dia akan melakukan kesalahan terus"
agak susah gan, apalagi banyak pengendara motor yang suka nerobos lampu merah
Prilaku tidak terib didukung kekurang tegasan aparat adalah yang mendukung amburadul kondisi lalu lintas di Indonesia.......
Prilaku Orang Indonesia kalau ke Luar Negeri yang yang memiliki aturan dan sanksi ketat prilakunya akan berubah sesuai dengan aturan negara itu....
Quote:Original Posted By antaria2000
kembali lagi pada kebudayaan bangsa kita. jadi kelalaian bukan juga faktor utama.
misal sim, harus ikut kursus dan memberikan layak atau tdk mendapat sim.

berkendara dengan baik, tidak ugal2an. mematuhi peraturan (bukan sbg pajangan)

dan msh byk lagi. balik lg budaya dan sosial masyarakat perlu dibenahi.
emoticon-Embarrassment


Bener gan kayaknya sim seluruh indonesia harus dibuat ulang dengan sangat ketat,bayangkan aja di indo orang buta huruf bisa dapet sim dan bawa kendaraan emoticon-Gila
Human eror or rules nya yang eror????? iloveindonesias
sounding dari sisi aparat berwenang,
tapi dari sudut pandang pemakai jalan: PATWAL (Vorijder) salah satunya emoticon-siul:

g ada habis2nya pihak aparat menyalahkan masyarakat mulu, napa g introspeksi aja lalu dipublikasi. menjelekkan korps? naif? emoticon-norose
Setuju gan, skill harus ditingkatkan

Dalam hal ini gak usah salah-salahan (mobil nyalahin motor, motor nyalahin mobil, motor kecil nyalahin moge, nyalahin motor matic, nyalahin polisi, dll), tapi cukup perbaiki skill diri sendiri aje...
Yang harus dibenahi adalah bagian keplokisan yang nerbitin SIM emoticon-Hammer

Mereka terlalu gampang ngeluarin SIM padahal si pemohon SIM tidak layak nyetir di jalanan emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By ** SENSOR **SENSOR
Yang harus dibenahi adalah bagian keplokisan yang nerbitin SIM emoticon-Hammer

Mereka terlalu gampang ngeluarin SIM padahal si pemohon SIM tidak layak nyetir di jalanan emoticon-Cape deeehh

betul gan, kupret juga yang nerbitin,
semua tergantung fullus
Quote:Original Posted By antaria2000
kembali lagi pada kebudayaan bangsa kita. jadi kelalaian bukan juga faktor utama.
misal sim, harus ikut kursus dan memberikan layak atau tdk mendapat sim.

berkendara dengan baik, tidak ugal2an. mematuhi peraturan (bukan sbg pajangan)

dan msh byk lagi. balik lg budaya dan sosial masyarakat perlu dibenahi.


yang sekarang 500rb langsung dapat SIM C kali, ga tau lagi SIM yang lebih tinggi.....emoticon-Berbusa (S)....terus siapa yang layak bertanggung jawab???emoticon-I Love Indonesia (S)