alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016590592/alasan-pemberian-mobil-innova-b-1-jkw-ke-jokowi
Alasan Pemberian Mobil Innova B 1 JKW ke Jokowi

Alasan Pemberian Mobil Innova B 1 JKW ke Jokowi


Ketua Tim Kampanye Joko Widodo - Basuki Tjahaja, Boy Sadikin menyatakan pemberian mobil untuk calonnya itu bukan gratifikasi, melainkan niat baik. "Tak cocok Jokowi keluar masuk kampung tapi pakai mobil dinas mewah," ujarnya. Menurutnya mobil Kijang Innova B 1 JKW berwarna putih adalah mobil yang pantas untuk ditunggangi Jokowi karena nanti akan sering bolak-balik ke pelosok Jakarta. "Mobil seperti ini cocok dan mobilitasnya lebih baik," ujarnya. Itulah yang menjadi alasan mengapa tim kampanye dan relawan patungan membeli mobil tersebut.

Namun jika dianggap gratifikasi, ia akan mengikuti semua ketentuan hukum. "Bila tak boleh memberi mobil, ya sudah, mau bagaimana lagi," ujarnya. Untuk itu, ia juga akan menelisik lebih lanjut kepada pihak yang berkompeten, apakah pemberian mobil ini termasuk gratifikasi atau bukan.

Pengamat anti-korupsi menilai pemberian mobil ini sebagai gratifikasi. "Tak ada jaminan kalau mobil itu bebas dari tujuan tersembunyi para pemberi hadiah," ujar Koordinator Divisi Monitoring Pelayanan Publik Indonesia Corruption Watch (ICW) Febri Hendri. Dia meminta agar Jokowi segera melaporkan pemberian itu kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) paling lambat satu bulan setelah diberikan. "Karena status Jokowi masih sebagai pejabat penyelenggara negara (Walikota Solo)," kata dia.




[URL=" [url]http://bit.ly/RMB4KP[/url] "]SUMBERR[/URL]


kan kalo jadi gubernur jakartanya belon sah, kenapa disebut gratifikasi? karena masih status walikota solo gitu...?
Pemberian yang jelas dan sudah dijelaskan.

Kalo masih diragukan , ya terlalu juga yang meragukan itu. emoticon-Metal:
Quote:Original Posted By niapra



kan kalo jadi gubernur jakartanya belon sah, kenapa disebut gratifikasi? karena masih status walikota solo gitu...?


heheh...komen agan sangat membingungkan..
sama saja agan mengatakan gratifikasi yg di terima walikota solo yang sah....emoticon-Big Grin

mikiro lan makaryo ojo muk sendiko
Quote:Original Posted By Khoontol
Pemberian yang jelas dan sudah dijelaskan.

Kalo masih diragukan , ya terlalu juga yang meragukan itu. emoticon-Metal:


Selama masih bisa di perkarakan secara hukum maka akan selalu ditempuh jalan itu...
mau dong dibeliin mobil juga emoticon-Genits
Quote:Original Posted By kingace888
Selama masih bisa di perkarakan secara hukum maka akan selalu ditempuh jalan itu...



Oooo .... gitu ya. emoticon-Belo

Yo wislah.


Tengkyu ya King. emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By
Alasan Pemberian Mobil Innova B 1 JKW ke Jokowi



Mobil dan Warnanya Sama dengan Kepunyaan si Bibib... emoticon-Ngacir

Alasan Pemberian Mobil Innova B 1 JKW ke Jokowi
Quote:Original Posted By KimaxKaw
Mobil dan Warnanya Sama dengan Kepunyaan si Bibib... emoticon-Ngacir

Alasan Pemberian Mobil Innova B 1 JKW ke Jokowi


Dapat duit drmna tuh Bibib?
mending di tolak aja daripada ada gunjingan
pake aja mobil lama esemka
kan sekalian iklan mobnas emoticon-thumbsup

Jokowi Tolak Hadiah Mobil Innova B 1 JKW

"Saya menyentuh mobil-nya pun belum pernah," kata Jokowi

VIVAnews - Gubernur terpilih DKI Jakarta, versi hitung cepat lembaga survei, Joko Widodo, memutuskan menolak pemberian hadiah mobil Toyota Innova warna putih yang diberikan para relawan pemenangan pasangan tersebut.

Mobil keluarga bernomor polisi B 1 JKW tersebut semula diberikan sebagai niat baik relawan yang selama kampanye melihat Jokowi, sapaan Joko Widodo, sering keluar masuk kampung.

"Saya menyentuh mobil-nya pun belum pernah," ujar Joko Widodo seperti diungkapkan Koordinator Bidang Komunikasi & Media Center, Tim Kampanye Jokowi-Basuki, Budi Purnomo Karjodihardjo, dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 23 September 2012.

Budi mengaku, dirinya sudah mengkomunikasikan masalah pemberian hadiah dari para relawan tersebut dengan Jokowi. Dalam jawabannya, Jokowi yang masih menjabat Walikota Solo ini, menolak pemberian hadiah itu tanpa mengurangi rasa hormat kepada para pendukungnya.

Jokowi, kata Budi, sebenarnya sudah sejak awal menolak hadiah tersebut.

Selain dengan Jokowi, Budi mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Tim Kampanye Jokowi-Basuki, Boy Bernadi Sadikin. Tim menyatakan tak bermasalah jika akhirnya Jokowi menolak pemberian hadiah tersebut.

"Daripada menimbulkan masalah bagi pak Jokowi, lebih baik mobil tersebut dioptimalkan untuk yang lebih memerlukan," kata Boy.

Boy mengatakan, para prinsipnya, dirinya mengapresiasi apapun penghargaan dan niat baik yang diberikan relawan untuk mengekspresikan kegembiraannya kepada Jokowi. Namun Tim membuat garis tegas bahwa semua itu harus sesuai hukum, dan peraturan yang berlaku.


http://metro.news.viva.co.id/news/re...innova-b-1-jkw
lebih baik tidak diterima hadiah mobilnya.
belum apa2 udah dikasih mobil...

berarti dulu foke dapat hadiah banyak donk!!!
pake esemka aja pak.
innovanya dijual aja, kalo gak buat ane jg gpp emoticon-Big Grin
sudah dikonfirmasi sama Pak Jokowi, hadiah mobil ditolak mentah2, emoticon-shakehand

beliau kemana2 akan naik transportasi massal, beliau ingin merasakan penderitaan masyarakat. sm2 panas2an dan macet2an.

bersiap2 ngeliat rombongan DKI 1 kemana2 naek angkot dan metro mini, emoticon-Paw

gak ada lagi rombongan berVoorijder ngelawan arus. emoticon-I Love Indonesia (S)


link beritanya cr sendiri di thread Pilkada Jokowi. lupa di pej brape emoticon-Cape d... (S)
ya udah sini mobilnya buat gw aja emoticon-Embarrassment
Sudah ditolak..

CASE CLOSED...

gitu aja kok repot....!!!!
Pake mobnas essemka aja hehe
kira2 dulu foke dapat hadiah apaan ye?
mantab pak jokowi
daripada menimbulkan fitnah mendingan ditolak ajah
Quote:Original Posted By bukan_hp_nokia
Pake mobnas essemka aja hehe
kira2 dulu foke dapat hadiah apaan ye?


dapat B 1 FOK kali gan ... emoticon-Ngacir
itu namanya gratfikasi pak. yg namanya gratifikasi di laporin ke KPK nanti di periksa ada kaitan dgn KKN atau ga.
hargai dong pemberian orang, gimana mau dihargai kalo ga mau menghargai orang