alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016576946/innocence-of-muslim-vs-da-vinci-code
Innocence of Muslim vs Da Vinci Code
Berikut ini adalah salah satu reaksi umat muslim yang ane salut.
http://ardho.multiply.com/journal/it...journal%2Fitem
Quote:
Blog Entri Dua reaksi yang berbeda Jan 19, '08 5:14 AM
untuk semuanya
Mari kita bandingkan dengan reaksi yang dilakukan oleh umat Kristiani ketika junjungannya diejek/dipermainkan.

Da Vinci Code karangan Dan Brown.

Bandingkan reaksi umat Kristiani ketika menanggapi novel itu dengan reaksi umat Islam ketika menanggapi novel Salman Rushdie.

Gimana? Koreksi saya kalau salah, tapi Da Vinci Code malah membuat solidaritas dan kepercayaan mereka semakin dalam (karena mereka malah menyelenggarakan banyak seminar yg berusaha meluruskan isi novel).

Ada teman Kristen yang komen gini di blog orang,

Lagian sebagai Kristian gw harus percaya satu hal, kalo penghakiman tuh MILIK Tuhan. Apa sih hak kita sebagai manusia buat menghakimi sesama manusia juga ? Kayak kita sendiri yg paling bener aja...
Makanya 'pala Dan Brown gak laku ama Kristian-Kristian... emoticon-Smilie


Pas saya baca saya ngerasa agag malu. Sementara kita disini yang katanya umat Islam, agama paling bener, agama yang sempurna, dan menganggap semua orang bukan Islam adalah kafir dan masuk neraka. Malah sibuk untuk "mengutuk" dan "menjual" kepala orang.

Tunggu! Bukan berarti saya ngomong gini karena saya mendukung apa yg dilakukan oleh Salman Rushdie. Oke, saya memang belom baca bukunya. Tapi kalo saya memang gag mau tersinggung, ya udah gag usah baca. Gag usah diliat. Gag usah dicari tau.

Tunggu! Bukan berarti jika akhirnya saya tau, kemudian saya gag marah. Saya marah. Jelas. Itu mungkin bisa disamakan dengan ejekan pada orang tua saya sendiri. Namun, jika ibu saya diejek. Saya marah. Kemudian saya pengen bunuh orang yang mengejek ibu saya. Apakah ibu saya senang? Apakah ibu saya kemudian akan berpikir, "hebat anak saya, bisa ngebelain ibunya!"

Tidak. Itu tidak akan terjadi. Nggak ada orang tua yang pengen anaknya jadi pembunuh. Demikian pula Allah dan Nabi Muhammad SAW. Saya yakin kalau mereka tidak ingin umat Islam menjadi umat yang picik dan berakal pendek. Koreksi saya kalau salah dalam masalah ini, karena saya bukan tukang tafsir Al Quran.

Hal ini tentunya juga berlaku kelak dalam menanggapi film Geert Wilders. Cara kita harus smooth. Seperti yang pernah saya bilang disini. Kita harus lebih pandai untuk menanggapi ancaman2 dari pihak luar.

Satukan kekuatan. Tingkatkan solidaritas. Hentikan kekerasan. Cari cara lain yang menunjukkan umat Islam memang top!

Apa ya? emoticon-Smilie

Eniwei, saya tau dari temen saya, kalo hal macam gini gag akan ada ujungnya. Nggak masalah. Hal kayak gini memang gag ada ujungnya, tapi saya cuman pengen menunjukkan bahwa saya mencintai agama saya, saya mencintai teman2 Muslim saya yang secara tidak langsung terkena efek dari sekelompok umat Islam yang "mengerikan". Terutama buat temen2 yang tinggal di luar Indonesia (Eropa dan Amerika, kalo Malaysia atau di Brunei ya sama aja kali yee).

Harap diingat, apa yang saya lakukan ini bukan untuk mencari page views yang tinggi.

Saya hanya berharap dan memimpikan akan dunia dimana orang berbeda agama saling hidup bareng tanpa ada kecurigaan dan kebencian. Itu saja kok. Simpel kan? emoticon-Smilie


Tambahan yang ini:
http://www.vhrmedia.com/2010/detail.php?.e=6120
Quote:
VHRmedia, London – Discover Islam bereaksi sejuk terhadap film Innocence of Muslims yang dianggap menghina Nabi Muhammad. Organisasi muslim muda Inggris ini membagikan Al-Quran terjemahan bahasa Inggris secara gratis kepada penganut non-Islam di tempat-tempat umum di Inggris. Mereka membagikan Al-Quran dan buku-buku Islam untuk melawan prasangka terhadap Islam.

“Kami mulai membagikan buku-buku tentang Islam pada pertengahan Agustus, tidak lama setelah video Innocence of Muslims dipublikasikan di internet dan berminggu sebelum film itu menggemparkan dunia,” kata Naif Sheikh, relawan Discover Islam, Rabu (19/9), dikutip france24.com.

Discover Islam telah membagikan puluhan ribu Al-Quran, tafsir ajaran Islam, dan buku tentang kehidupan Nabi Muhammad. Buku-buku itu didistribusikan di pusat perbelanjaan, perpustakaan, dan pinggir jalan London dan sekitarnya, Cambridge, dan kota-kota lain.

“Tujuan kami bukan mengarahkan masuk Islam, melainkan meminta mereka membaca sendiri tentang Islam, bukan mendengar apa kata orang lain. Tujuan kami edukasi. Orang-orang yang kami temui sangat reseptif dan jarang mengembalikan buku yang kami berikan,” kata Naif.

“Tidak semua non-muslim di Barat berpandangan negatif atau salah tentang Islam, namun penting untuk bereaksi dan membela agama kami. Diam saja berarti kami menyetujui yang dikatakan video itu tentang Islam, video yang konyol itu,” kata Naif.

Discover Islam juga memberikan pembelajaran kepada komunitas seagama di Inggris. “Kami mengedukasi komunitas muslim di Inggris. Kami mengerti muslim merasa disakiti oleh Innocence of Muslims, namun reaksi beberapa minggu terakhir tidak masuk akal. Sebab, pembunuhan dan kekerasan dilarang Islam. Muslim sejati tidak akan menggunakan kekerasan untuk membela agama,” kata Naif. “Sama seperti kami meminta non-muslim membaca tentang kehidupan Nabi Muhammad, kami juga meminta muslim melakukan hal yang sama dan meneladani hidup Nabi, bukan bereaksi kekerasan terhadap provokasi.”

Hal ini biasa dilakukan oleh umat agama lain. Mengapa islam hanya segelintir yang melakukannya?
Sayangnya, harm has been done akibat reaksi banyak umat muslim lainnya. Sudah masuk TV, dan orang sudah telanjur menganggap bahwa film IoM yang dulu dikira film murahan memanfaatkan agama itu ternyata benar.

Yang di Arab Saudi aja mengatakan hal ini:
http://rumaysho.com/belajar-islam/ja...hina-nabi.html
Quote:
Ulama senior di Kerajaan Saudi Arabia, sekaligus anggota Al Lajnah Ad Daimah (komisi Fatwa Kerajaan Saudi Arabia), Syaikh Dr. Sholih bin Fauzan bin ‘Abdillah Al Fauzan mendapatkan pertanyaan dalam kajian harian beliau di daerah Malaz Riyadh, “Fadhilatusy Syaikh –waffaqakumullaah-. Pertanyaan yang masuk saat ini banyak sekali. Di antaranya, ada yang bertanya tentang bagaimana nasehat Anda bagi para penuntut ilmu dan juga selain mereka tentang apa yang terjadi saat ini berkaitan dengan film yang menghina Rasul shallallahu 'alaihi wa sallam. Apa wejangan Anda dalam hal ini?”
Beliau hafizhohullah menjawab,

Nasehat kami dalam hal ini adalah hendaknya kita tetap tenang dan tidak mengingkari hal ini dengan cara-cara (yang keliru) seperti dengan melakukan demonstrasi, menzholimi orang-orang yang tidak memiliki keterkaitan dengan hal ini, atau sampai merusak harta benda (orang lain). Ini adalah cara-cara yang tidak diperbolehkan. Yang wajib untuk membantah mereka sebenarnya adalah para ulama, bukan orang awam. Para ulamalah yang berhak membantah dalam perkara-perkara ini. Hendaknya kita senantiasa tenang.

Orang-orang kafir sebenarnya ingin mengganggu kita serta memancing amarah kita. Ini yang mereka inginkan. Mereka juga ingin agar kita saling membunuh. Aparat keamanan berusaha menghalang-halangi, sedangkan yang lain (para demonstran muslim) berusaha menyerang, sehingga terjadilah pemukulan, pembunuhan, dan banyak yang terluka. Mereka menginginkan hal ini. Hendaknya kita senantiasa tenang dan bersikaplah tenang. Yang berhak untuk membantah mereka adalah orang-orang yang memiliki ilmu dan bashirah, atau hendaknya mereka tidak perlu dibantah. Orang-orang yang membantah mereka juga tidak boleh disamaratakan.

Ingatlah, dahulu orang-orang musyrik berkata terhadap Rasul shallallahu 'alaihi wa sallam, "Penyihir, dukun, pendusta" dan perkataan hinaan lainnya. Namun, Allah memerintahkan Rasul-Nya untuk bersabar. Kaum muslimin ketika itu tidak melakukan demonstrasi di Mekkah, tidak menghancurkan sedikit pun dari rumah-rumah kaum musyrikin, juga tidak membunuh seorang pun. Sabar dan tenanglah sampai Allah Subhanahu wa Ta'ala memudahkan jalan keluar bagi kaum muslimin.

Yang wajib dilakukan adalah tenang, khususnya saat ini, di saat munculnya banyak teror dan kejelekan di negeri-negeri kaum muslimin. Wajib untuk tenang dan tidak tergesa-gesa dalam masalah-masalah semacam ini. Orang-orang awam tidaklah pantas untuk menghadapinya. Mereka bodoh, tidak memahami hakikat masalah. Tidak boleh menghadapi masalah ini kecuali orang yang memiliki ilmu dan bashirah. Na'am.

[Fatwa Syaikhuna -Syaikh Dr. Sholih Al Fauzan- dalam sesi tanya jawab kajian Al Muntaqo (Jadd Ibnu Taimiyah) di Masjid Jaami' Mut'ib bin ‘Abdul ‘Aziz, Malaz, Riyadh, Kerajaan Saudi Arabia pada hari Sabtu, 28 Syawal 1433 H. Soal ini dibacakan setelah adzan ‘Isya dari kajian tersebut[1]]


Sutradara Innocence of muslim memang sengaja menjebak orang islam, supaya dunia tahu, seperti apa agama ini, dan supaya dunia membandingkannya dengan keadaan yang sama dengan agama lain yang tidak mengklaim apa apa. Ironisnya, kelakuan dan reaksi umat Islam justru mendukung film tersebut, dan orang yang melihat justru bilang "filmnya murahan tapi ga disangka bener toh"

Saya jadi ingin usul nih, bagaimana Innocence of Muslim kalau dinaikkan levelnya seperti Da vinci code?
Dibuat dengan melakukan riset, kemudian menyambung riset yang satu dan riset yang lain, membuat replika palsu alquran yang ditemukan di suatu tempat, atau gambar dari pelukis siapa, kemudianjalur perdagangan palsu, dan kemudian orang itu membuat Innocence of Muslim berdasarkan bukti palsu yang dibuat itu, dipublish oleh salah satu produsen film besar seperti Universal Studios, lalu novelnya dijual di mall mall, dan kemudian filmnya diputar di bioskop bioskop di tanah air. Seperti Da Vinci Code lah.. Seperti apa reaksinya?

Harap direnungkan
ya elah....salman rushdie di dengar....
dari kualitas film aja udah beda jauh...
gimana perasaan sri paus dan orang kristen lainnya kalo jesus ditontonkan lagi oral sex???
ngomong gitu kalo yang buat da vinci code itu orang islam, baru bisa disamain emoticon-Embarrassment

Quote:
gimana perasaan sri paus dan orang kristen lainnya kalo jesus ditontonkan lagi oral sex???

bener ini ada scene macem gini di tuh pelem? segitu bencinya sama islam ya emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By DVane
ya elah....salman rushdie di dengar....
dari kualitas film aja udah beda jauh...
gimana perasaan sri paus dan orang kristen lainnya kalo jesus ditontonkan lagi oral sex???


Silahkan gan emoticon-Big Grin Paling diprotes, ga bakal ada bunuh bunuhan.
Yang ingin ane highlight pada kasus salman rushdie adalah reaksi terhadap Dan Brown atas Da Vinci Code. Bandingkan dengan reaksi terhadap Innocence of Muslim

Berikut ini adalah salah satu reaksi umat muslim yang ane salut.
http://ardho.multiply.com/journal/it...journal%2Fitem
Quote:
Blog Entri Dua reaksi yang berbeda Jan 19, '08 5:14 AM
untuk semuanya
Mari kita bandingkan dengan reaksi yang dilakukan oleh umat Kristiani ketika junjungannya diejek/dipermainkan.

Da Vinci Code karangan Dan Brown.

Bandingkan reaksi umat Kristiani ketika menanggapi novel itu dengan reaksi umat Islam ketika menanggapi novel Salman Rushdie.

Gimana? Koreksi saya kalau salah, tapi Da Vinci Code malah membuat solidaritas dan kepercayaan mereka semakin dalam (karena mereka malah menyelenggarakan banyak seminar yg berusaha meluruskan isi novel).

Ada teman Kristen yang komen gini di blog orang,

Lagian sebagai Kristian gw harus percaya satu hal, kalo penghakiman tuh MILIK Tuhan. Apa sih hak kita sebagai manusia buat menghakimi sesama manusia juga ? Kayak kita sendiri yg paling bener aja...
Makanya 'pala Dan Brown gak laku ama Kristian-Kristian... emoticon-Smilie

Pas saya baca saya ngerasa agag malu. Sementara kita disini yang katanya umat Islam, agama paling bener, agama yang sempurna, dan menganggap semua orang bukan Islam adalah kafir dan masuk neraka. Malah sibuk untuk "mengutuk" dan "menjual" kepala orang.

Tunggu! Bukan berarti saya ngomong gini karena saya mendukung apa yg dilakukan oleh Salman Rushdie. Oke, saya memang belom baca bukunya. Tapi kalo saya memang gag mau tersinggung, ya udah gag usah baca. Gag usah diliat. Gag usah dicari tau.

Tunggu! Bukan berarti jika akhirnya saya tau, kemudian saya gag marah. Saya marah. Jelas. Itu mungkin bisa disamakan dengan ejekan pada orang tua saya sendiri. Namun, jika ibu saya diejek. Saya marah. Kemudian saya pengen bunuh orang yang mengejek ibu saya. Apakah ibu saya senang? Apakah ibu saya kemudian akan berpikir, "hebat anak saya, bisa ngebelain ibunya!"

Tidak. Itu tidak akan terjadi. Nggak ada orang tua yang pengen anaknya jadi pembunuh. Demikian pula Allah dan Nabi Muhammad SAW. Saya yakin kalau mereka tidak ingin umat Islam menjadi umat yang picik dan berakal pendek. Koreksi saya kalau salah dalam masalah ini, karena saya bukan tukang tafsir Al Quran.

Hal ini tentunya juga berlaku kelak dalam menanggapi film Geert Wilders. Cara kita harus smooth. Seperti yang pernah saya bilang disini. Kita harus lebih pandai untuk menanggapi ancaman2 dari pihak luar.

Satukan kekuatan. Tingkatkan solidaritas. Hentikan kekerasan. Cari cara lain yang menunjukkan umat Islam memang top!

Apa ya? emoticon-Smilie

Eniwei, saya tau dari temen saya, kalo hal macam gini gag akan ada ujungnya. Nggak masalah. Hal kayak gini memang gag ada ujungnya, tapi saya cuman pengen menunjukkan bahwa saya mencintai agama saya, saya mencintai teman2 Muslim saya yang secara tidak langsung terkena efek dari sekelompok umat Islam yang "mengerikan". Terutama buat temen2 yang tinggal di luar Indonesia (Eropa dan Amerika, kalo Malaysia atau di Brunei ya sama aja kali yee).

Harap diingat, apa yang saya lakukan ini bukan untuk mencari page views yang tinggi.

Saya hanya berharap dan memimpikan akan dunia dimana orang berbeda agama saling hidup bareng tanpa ada kecurigaan dan kebencian. Itu saja kok. Simpel kan? emoticon-Smilie


Tambahan yang ini:
http://www.vhrmedia.com/2010/detail.php?.e=6120
Quote:
VHRmedia, London – Discover Islam bereaksi sejuk terhadap film Innocence of Muslims yang dianggap menghina Nabi Muhammad. Organisasi muslim muda Inggris ini membagikan Al-Quran terjemahan bahasa Inggris secara gratis kepada penganut non-Islam di tempat-tempat umum di Inggris. Mereka membagikan Al-Quran dan buku-buku Islam untuk melawan prasangka terhadap Islam.

“Kami mulai membagikan buku-buku tentang Islam pada pertengahan Agustus, tidak lama setelah video Innocence of Muslims dipublikasikan di internet dan berminggu sebelum film itu menggemparkan dunia,” kata Naif Sheikh, relawan Discover Islam, Rabu (19/9), dikutip france24.com.

Discover Islam telah membagikan puluhan ribu Al-Quran, tafsir ajaran Islam, dan buku tentang kehidupan Nabi Muhammad. Buku-buku itu didistribusikan di pusat perbelanjaan, perpustakaan, dan pinggir jalan London dan sekitarnya, Cambridge, dan kota-kota lain.

“Tujuan kami bukan mengarahkan masuk Islam, melainkan meminta mereka membaca sendiri tentang Islam, bukan mendengar apa kata orang lain. Tujuan kami edukasi. Orang-orang yang kami temui sangat reseptif dan jarang mengembalikan buku yang kami berikan,” kata Naif.

“Tidak semua non-muslim di Barat berpandangan negatif atau salah tentang Islam, namun penting untuk bereaksi dan membela agama kami. Diam saja berarti kami menyetujui yang dikatakan video itu tentang Islam, video yang konyol itu,” kata Naif.

Discover Islam juga memberikan pembelajaran kepada komunitas seagama di Inggris. “Kami mengedukasi komunitas muslim di Inggris. Kami mengerti muslim merasa disakiti oleh Innocence of Muslims, namun reaksi beberapa minggu terakhir tidak masuk akal. Sebab, pembunuhan dan kekerasan dilarang Islam. Muslim sejati tidak akan menggunakan kekerasan untuk membela agama,” kata Naif. “Sama seperti kami meminta non-muslim membaca tentang kehidupan Nabi Muhammad, kami juga meminta muslim melakukan hal yang sama dan meneladani hidup Nabi, bukan bereaksi kekerasan terhadap provokasi.”

Hal ini biasa dilakukan oleh umat agama lain. Mengapa islam hanya segelintir yang melakukannya?
Sayangnya, harm has been done akibat reaksi banyak umat muslim lainnya. Sudah masuk TV, dan orang sudah telanjur menganggap bahwa film IoM yang dulu dikira film murahan memanfaatkan agama itu ternyata benar.
membandingkan ajaran dengan pemeluknya emoticon-Big Grin

emangnya ada ajaran yg 100% berpengaruh pada pemeluknya?

mau dijual komersil juga susah itu film gan, jelek gitu emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By eugen
ngomong gitu kalo yang buat da vinci code itu orang islam, baru bisa disamain emoticon-Embarrassment


bener ini ada scene macem gini di tuh pelem? segitu bencinya sama islam ya emoticon-Embarrassment


nah, setuju banget ama agan prinze eugen,,
wah namanya kapal perang jerman tuh ane pernah baca,, emoticon-Cool
Quote:Original Posted By DVane
ya elah....salman rushdie di dengar....
dari kualitas film aja udah beda jauh...
gimana perasaan sri paus dan orang kristen lainnya kalo jesus ditontonkan lagi oral sex???


ga bakal ada yg teriak" "yesus yesus!" di tgh jalan gan sambil lempar"an batu, balok, nyerang polisi, bunuh orang.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Tegangampemati
membandingkan ajaran dengan pemeluknya emoticon-Big Grin

emangnya ada ajaran yg 100% berpengaruh pada pemeluknya?

mau dijual komersil juga susah itu film gan, jelek gitu emoticon-Ngakak


Yah.. yang bikin juga pembuat film bokep.. Kalau yang bikin sutradara terkenal dengan pemain terkenal seperti Da Vinci Code gitu bisa sampe gimana ya reaksi orang Islam?
Quote:Original Posted By prd0000
Silahkan gan emoticon-Big Grin Paling diprotes, ga bakal ada bunuh bunuhan.
Yang ingin ane highlight pada kasus salman rushdie adalah reaksi terhadap Dan Brown atas Da Vinci Code. Bandingkan dengan reaksi terhadap Innocence of Muslim


ya tentu ajalah bakal kejadian kaya gitu gan.....lihat aja yang ribut di negara mana aja??
negara yang lagi konflik, perang, baru selesai perang, ada gesekan ama orang2 barat....bandingin ama negara kaya saudi arabia, indonesia, malaysia.....kayanya ga sama deh

coba kalo dibalik, itu yang jajah amerika, eropa, itu orang2 arab semua, trus orang arab buat pilem mengenai jesus lagi oral sex, nah.....pasti reaksinya sama....orang kristen pasti bakal bunuh2an.....emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By prd0000
Yah.. yang bikin juga pembuat film bokep.. Kalau yang bikin sutradara terkenal dengan pemain terkenal seperti Da Vinci Code gitu bisa sampe gimana ya reaksi orang Islam?


yang baik ya main cantik.

kalo yg ga baik ya radikal.

orang baik dan ga baik disemua ajaran ada, itu sudah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bukan.anak.bapa


nah, setuju banget ama agan prinze eugen,,
wah namanya kapal perang jerman tuh ane pernah baca,, emoticon-Cool


Yang membuat Da Vinci Code itu atheis emoticon-Big Grin
http://today.msnbc.msn.com/id/328010.../#.UF6kZVHGOUk
Quote:
Q: Are you religious?

A: I was raised Episcopalian, and I was very religious as a kid. Then, in eighth or ninth grade, I studied astronomy, cosmology, and the origins of the universe. I remember saying to a minister, "I don't get it. I read a book that said there was an explosion known as the Big Bang, but here it says God created heaven and Earth and the animals in seven days. Which is right?" Unfortunately, the response I got was, "Nice boys don't ask that question." A light went off, and I said, "The Bible doesn't make sense. Science makes much more sense to me." And I just gravitated away from religion.


pembuat innocence of Muslim juga Yahudi,d engan agama yahudi, bukan kristen.
http://www.dnaindia.com/world/report...bacile_1740370
Quote:
Bacile, who described himself as an Israeli Jew, reportedly lives in California, where he works in real estate.


So?
Quote:Original Posted By prd0000
Yang membuat Da Vinci Code itu atheis emoticon-Big Grin
http://today.msnbc.msn.com/id/328010.../#.UF6kZVHGOUk


pembuat innocence of Muslim juga Yahudi,d engan agama yahudi, bukan kristen.
http://www.dnaindia.com/world/report...bacile_1740370


So?


sotoy dimana-mana berita juga disebutin, yang bikin film orang kristen koptik, keturunan mesir,,
yang buat da vinci code dan yang merestorasi lukisan yesus bukanlah umat islam

jadi jelas umat islam gak pernah nyari ribut duluan

jelas juga siapa yang sebenernya nyari ribut duluan emoticon-Cendol (S)
saran aja buat yg doko demo-demo anarkis, kaya fpi hti dan sejenisnya:

-> segera cari pekerjaan, biar punya kesibukan dan keahlian.
-> yg kaga tamat sd, smp, silahkan sekolah lagi. sukur-sukur bisa s1, s2, s3.
supaya anda tidak gampang dibodohi dan diprovokasi.

temen-temen ane yg baik muslim / kristen santai aja tuh dalam merespon kedua film ini. apa kata mereka? "ah iman gue ga berkurang cuma karena sebuah film". kurang lebih begitu tanggapanya.

wel, jika anda mempunyai pekerjaan dan kesibukan.. maka ada hal-hal yg lebih penting untuk dipikir dan dikerjakan ketimbang berdemo apalagi sampe terlibat aksi anarkis.

tebal tipisnya iman anda kpd tuhan, hanya anda sendiri lah yg tau.
da vinci code itu fiksi ilmiah, dituliskan secara santun dan elegan.. sama sekali tidak merusak kemuliaan Yesus..
kalau innocence of muslim jelas penghinaan, penggambaran nabi dan islam secara vulgar dan penuh fitnah..
marah itu wajar.. asal ga anarkis
TS nya gak bisa ngebedain

da vinci code itu tidak menyinggung ketuhanan yesus.... tapi kejadian yang membuat dia curiga..

nah innocence ini sudah jelas" menjelek"an nabi SAW.... dengan memerankan dan sentimen negatifnya gede
nice info ,, tandingan nih kayaknya

vbot tuwa gapat manam
Quote:Original Posted By prd0000
Yang membuat Da Vinci Code itu atheis emoticon-Big Grin
http://today.msnbc.msn.com/id/328010.../#.UF6kZVHGOUk


pembuat innocence of Muslim juga Yahudi,d engan agama yahudi, bukan kristen.
http://www.dnaindia.com/world/report...bacile_1740370


So?


so you're an idiot...

kalo ada film ngehina indonesia dibuat oleh negara itali misalnya, yang ribut dikit. kalo film tersebut yg buat malaysia, bisa pada daftar wamil semua entar. islam-kristen udah sejak berabad2 lalu berkonflik, jika ada salah satu diantaranya nyari ribut ya jadinya gitu.... gitu aja gak bisa si gan mikir sampe kesono, otaknya kekecilan? emoticon-Confused:

dan bukan jews yg buat http://www.bbc.co.uk/news/world-africa-19572912
Quote:Original Posted By prd0000
Yang membuat Da Vinci Code itu atheis emoticon-Big Grin
http://today.msnbc.msn.com/id/328010.../#.UF6kZVHGOUk


pembuat innocence of Muslim juga Yahudi,d engan agama yahudi, bukan kristen.
http://www.dnaindia.com/world/report...bacile_1740370


So?

OAAAKUUU POARCAYAAAA yang membuat DA VINCI CODE adalah ATHEIS
OAAAKUUU POARCAYAAAA yang membintangi DA VINCI CODE adalah ATHEIS

OAAAKUUU POARCAYAAAAAAA

Quote:Original Posted By Nero.Princeps
Mengenai film Innocence of Muslim yang menghina Nabi Muhammad (saw), gua kadang heran sendiri kenapa di Indonesia ini masih banyak yang percaya pelakunya Yahudi. Padahal:

(1) Sam Bacile yang katanya Yahudi itu ternyata tokoh fiktif.

(2) Pembuat film Innocence of Muslim aslinya adalah Nakoula Basseley Nakoula yang ternyata sama sekali bukan Yahudi.

(3) Lembaga yang mengedarkan film Innocence of Muslim adalah Media for Christ yang sama sekali bukan perusahaan Yahudi.

(4) Promosi dan peredaran film Innocence of Muslim juga melibatkan Terry Jones yang sudah jelas bukan Yahudi, melainkan...

Innocence of Muslim vs Da Vinci Code
Terry Jones.

Berdasarkan point-point tersebut, dapat disimpulkan bahwa dalang film ini bukanlah Yahudi, melainkan......


.....melainkan siyoaaaaaapaaa yoaaaaaa???

Innocence of Muslim vs Da Vinci Code
yang jelas ane ikud kata Gus Dur : Tuhan gag perlu dibela, Tuhan bisa membela diriNya sendiri"
jadi bagi orang2 yang berreaksi "TERLALU" ane anggap belum dewasa dalam beragamaemoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
termasuk atas ane emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak