alexa-tracking

Urutan Administrasi Jokowi Meninggalkan Solo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016575304/urutan-administrasi-jokowi-meninggalkan-solo
Urutan Administrasi Jokowi Meninggalkan Solo
sebelumnya maaf kalo ane emoticon-Purple Repost.
tapi ane gak niat untuk repost gan. emoticon-Cool


mungkin agan2 sekalian bingung kalau misal si-jokowi jadi dilantik terus yang di solo gimna?! neh gan ada beritanya

Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA— Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi mengatakan Cagub DKI Jakarta Jokowi, yang masih menjabat Walikota Solo mesti mengajukan permohonan mengundurkan diri kepada DPRD Solo.
Selanjutnya, DPRD Solo lah yang akan memutuskan permohonan pengunduran diri Cagub yang mengungguli Foke-Nara tersebut dalam sidang paripurna DPRD yang kemudian dilanjutkan kepada Gubernur Jawa Tengah.
“Caranya, mengajukan permohonan berhenti kepada DPRD Solo dan hasil Sidang paripurna DPRD Solo diteruskan kepada Gubernur. Dan Gubernur Jateng mengusulkan kepada Mendagri,” ungkapnya, Jakarta, Jumat (21/9/2012).
“Bila DPRD setuju kita akan terbitkan SK Pengunduran diri. Mudah-mudahan tidak ada penolakan dan kalau selesai maka penggantinya Wakil Walikota,” terangnya selanjutnya.
Lebih lanjut, Mendagri menyampaikan selamat kepada pasangan Jokowi-Basuki yang dalam hitung cepat menaklukkan pasangan petahana Foke-Nara.
Namun, saat diminta tanggapan, harapan dan pesannya kepada pasangan “Kotak-kotak” , Mendagri masih enggan menjawab.
“Sekarang ucapan selamat saja dulu. Pesannya nanti kalau dilantik,” ungkap Gamawan.
Sementara itu, Partai pendukung Jokowi-Rudi dalam Pilkada Solo 2010 lalu yang awalnya menahan Jokowi ke Jakarta maju ke DKI 1 kini mulai bersikap melunak.
Ketua DPD PAN Solo, Umar Hasyim mengatakan, fraksinya mendukung penuh langkah Jokowi menjadi Gubernur DKI.
"Dulu kita memang menahan agar Pak Jokowi tetap di Solo. Tapi setelah melihat hasil pilkada, ternyata beliau diberi amanat dari rakyat Jakarta. Fraksi kami mendukung sepenuhnya langkah Pak Jokowi," kata Umar, Jumat (21/9/2012).
Bentuk dukungan itu adalah tak akan mengajukan penolakan saat sidang paripurna yang membahas pemberhentian Jokowi sebagai wali kota. Menurut Umar, sesuai pasal 29 UU nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah, ada tiga hal yang menjadi dasar kepala daerah atau wakilnya diberhentikan dari jabatannya. Ketiganya yakni meninggal dunia, permintaan sendiri, atau diberhentikan.
Sehingga, lajut Umar, setelah ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU Jakarta Jokowi harus mengajukan pengunduran diri ke DPRD Solo. Pengunduran diri itu kemudian akan dibahas para wakil rakyat apakah disetujui atau tidak.
"Tak ada alasan bagi fraksi untuk menolak. Sebab, tidak boleh ada kepala daerah rangkap jabatan," kata pria yang juga menjabat Ketua Fraksi PAN ini.
Hal senada juga diungkapkan Ketua Fraksi PKS, Quatly Abdulkadir Alkatiri. Pada pilkada Solo lalu PKS juga mendukung Jokowi-Rudi. PKS kemungkinan besar tak akan menjadi batu sandungan bagi Jokowi menuju Ibu Kota. Namun sikap resmi PKS baru akan diputuskan setelah ada keputusan resmi dari KPU Jakarta.
"Kita masih tunggu keputusan KPU. Tapi secara umum memang tak ada alasan untuk menolak pengunduran Pak Jokowi sebagai wali kota," katanya.
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Solo, Herlan Purwanto mengatakan masih menunggu perkembangan terlebih dahulu. Sebagai partai oposisi, pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan pusat untuk menentukan apakah mendukung atau menolak surat pengunduran diri Jokowi.
Komunikasi yang sama juga akan dilakukan dengan fraksi PDIP yang pada pilkada lalu menjadi pengusung Jokowi-Rudi.
"Kita tunggu instruksi pusat. Kalau instruksi pusat tak sejalan dengan keinginan warga Solo, kemungkinan kita akan mengambil sikap sendiri," katanya.
Andri MALAU


sumber

Spoiler for ilustrasi:


Ribet ya gan.. ya mau gimana lagi emank gitu prosesnya dan hubungannya langsung k menteri dalam negeri jd panjang urusannya. tapi kalo ditolak gmna yah?? masak pilkada lagi?? emoticon-Takut

timpukin emoticon-Blue Guy Cendol (L) donk
tapi jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan.

habis baca, jangan lupa komen n emoticon-Rate 5 Star ya gan... thx
emoticon-I Love Indonesia
moga2 DPRD solo mau mengabulkan pengunduran diri si jokowi sbg walikota surakarta..... emoticon-shakehand
kalo ditolak ya AHOK langsung menjabat.

bayangin FPI, FBR ,forkabi, langsung terberak2, emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By 44-66-88
kalo ditolak ya AHOK langsung menjabat.

bayangin FPI, FBR ,forkabi, langsung terberak2, emoticon-Ngakak


langsung berak2 sambil tiduran, sambil ngerakit bom buat demo lagi di depan dubes.
main copas aja nih TSnya , jadi ga asik baca thread
Quote:Original Posted By 44-66-88
kalo ditolak ya AHOK langsung menjabat.

bayangin FPI, FBR ,forkabi, langsung terberak2, emoticon-Ngakak


hahahaha masak iya wakilnya langsung naik tahta??

Quote:Original Posted By circ


langsung berak2 sambil tiduran, sambil ngerakit bom buat demo lagi di depan dubes.


berak sambil tiduran n ngerakit bom di depan dubes?? gak bisa bayangun ane gan.. emoticon-Najis
minimal pan dan pks udah menyatakan tidak akan menjegal.

ketua fraksi pan juga bilang, "Posisi Pak Jokowi seperti saat ini beliau dalam posisi mengundurkan diri. Sehingga, tidak perlu persetujuan 2/3 anggota dewan yang hadir dalam paripurna"

emoticon-Blue Guy Peace
DPRD wajib menyetujui..emang ada UU yg melarang pengunduran diri pejabat ?











Terus aku kudu ngomong Horok ngunuwh ? emoticon-Confused:
Quote:Original Posted By Insect.Corp
DPRD wajib menyetujui..emang ada UU yg melarang pengunduran diri pejabat ?










Terus aku kudu ngomong Horok ngunuwh ? emoticon-Confused:


soalnya yang diambil contoh kasus pak Prijanto itu gan
dia mau mundur sebagai wakil Foke ditolak oleh dprd dki, jadi saat ini secara hukum masih jadi wakil Foke.

nah dari situlah awal mula kecemasan ini dihembuskan.

tapi yakin aja deh.
Quote:Original Posted By Lazzdee
main copas aja nih TSnya , jadi ga asik baca thread


udah ane update gan buat ilustrasinya.. selamat membaca n emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:Original Posted By ferywu
minimal pan dan pks udah menyatakan tidak akan menjegal.

ketua fraksi pan juga bilang, "Posisi Pak Jokowi seperti saat ini beliau dalam posisi mengundurkan diri. Sehingga, tidak perlu persetujuan 2/3 anggota dewan yang hadir dalam paripurna"

emoticon-Blue Guy Peace


iya c gan.. cuma gmna kl suatu saat ada kjadian yg sama cuma nnti ada yg menjegal?? masak perlu pilkada lg. emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By ferywu
soalnya yang diambil contoh kasus pak Prijanto itu gan
dia mau mundur sebagai wakil Foke ditolak oleh dprd dki, jadi saat ini secara hukum masih jadi wakil Foke.

nah dari situlah awal mula kecemasan ini dihembuskan.

tapi yakin aja deh.


Ya jelas itu ada main gan..
Dan priyanto diuntungkan juga.dgn status priyanto masih mnjdi wakil gub,dia jdi memiliki power untuk berani mengeluarkan buku.
emoticon-Big Grin




Terus aku kudu ngomong Horok ngunuwh ? emoticon-Confused:
lha mendagrinya anak buah si beye. piye iki...
Quote:Original Posted By Menyang
lha mendagrinya anak buah si beye. piye iki...


ga usah bingung.. justru kalo kalo dihentikan,malah rakyat yang bergejolak .. serta anti pati ama partai emoticon-Ngacir






Terus aku kudu ngomong Horok ngunuwh ? emoticon-Confused:
Quote:Original Posted By tirta180790
udah ane update gan buat ilustrasinya.. selamat membaca n emoticon-Blue Guy Cendol (L)




iya c gan.. cuma gmna kl suatu saat ada kjadian yg sama cuma nnti ada yg menjegal?? masak perlu pilkada lg. emoticon-Bingung (S)


ambil contoh rano karno aja gan, dari wabup tangerang mundur karena terpilih wagub banten.

saya rasa aman deh jalan jokowi.

atau ke depan tetep terjamin secara hukum juga sih menurut saya, jangan samakan kasus pak Prijanto dengan kasus Jokowi.
Quote:Original Posted By ojongonole
moga2 DPRD solo mau mengabulkan pengunduran diri si jokowi sbg walikota surakarta..... emoticon-shakehand

aminn. biar tidak ada gejolak lg..

Quote:Original Posted By Menyang
lha mendagrinya anak buah si beye. piye iki...

emnk si demokrit oposisi ya?? emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By ferywu
ambil contoh rano karno aja gan, dari wabup tangerang mundur karena terpilih wagub banten.

saya rasa aman deh jalan jokowi.

atau ke depan tetep terjamin secara hukum juga sih menurut saya, jangan samakan kasus pak Prijanto dengan kasus Jokowi.

ya apapun bisa terjadi kan? apalagi rapat membahas pengunduran diri juga belum dilakukan. mudah2an lancar jaya. emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By tirta180790
aminn. biar tidak ada gejolak lg..


emnk si demokrit oposisi ya?? emoticon-Bingung (S)


ya apapun bisa terjadi kan? apalagi rapat membahas pengunduran diri juga belum dilakukan. mudah2an lancar jaya. emoticon-I Love Indonesia (S)


??? edan...
ya pdip ama gerindra yg mengusung johok kan partai oposisi
Kalo Jokowi benar tidak diizinkan, ane seumur idup GOLPUT!!! Sudah muak sama politik Indonesia emoticon-Najis (S)
kalau DPRD solo gak mengijikan, artinya memang pro status quo emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
Quote:Original Posted By Menyang
??? edan...
ya pdip ama gerindra yg mengusung johok kan partai oposisi


iya c.. wah bakal heboh..
Semoga prosesnya lancar dan saya pada akhirnya dapat dilantik memimpin ibukota RI emoticon-Smilie

Moohon doanya ya ganzz.. emoticon-Big Grin