alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016573893/anand-krishna-guru-yang-mencabuli-murid
Sedih 
Anand Krishna Guru yang Mencabuli Murid
Jumat, 21/09/2012 18:35 WIB
MA: Anand Krishna Guru yang Mencabuli Murid
Andi Saputra - detikNews
[url]http://news.detik..com/read/2012/09/21/182924/2030322/10/ma-anand-krishna-guru-yang-mencabuli-murid?nd771108bcj[/url]

Anand Krishna Guru yang Mencabuli Murid

Jakarta Setelah beberapa waktu diam, akhirnya Mahkamah Agung (MA) membeberkan alasan menghukum tokoh spiritual Anand Krishna. Dalam salinan putusan kasasi yang menghukum Anand 2,5 tahun tertulis Anand merupakan guru yang mencabuli muridnya.

"Menyatakan terdakwa Krishna Kumar Tolaram Gangti alias Anand Krishna telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagai seorang guru melakukan perbuatan cabul secara berlanjut," demikian bunyi kasasi yang dilansir website MA, Jumat (20/9/2012).

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa selama 2 tahun dan 6 bulan," sambung putusan yang dibuat ketua majelis hakim Zaharuddin Utama dengan dua hakim agung Achmad Yamanie dan Sofyan Sitompul.

MA mempertimbangkan alasan yang memberatkan yaitu sebagai seorang rohaniawan seharusnya Anand memberikan bimbingan dan perlindungan moral terhadap korban. Sedangkan yang meringankan yaitu terdakwa belum pernah dihukum dan berlaku sopan di persidangan.

Dalam putusan tersebut juga ditulis pertimbangan perbuatan cabul Anand kepada murid-muridnya secara detail dan rinci. Perbuatan cabul itu dilakukan pada 2009 di sebuah ruko di Fatmawati kepada Tara Pradipta Laksmi dengan mencium tangan, membelai, mencium pipi dan seterusnya bahkan hingga menggesekkan tangan Anand ke alat kelamin korban. Perbuatan ini dilakukan selama kurang lebih 2 jam.

Hal ini juga dilakukan terhadap murid-murid Anand lainnya secara berlanjut dengan pencabulan yang terus menerus. MA berkeyakinan menyatakan terbukti dakwaan alternatif ke II Pasal 294 ayat 2 ke 2 KUHP jo Pasal 64 ayat 1.

"Saksi tidak berdaya karena sesuai ajaran Anand, murid tidak boleh melawan guru," tandas putusan yang diketok pada 24 Juli 2012 lalu.

Seperti diketahui Anand ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan seksual terhadap salah seorang muridnya, Tara. Lalu Anand dijadikan tersangka dalam kasus tersebut dan duduk sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada 22 November 2011, majelis hakim PN Jaksel yang diketuai oleh Albertina Ho memvonis Anand bebas. Anand tidak terbukti melakukan perbuatan asusila sebagaimana yang didakwakan. Jaksa lalu kasasi ke MA dan Anand dijatuhi hukuman 2,5 tahun. Mendapati vonis ini, Anand akan mengajukan upaya hukum luar biasa Peninjauan Kembali dan membawa kasus ini Mahkamah Internasional.
(asp/nrl)
---

cuma dihukum 2,5 tahun bukannya bersyukur malah cari perhatian ke mahkamah internasional.semoga korban2 lain berani mengeluarkan kesaksian.


lho ini pelakunya warga negara mana sih emoticon-Bingung

kejadiannya udah lama ini.. emoticon-Big Grin

ujung-ujungnya cuman 2,6 tahun... lebih mahal sanksi moralnya emoticon-Big Grin
ringan amat hukumannya. emoticon-Mad:


In reply to: Anand Krishna Guru yang Mencabuli Murid
mumpung lagi sepi, guru mengerjai murid di ruko emoticon-Ngacir
jiah, terlalu sebentar tuh 2.6 tahun, harusnya minimal 5 tahun lah....

apalagi dia guru, harus nya bisa nyontoin hal2 yang bagus, ini malah cabul emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By
Jumat, 21/09/2012 18:35 WIB
MA: Anand Krishna Guru yang Mencabuli Murid
Andi Saputra - detikNews
[url]http://news.detik..com/read/2012/09/21/182924/2030322/10/ma-anand-krishna-guru-yang-mencabuli-murid?nd771108bcj[/url]

Anand Krishna Guru yang Mencabuli Murid

Jakarta Setelah beberapa waktu diam, akhirnya Mahkamah Agung (MA) membeberkan alasan menghukum tokoh spiritual Anand Krishna. Dalam salinan putusan kasasi yang menghukum Anand 2,5 tahun tertulis Anand merupakan guru yang mencabuli muridnya.

"Menyatakan terdakwa Krishna Kumar Tolaram Gangti alias Anand Krishna telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagai seorang guru melakukan perbuatan cabul secara berlanjut," demikian bunyi kasasi yang dilansir website MA, Jumat (20/9/2012).

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa selama 2 tahun dan 6 bulan," sambung putusan yang dibuat ketua majelis hakim Zaharuddin Utama dengan dua hakim agung Achmad Yamanie dan Sofyan Sitompul.

MA mempertimbangkan alasan yang memberatkan yaitu sebagai seorang rohaniawan seharusnya Anand memberikan bimbingan dan perlindungan moral terhadap korban. Sedangkan yang meringankan yaitu terdakwa belum pernah dihukum dan berlaku sopan di persidangan.

Dalam putusan tersebut juga ditulis pertimbangan perbuatan cabul Anand kepada murid-muridnya secara detail dan rinci. Perbuatan cabul itu dilakukan pada 2009 di sebuah ruko di Fatmawati kepada Tara Pradipta Laksmi dengan mencium tangan, membelai, mencium pipi dan seterusnya bahkan hingga menggesekkan tangan Anand ke alat kelamin korban. Perbuatan ini dilakukan selama kurang lebih 2 jam.

Hal ini juga dilakukan terhadap murid-murid Anand lainnya secara berlanjut dengan pencabulan yang terus menerus. MA berkeyakinan menyatakan terbukti dakwaan alternatif ke II Pasal 294 ayat 2 ke 2 KUHP jo Pasal 64 ayat 1.

"Saksi tidak berdaya karena sesuai ajaran Anand, murid tidak boleh melawan guru," tandas putusan yang diketok pada 24 Juli 2012 lalu.

Seperti diketahui Anand ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan seksual terhadap salah seorang muridnya, Tara. Lalu Anand dijadikan tersangka dalam kasus tersebut dan duduk sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pada 22 November 2011, majelis hakim PN Jaksel yang diketuai oleh Albertina Ho memvonis Anand bebas. Anand tidak terbukti melakukan perbuatan asusila sebagaimana yang didakwakan. Jaksa lalu kasasi ke MA dan Anand dijatuhi hukuman 2,5 tahun. Mendapati vonis ini, Anand akan mengajukan upaya hukum luar biasa Peninjauan Kembali dan membawa kasus ini Mahkamah Internasional.
(asp/nrl)
---

cuma dihukum 2,5 tahun bukannya bersyukur malah cari perhatian ke mahkamah internasional.semoga korban2 lain berani mengeluarkan kesaksian.


sembelih aja gan ni kebo...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak..rusak rohaniawan sesat...kasi makan ke macan di Ragunan aja... moral bejad
ternyata berbuat mesum pada muridnya itu hukumannya 2,5 tahun..
waduh, kemaren ane baru baca bukunya dia lagi. mana buat tugas sekolah lagi baru dikumpulin emoticon-Hammer2


kalo sampe guru ane tau gimana nih ane emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By pandu saksono
waduh, kemaren ane baru baca bukunya dia lagi. mana buat tugas sekolah lagi baru dikumpulin emoticon-Hammer2


kalo sampe guru ane tau gimana nih ane emoticon-Hammer2



agan siap2 jadi >>emoticon-Genit MAHOemoticon-Genit aja gan..klo terusan baca buku org bejad itu... hahahhahah selamat gan
wah kasusnya lama bener prosesnya emoticon-Cape d...
ngga biasanya ngga ada ilustrasi BB17 emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By
JPada 22 November 2011, majelis hakim PN Jaksel yang diketuai oleh Albertina Ho memvonis Anand bebas.


Keputusan MA memang paling tertinggi.
Tapi menurut pandangan ane , Hakim Albertina Ho kredibilitasnya tak diragukan.
Quote:Original Posted By geriya
Keputusan MA memang paling tertinggi.
Tapi menurut pandangan ane , Hakim Albertina Ho kredibilitasnya tak diragukan.


ini hakim wanita yang karena saking tegas dan sederhananya sering di mutasi ya gan emoticon-Big Grin
Mau Guru, Kyai, atau Pendeta... Otoritas penuh itu berbahaya.
kebiri aja emoticon-Cape d... (S)

gak pantas di sebut guru orang seperti itu emoticon-Cape d... (S)
Sudah sampai tingkat Mahkamah Agung, dan dijatuhkan vonis 2.5 tahun, eh masih merasa kurang puas, dan mau banding ke Mahkamah Internasional emoticon-Frown
Quote:Original Posted By rokodong
Wah Pak Guru india Hotahe.. Cha cha Acha... emang orang india di Indonesia merasa BOS gan... Sombong.. bilang terima kasih aja gak pernah


Iyah ini benar, orang mereka itu seperti merasa raja di negara kita, well gw tidak pernah takut dengan mereka, coba cari penyakit, kita berurusan, kalau perlu gw tendang keluar Indo. Kurang ajar mereka di Indo ini. emoticon-Marah Gw tidak SARA, tapi banyak cases seperti itu !!! Gw pernah menyaksikan sendiri salah satu dari jenis merekamenggoda PRAMUGARI.

Thumbs down 

Quote:Pada 22 November 2011, majelis hakim PN Jaksel yang diketuai oleh Albertina Ho memvonis Anand bebas. Anand tidak terbukti melakukan perbuatan asusila sebagaimana yang didakwakan. Jaksa lalu kasasi ke MA dan Anand dijatuhi hukuman 2,5 tahun. Mendapati vonis ini, Anand akan mengajukan upaya hukum luar biasa Peninjauan Kembali dan membawa kasus ini Mahkamah Internasional.

Ini ga bener nih...!!!!!!!!!!!!!! Masa mencabuli dihukum, iini meolanggar HAK ASASI MANUSIA!!!emoticon-Marah

Ini TIDAK BENAR!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

INI KACAU!!!! INI GA BENER!!! Seharusnya yang dihukum orang2 yang mengajrkan kebaikan!!!emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L)

Ane akan mengajukan banding ke MAHKAMAH INTERNASIONAL bahwa CABUL adalah perbuatan YANG MULIA!!!emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S)
urusan selangkangan aja ampe ke mahkamah internasional segala emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Theist
Sudah sampai tingkat Mahkamah Agung, dan dijatuhkan vonis 2.5 tahun, eh masih merasa kurang puas, dan mau banding ke Mahkamah Internasional emoticon-Frown


silahkan saja ke mahkamah internasional.
senjata mewekannya berupa intoleransi umat beragama.
padahal guru cabul itu yang salah. emoticon-Najis
Quote:Original Posted By cavaliers
silahkan saja ke mahkamah internasional.
senjata mewekannya berupa intoleransi umat beragama.
padahal guru cabul itu yang salah. emoticon-Najis


yg penting sih jangan ditutup2in kek vatikan emoticon-Smilie
×