Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016573299/ask-pertanyaan-nyeleneh
Ngakak ASK Pertanyaan nyeleneh
Agan-agan semua saya mau nanya dong,

uang sejuta judul nya,

Misal nya saya ingin membeli rumah, senilai seratus juta rupiah
Saya mendapat pinajaman dari dua orang teman saya, sebut saja nama nya agan 1, dan agan 2 , masing-masing memberikan saya pinjaman lima puluh juta rupiah,

Nah, pada akhirnya, saya mendapatkan sebuah rumah, cukup mewah pada seorang kaskuser senilai sembilan puluh tujuh juta rupiah, dan alhasil, uang saya tersisa hanya tiga juta rupiah,

Nah, buat meringankan hutang saya, saya mencicil nya dengan membayar nya kepada agan 1, senilai satu juta, dan si agan 2 satu jt hutang saya tinggal empatpuluh sembilan juta dong ya? dimasing-masing ,,dan sisa di saya satu juta?? yang saya bingung, koq uang saya kalau saya jumlahkan hutang sama agan 1 empat puluh sembilan juta, dan agan 2 empat puluh sembilan juta juga??? kalau di kalikan atau di tambah berarti hutang saya masih ada sembilan puluh delapan juta??? dan sedangkan sisa uang saya hanya satu juta??? jika ditambahkan jadi sembilanpuluhsembilanjuta?? kan saya minjam nya seratus juta??? sisa satu juta nya kemana??? saya rugi dong???


Sekian pertanyaan saya gan,,,, mungkin agan-agan ada yang bisa menjawab nya terimakasih
gan gini nih,,mungkin sekiranya tangan ane ini bisa menjwab sgla pertanyyan agan,,,ente blom prnah cium tangan ane kan,,sini ane cipok gan pke tangan ane,,ntr siap* ke RS ya
atas ane kayaknya nih. liat aja avatarnya

(asdasd)mantra pertamax gagal lagi

maksud agan mungkin harga rumah 97 juta
pinjaman masing2 50 jt
tinggal 3 jt
dibayar masing2 2 jt
tinggal masing2 49 jt
49+49=98
jadi pinjaman masing masing tinggal 98 jt
duit tinggal 1 jt
98+1=99
hehehehe
dejavu,,ckck
klo mau beli rumah tes kebloonan dlu ya gan
Quote:Original Posted By Semut.Ganaz
Agan-agan semua saya mau nanya dong,

uang sejuta judul nya,

Misal nya saya ingin membeli rumah, senilai seratus juta rupiah
Saya mendapat pinajaman dari dua orang teman saya, sebut saja nama nya agan 1, dan agan 2 , masing-masing memberikan saya pinjaman lima puluh juta rupiah,

Nah, pada akhirnya, saya mendapatkan sebuah rumah, cukup mewah pada seorang kaskuser senilai sembilan puluh juta rupiah, dan alhasil, uang saya tersisa hanya tiga juta rupiah,

Nah, buat meringankan hutang saya, saya mencicil nya dengan membayar nya kepada agan 1, senilai satu juta, dan si agan 2 satu juta,

jadi hutang saya tinggal empatpuluh sembilan juta dong ya? dimasing-masing ,,dan sisa di saya satu juta?? yang saya bingung, koq uang saya kalau saya jumlahkan hutang sama agan 1 empat puluh sembilan juta, dan agan 2 empat puluh sembilan juta juga??? kalau di kalikan atau di tambah berarti hutang saya masih ada sembilan puluh delapan juta??? dan sedangkan sisa uang saya hanya satu juta??? jika ditambahkan jadi sembilanpuluhsembilanjuta?? kan saya minjam nya seratus juta??? sisa satu juta nya kemana??? saya rugi dong???

Sekian pertanyaan saya gan,,,, mungkin agan-agan ada yang bisa menjawab nya terimakasih


di pake 90 jt sisa 3 jt? mxd agan 97 juta kali ya?

kalo maksud agan 97 maka begini penjelasannya: (sebenerny dah pernah ada thread yg mengajukan pertanyaan ini dan sudah di jawab oleh banyak kaskuser)
hutang agan awal : 100 jt
dipake : 97 jt
sisa : 3 jt
agan balikin ke a & b @1jt (dari 3 jt) jadi sisa uang di agan : 1 juta
sedangkan total hutang agan ke a & b @49 juta : 98 juta

harga rumah agan 97 juta + uang yg agan pegang 1 juta = 98 juta => sama dengan sisa total hutang agan.. Masalah selesai..
Btw, 1 juta itu jgn dijumlahkan dengan sisa hutang agan yg 98 justru harusnya menjadi pengurang untuk sisa hutang agan => sisa hutang 98 - sisa uang 1 jt: 97 juta -> harga rumah, Kenapa bisa begitu?? kalo mao tau belajarlah neraca keuangan ntar ngerti deh apa yg namanya aset, modal, kewajiban ..


Nih penjelasan lebih lengkapnya pada thread yg sama:http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14678586
Serasa Bnyak gan trit ginian dg cerita yg berbeda..Tpi intinya sma kok td duitnya 100jt bisa jd 99

Ngakak 

hehe
.... kan joke gan ajak slow aja napa,,, yang atas esmosi heheheeew
repost gan ane jg dah pernah baca yg beginian
he,he,he,,,ampe mimisan gan ane mikirnya,,,
ya ampun gan.... ngitung utang gini mah gampang banget. anak prasekolah juga bisa. nih ane jabarin:

utang koefisien 1 = 50.000.000
utang koefisien 2 = 50.000.000
harga x = 97.000.000

sisa utang adalah x pangkat 3 min y akar 20. ditambah utang koefisien 1 dibagi phi x r pangkat 2.

hasilnya adalah y pangkat 11 min x akar 20.

nah, gampang kan. gitu aja bingung. bikin malu ane yang guru matematika prasekolah aja ente, gan!
ikut mejeng dipejwan aja lah

Ngakak 

yaa....maaf kanlah agan2 semua, sy hanya niat nercanda para suhu,,,, bagi cendol nya aja gan??
pertanyaanya gaje,, haha,,
lucu kok gannn...

ayoo keep post gan ..cari jokes yg lebih kreatif..


Quote:Original Posted By Semut.Ganaz
yaa....maaf kanlah agan2 semua, sy hanya niat nercanda para suhu,,,, bagi cendol nya aja gan??


Eh, nubi minta cendol... Jadi malu ane gan, udah repost, minta cendol lagi...
×