alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016572450/jaksa-quotnakalquot-bisa-dihukum-15-tahundgn-syarat
Jaksa "Nakal" bisa dihukum 15 Tahun,dgn Syarat ?
[QUOTE=]Jaksa Terancam 15 Tahun Penjara Jika Melakukan 4 Hal Ini

DPR tengah menggodok Rancangan UU Kejaksaan untuk menggantikan UU No 16 Tahun 2004. Hal baru dalam RUU ini yaitu jaksa dapat dipenjara hingga 15 tahun penjara.

Dalam draft RUU yang didapat dttkcom, Sabtu (22/9/2012), ada 4 hal yang dapat mengantarkan jaksa ke bilik jeruji besi sedikitnya 1 tahun dan paling lama 15 tahun, yaitu:

1. Merekayasa fakta-fakta hukum dalam penanganan perkara;

2. Menggunakan kapasitas dan otoritasnya untuk melakukan penekanan secara fisik dan/atau psikis; dan

3. Jaksa yang meminta dan/atau menerima hadiah dan/atau keuntungan serta menyuruh keluarganya untuk meminta dan/atau menerima hadiah dan/atau keuntungan sehubungan dengan jabatannya.

4. Jaksa yang melakukan penyidikan, penangkapan, penahanan, penuntutan, pengajuan kasasi atas putusan bebas dan/atau melakukan peninjauan kembali tanpa alasan berdasarkan undang-undang atau karena kekeliruan mengenai orangnya atau hukum yang diterapkannya

Atas 4 hal di atas, jaksa juga diancam denda sedikitnya Rp 50 juta dan maksimal Rp 750 juta. Selain 4 pemidanaan di atas, ada lagi ancaman penjara maksimal 5 tahun penjara dan/atau denda maksimal Rp 250 juta jika menggunakan jabatan dan/atau kekuasaannya untuk kepentingan pribadi dan/atau pihak lain.

[URL="http://news.detik..com/read/2012/09/22/102722/2030521/10/jaksa-terancam-15-tahun-penjara-jika-melakukan-4-hal-ini?9911012"]sumber[/URL]
[/QUOTE]

Semoga Rancangan UU Kejaksaan untuk menggantikan UU No 16 Tahun 2004 bisa di deal di dpr ...
Supaya Jaksa gak bisa macam2 lagi......

bukannya kmrn NU lagi rame mau ngajuin hukuman mati buat koruptor ? emoticon-Bingung

ngapain lagi neh hukum taon2an dibikin ? emoticon-Busa:
orang yang menyuap dan yang di suap akan masuk neraka,yang jadi saksi juga
Quote:Original Posted By maver
orang yang menyuap dan yang di suap akan masuk neraka,yang jadi saksi juga


wow batanya sangat insipratif sekalih emoticon-Belo

hormat kepada sesepuh
Jaksa "Nakal" bisa dihukum 15 Tahun,dgn Syarat ?
kalo bener diterapin, 99% anggota kejaksaan bakal pindah ke penjara!!!
siap2 deh ada lowongan pekerjaan buat para SH emoticon-I Love Indonesia (S)
Mudah-mudahan akan membuat para penegak hukum untuk tidak melakukan tindakan yang tidak terpuji.. emoticon-Malu (S)
sebagus-bagusnya aturan.. hanya akan menjadi sekumpulan tulisan bila tidak diterapkan... emoticon-Big Grin

kayaknya kalo cuman ukuran taon.. gak bakal bikin takut nih
Pejabat negara nakal kok 'cuma' 15 taon? Memangnya hukuman mati ga berlaku buat jaksa nakal?
Setelah jadi UU nya yakin cuman mangkrak jadi UU yg gak ditegakan. Abis2in duit aja buat UU gitu.

Belom lagi ntar DPR ditengah berjalannya bikin UU kebingungan, mintalah mereka utk study banding ke luar negeri, halaaahhh kamfret benerrr, modus-modus anomali. emoticon-Mad:











>>>>>Kaskus Old Yes!! Kaskus Beta No!!<<<<<
>>>>>Kami Rakyat Kaskus Peduli OLD KASKUS!!<<<<<
Apa ya sudah ada jaksa yang di hukum 15 tahun. emoticon-Amazed
yah percuma saja klo di hukum belasan tahun,tapi klo di seL nya fasilitas bintang 5..emoticon-siul:
Quote:Original Posted By blackdevilsome
kalo bener diterapin, 99% anggota kejaksaan bakal pindah ke penjara!!!
siap2 deh ada lowongan pekerjaan buat para SH emoticon-I Love Indonesia (S)


jadi pengen ketawa baca komen agan emoticon-Big Grin

vbot bisa ketawa gak yah? emoticon-Big Grin