alexa-tracking

TDL Naik, Industri Tekstil Rugi US$ 300 Juta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016567174/tdl-naik-industri-tekstil-rugi-us-300-juta
TDL Naik, Industri Tekstil Rugi US$ 300 Juta
Asosiasi Pertekstilan Indonesia menyatakan, industri tekstil akan mengalami kerugian ratusan juta dolar jika tarif dasar listrik (TDL) naik tahun depan. "Dengan angka riil, sektor tekstil ini bisa rugi sampai US$ 300 juta," kata Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia Ade Sudradjat di kantornya, Jumat (21/9/2012).



Ia menjelaskan, listrik menyumbang 18,5 persen dari total biaya produksi di industri pemintalan. Sedangkan untuk industri tenun, listrik memiliki peran sebesar 14,4 persen. Ia mengungkapkan, hanya industri garmen yang memiliki persentase listrik relatif kecil dalam struktur biaya produksi.



Ade menyebutkan, penggunaan listrik industri garmen memiliki porsi 1,3 persen dari struktur biaya produksi. Karena listrik banyak digunakan di sektor hulu, maka kenaikan tarif listrik akan mengakibatkan multiplier effect terhadap kenaikan harga jual produk jadi.



Ade mengatakan, kenaikan tarif 15 persen tersebut, baik secara bertahap maupun tidak, akan menggerus pangsa pasar industri tekstil. "Ini ibaratnya sama seperti dipancung, tapi memakai silet, jadi penderitaannya lebih lama," kata Ade.



Ia pun mengusulkan, jika tarif dasar listrik memang dinaikkan, sebaiknya PT PLN (Persero) tidak lagi menggunakan bahan bakar minyak (BBM), melainkan batu bara dan gas. Hal tersebut dipandang Ade lebih efisien.



Dewan Perwakilan Rakyat melalui Komisi Energi telah menyetujui rencana pemerintah untuk menaikkan tarif dasar listrik. Dengan persetujuan DPR itu, pemerintah bisa menaikkan tarif dasar listrik per 1 Januari 2013 mendatang. Meskipun begitu, pemerintah juga menyatakan kenaikan tarif dasar listrik tersebut tidak akan berimbas kepada pelanggan listrik 450 VA dan 900 VA. (han)

TDL Naik, Industri Tekstil Rugi US$ 300 Juta

Sumber gan
cuma 900 kebawah yang disubsidi, 1300 keatas ga dapet subsidi.

so dirjen pajak jangan ngomong, pajak tuk subsidi listrik lagi.

pembangunan apaan yang dibangun ? di jakarta aja pembangunan jalan cuma 0.01% emoticon-thumbdown

Ngakak 

Ya namanya juga Pemerintah, mau diapain juga, tetep aje mereka mau nebelin kantong masing2 hehehehe

TDL Naik, Industri Tekstil Rugi US$ 300 Juta
boz telepon ke bag HRD :

"mumpung ada alasan, PECAT SEMUA YANG OUTSOURCHING"
ga masuk akal kalo TDL naik industri tekstil besar bisa merugi...
kalo yang dimaksud berkurangnya laba, nah ini baru logis
asal bukan kita aja yang merugi tapi sebenarnya ane malas mengomentari thread ini, tapi karena berhubung kok rada menarik ya ane coba sajalah untuk kasi komen ditrit ini.
Setelah ane baca, ane fahami, dan ane hayati. kata kata di trit agan maka ane dapat menyimpulkan bahwa kata kata di trit agan begitu kondusif,clear dari sifat yang negatif, sehingga bisa dimengerti oleh sebagian pihak,sahabat,teman dan guru bahasa Indonesia terkecuali oleh orang yang memang tidak bisa membaca.
trit agan memang sungguh sangat relevan,singkat,padat, bermakna dan trit agan bisa dicernah sehingga kata katanya bisa dimengerti.
trit agan juga sangat orisinil,jauh dari kata kata yang menyimpang, karena memang tak ada persimpangan karena trit yang agan buat memang sangat akurat,singkat,padat dan mantap.
didalam trit agan ini,ane tak akan mengomentari secara panjang lebar karena komentar yang sangat panjang dan lebar itu bisa bikin saya capek,pusing, bingung dan menyita waktu untuk mengetiknya

tapi kalau dipikir2 banyak komen2 yang luar biasa lho kaya memuji gitu, ato mengkritik, banyak bgt hal2 yang bisa bikin ts senang, contoh bnyak yang komen, rate nya 5, nah mantap kan? jadi ane si seneng aja kalo ts tu seneng dihargai trit nya, kan ga gampang toh bikinnya, kadang capcai nya salah, atau bhkan isinya yang ga bermutu tapi di komen panjang lebar, nah lho kan, bisa begitu gawat kan , tapi jangan salah gan, trit yang banyak komennya bisa aja banyak yang mau nge junks kan, ato bahkan spamming, nah gawat bgt gan.

ane sebenenya males komen panjang tapi ga ada artinya, kadang mending kita komen yg simple2 aja kan contohnya kaya, “nice info gan”, keep posting gan “mantep gan”, “sundul gan” ato “ngakak gan” tapi sayangnya kenapa yang simple-simple begitu malah besar resikonya untuk dibanned id karena dianggap junk, padalah kan ga gampang juga untuk bikin id kaksus, mesti bikin email dulu dan kadang bikin emailnya suka salah gitu kan gan, ada aja yg salah contoh namanya diisi bejo tp tinggal nya di amerika, fail banget kan? nah ato engga capcai nya salah masukin, password ketik ulang, kan jadinya cape deh..

Ya udahlah sobat, komentar ane sampe disini dulu, capek juga ternyata ngetik panjang2 & mungkin dalam pikiran agan “kok komennya panjang banget? apa gak capek ngetiknya?” ane cuma mau bilang kalo ane juga ga tau! sebenarnya ane juga bingung mau komen apa ya jadinya hanya tulisan-tulisan kecil ini yang bisa ane ketik.
maafkan kalau komentar ane yang begitu sangat membingungkan ini kurang berkenan dihati agan, ”karena,gold lebih mantap dari silver ” adalah manusia biasa yang tak mempunyai daya upaya dan tak pandai dalam mengukir kata kata akan tetapi walaupun saya tak bisa berkata yang indah indah,namun bagi saya itu wajar. percuma kalau saya berkomentar panjang lebar hasilnya dapat menimbulkankata kata yang berlebihan ( LEBAY ).
sebelum komentar ini ane sudahi ada baiknya ane ingin katakan sepata kata lagi,bahwa trit yang tlah agan buat ini adalah trit yang dominan,begitu sopan dan menyenangkan, pokoknya mantep banget dah.

kalo agan pengin ngobrol panjang lebar ama ane yah datang aja kerumah ane dan jangan lupa bawa gula,teh sama kopi nya ya biar ngobrolnya enak, o iya bawa cemilannya juga biar tambah enak lagi ngobrolnya
semoga bisa dimengerti dan juga dpt dipahami, salam kompak Yaa ??
wah berati yang naik taripnya cuman golongan U (usaha) emoticon-Bingung (S)

padahal nurut ane sebaiknya yang golongan R (rumah tangga) juga dikenai kenaikan.. karena sebenarnya beban pemeliharaan jaringan listrik tipe R kebanyakan juga disumbang pendapatan PLN dari tipe U

pantes aja pelaku industri menolak naik.. karena lagi2 yang dinaikkan listrik tipe U
dihajar produk rrc donk
Quote:


ane merasa ngilu-ngilur nih kalau ada orang pemerintahan yang bilang kek gini : "CINTAILAH PRODUK-PRODUK DALAM NEGRI"
"MARILAH KITA TERUS BERKARYA"

sedangkan kita orang golongan usaha menengah dan menengah ke bawah aja susah, baik dalam hal peraturan pemerintah yang tidak mendukung, serta pungli yang semakin menjadi-jadi, namun pajak terus dikejar....

"HIDUPLAH INDONESIA RAYA"
Kasihan para pengusaha2 kecil pribumi. Usahanya jadi terseok2.

TDL Naik duitnya mau dikorupsi.

Di Indonesia ini sendi2 mana sih yg gak dikorupsi!!!???









kemaren aja kenaikan harga kain banyak pengrajin yang kolap apalagi sekarang tdl naik jelas harga produksi naik lagi wah makin banyak yang kolap lagi nih. sepertinya bukan cuma tdl aja yang bakalan naik prediksi ane bbm juga bakalan naik
Prinsip Dasar TDL : selalu naek terus
ampun deh ..
cost listrik ane bakal naik nih emoticon-Cape d... (S) padahal baru aja ane layoff beberapa pegawai buat efisiensi...
tarif listrik 1300 watt ke atas naik, ... tarif listrik 900 watt ke bawah tidak naik ???
untuk orang kaya dan industri naik, ... untuk orang (dianggap) miskin tetap, ...
untuk pengusaha naik, ... untuk pekerja naik, ...
untuk kaum borjuis naik, ... untuk kaum proletar tetap, ...

salah satu bukti nyata ideologi yang "mempertentangkan kelas" bermain di negeri ini, ...
bukti lain yang paling jelas adalah subsidi bbm, ... bantuan tunai untuk orang miskin, ...

hasilnya, ... bukan semakin baik, tapi justru semakin banyak konflik, ... biasanya memang itulah outcome (bukan output) yang diharapkan akan terjadi, ...

nah, .... ideologi apa yang sedang bermain terserah ente-ente yang menginterpretasikan sendiri, ...

i love emoticon-I Love Indonesia
Semua naik, kenaikan TDL jelas membuat sedikit kerugian bagi industri2 , apalagi industri kecil2 yang baru merangkak naik akibatnya mengakibatkan banyak2 kerugian2
haduh2 inflasi naik nih emoticon-Cape d...