alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016559943/dahlan-iskan-ungkap-soal-ptfreeport-belum-setor-dividen-rp-350-miliar
Kesel 
Dahlan Iskan Ungkap Soal PT.Freeport Belum Setor Dividen Rp 350 Miliar
Selasa, 18/09/2012 11:58 WIB
Dahlan Iskan Ungkap Soal PT.Freeport Belum Setor Dividen Rp 350 Miliar
Dahlan Iskan Ungkap Soal PT.Freeport Belum Setor Dividen Rp 350 Miliar

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengungkapkan pemerintah masih menagih kekurangan penerimaan dividen dari PT Freeport Indonesia (Freeport) sebesar Rp 350 miliar. Ia berharap dividen BUMN ke pemerintah bisa mencapai target termasuk dari Freeport.

"Kita kurang Rp 350 miliar, karena kita belum dapat setoran dari Freeport, dan kita lagi usahakan supaya Freeport mampu membayar dividen sehingga kewajiban dividen kita terpenuhi," kata Dahlan di Plasa Sarinah Jakarta, Selasa (18/9/2012).

Dahlan juga mengaskan bahwa kalau pada akhir sementer II tahun 2012 setoran BUMN tidak memenuhi target, maka BUMN tidak boleh disalahkan karena Freport Indonesia tidak membayar dividen kepada Kementrian BUMN.

"Jadi nanti kalau anda dengar bahwa BUMN bayar dividennya ke negara kurang Rp 350 miliar itu penyebabnya karena kita belum mendapatkan dividen Freeport tahun ini," imbuhnya.

Kementrian BUMN terus mengenjot target setoran dividen kepada pemerintah senilai Rp 30,7 triliun. Setidaknya hingga sementer I, pemerintah telah menerima setoran dividen Rp 14,53 triliun atau 47,2% dari taget dividen di APBN-P 2012.

Sampai saat ini pemerintah cuma mendapatkan jatah 9,36% saham PT Freeport Indonesia. Dahlan Iskan pernah mengatakan siap menambah saham BUMN di PT Freeport Indonesia. (Sampai berita ini diturunkan pihak Freeport belum bisa dikonfirmasi)
sumber :
[url]http://finance.detik..com/read/2012/09/18/115817/2023738/4/dahlan-iskan-ungkap-soal-freeport-belum-setor-dividen-rp-350-miliar?991104topnews[/url]

Jika FI tidak bayar keuntungan saham (Dividen) Rp. 350 milyar, iya sebaiknya Tambang FI di Nasionalisasi saja jadi BUMN sehingga jelas pengelolaannya sesuai dengan UUD..

semoga pak dahlan bisa Nasionalisasi semua SDA Indonesia
pertamaxemoticon-Busa:

1 persen nya segituemoticon-Belo
kagak bayar tepat waktu emoticon-Hammer ?
usir aja lah emoticon-Big Grin
cara nya gimana itu terserah anda yang di atas sana emoticon-babi
wah berarti munarman ma FPI-nya dapet cipratan duit deviden yang ga dibayar dong??
pantesan habib bisa beli mobil mewah pake plat "aduhai"...emoticon-Malu (S)

kalau freeport ga bayar deviden, berarti munarman juga ikut andil dalam penyelewengan ini
Sumberdaya melimpah di bumi cendrawasih kalau dinasionalisasi dijalankan oleh pemerintah bisa gak yah...gila Freeport masih utang juga ternyataemoticon-Belo
Quote:Original Posted By ketenk
pertamaxemoticon-Busa:

1 persen nya segituemoticon-Belo
kagak bayar tepat waktu emoticon-Hammer ?
usir aja lah emoticon-Big Grin
cara nya gimana itu terserah anda yang di atas sana emoticon-babi


ia agan semoga pak dahlan mengusir para perampok SDA indonesia dan bisa Nasionalisasi semua SDA Indonesia.

biar indonesia maju... seperti pak jakowi dan ahok jakarta baru.
Quote:Original Posted By alexander hagal
wah berarti munarman ma FPI-nya dapet cipratan duit deviden yang ga dibayar dong??
pantesan habib bisa beli mobil mewah pake plat "aduhai"...emoticon-Malu (S)

kalau freeport ga bayar deviden, berarti munarman juga ikut andil dalam penyelewengan ini


memanya pak dahlan membahas FPI di berita emoticon-Bingung (S)
freepot? yang nambang nya siapa yang enaknya juga siapa?emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) kasian indonesia cuma dapet beberapa persennya doang, semoga aja bisa jadi BUMN, tapi gimana caranya ya? emoticon-Thinking
halah paling pemerintah ada aja alesannya kalo gak berani nagih
alesan ini itu padahal takut sama amrik
wanjir, dah prosentasenya kecil banget, belum dibayar pulak, parah bener tuh FI

setuju dah, mending dinasionalisasi aja (brani ga ya)
dah di tutup ja tuh freeport, biar dikelola leh BUMN ja....utang segitu aja gak bayar2
padahal keuntungan yg dikeruk mereka bisa berlipat2....
nasionalisasi? Lebih baik jangan diperpanjang aja kontrak karyanya, selesai tahun 2021. Kalau keputusan pemerintah tidak memperpanjang, kasih salut 4 jempol, berarti pemerintah RI masih ada harapan akan nasionalismenya

tapi btw, lebih berkuasa mana nih antara rezim Obama dan Black Rock - Freeport? emoticon-Big Grin
ganti aja investor yg laen, msh bnyk yg mau rebutan kelola emas papua dgn pembagian hasil yg proporsional
bused udah nambang membabi buta masih ngutang pula...

apakah hibah pesawat dari US dianggap pembayaran buat bayar utang???

DI kalo bs menasionalisasikan FI gw acungin jempol lah.
tong kosong nyaring bunyi nyaemoticon-Big Grin
moga2 yg teriak2 nasionalkan suatu hari bisa jadi manusia berguna,n siapa tau pny kemampuan mengelola freeport
Quote:Original Posted By warrent buffet
tong kosong nyaring bunyi nyaemoticon-Big Grin
moga2 yg teriak2 nasionalkan suatu hari bisa jadi manusia berguna,n siapa tau pny kemampuan mengelola freeport


agan ini kalo ada trit nyerempet2 Freeport hampir selalu muncul ya? emoticon-Big Grin

"Kowe inlander sampai kiamat pun tidak bakal mampu ngurus tambang Freeport !!"


dari dulu dijanjikan "Transfer of Knowledge" mau sampai kapan? Sampai isi tambang habis ya? Atau sampai kiamat? emoticon-Big Grin

ya gak usah nasionalisasi sekarang lah, tapi kontrak karya jangan diperpanjang. Sampai tahun 2021 aja ya emoticon-Big Grin
segera enyahkan freeport dari Indonesia,,,emoticon-I Love Indonesia

Ngakak 

Quote:Original Posted By alexander hagal
wah berarti munarman ma FPI-nya dapet cipratan duit deviden yang ga dibayar dong??
pantesan habib bisa beli mobil mewah pake plat "aduhai"...emoticon-Malu (S)

kalau freeport ga bayar deviden, berarti munarman juga ikut andil dalam penyelewengan ini


bener kata ente bung, si munarman gila bener dah, ga kebayang FPI jadi duri dalam daging yang selama ini bikin rusuh ternyata dibiayai freeport sebegitu besarnya emoticon-Cape d... (S)

kalo berita ini membesar pasti ada rusuh lagi tuh efpei, buat nutupin isu ini emoticon-Bata (S)
berani Gak ya pemerintah nasionalisasi Freeport emoticon-Embarrassment
Ingat Freeport, ingat Munarman. emoticon-Malu

Bual Revolusi dari Petamburan (2)

Elite FPI juga tergolong semakin mapan. Peneliti itu menganggap penting masuknya Munarman. Memiliki kantor pengacara Munarman, Do'ak, and Partners, bekas Ketua Lembaga Bantuan Hukum Palembang itu memegang klien penting. Di antaranya PT Indocopper Investama ketika menghadapi gugatan masyarakat Amungme, Papua, Desember lalu.

Indocopper merupakan perusahaan yang dulu dimiliki Grup Bakrie, yang kemudian menjualnya ke Nusamba milik pengusaha Bob Hasan. Belakangan Bob menjualnya kembali ke PT Freeport Indonesia. Bersama Freeport McMoran, induk perusahaan tambang emas ini, Indocopper dan Freeport Indonesia digugat penduduk asli Papua itu. Belakangan, Mahkamah Agung memenangkan Freeport dan Indocopper.

Dihubungi untuk diwawancarai, Munarman mengatakan tidak ingat menangani perusahaan asal Amerika Serikat itu. "Saya sudah lama tidak aktif di kantor hukum," katanya. Adapun soal perkembangan organisasi, Rizieq Shihab menolak menerima wawancara.

http://www.tempointeraktif.com/khusu...fpi/page02.php

Ngakak 

Quote:Original Posted By masmancung
memanya pak dahlan membahas FPI di berita emoticon-Bingung (S)


memang di berita ga nyangkutin efpei, tapi liat aja benang merahnya sendiri

pengacara freeport = Munarman
pengacara FPI = Munarman

so.... ??#! emoticon-Bingung (S)