alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016559601/ketua-pbsi-yang-baru-gita-wirjawan
Ketua PBSI Yang Baru: GITA WIRJAWAN
Ketua PBSI Yang Baru: GITA WIRJAWAN

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan resmi menjadi Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia periode 2012-2016 setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-21 di Yogyakarta, Jumat (21/9/2012).

"Kita sudah melaksanakan rangkaian kegiatan terutama pemilihan Ketua Umum PBSI secara aklamasi terpilih Gita Wirjawan," kata Pimpinan Sidang Pleno Munas PBSI ke-21, Koesdarto Pramono.

Koesdarto menyatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan tahapan sidang pleno mulai dari pembahasan tata tertib sidang hingga agenda utama pemilihan ketua umum PBSI.

Gita Wirjawan menjadi Ketum PBSI dengan menyisihkan calon lainnya, Icuk Sugiarto yang menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI DKI Jakarta.

Gita mendapatkan dukungan 31 suara Pengprov, sedangkan Icuk Sugiarto didukung dua Pengprov yaitu DKI Jakarta dan Nusa Tenggara Barat, serta satu suara abstain dari Riau.

Sementara itu, Gita menyampaikan ucapan terima kasih seluruh peserta Munas yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin PBSI selama empat tahun ke depan.

Gita juga berharap para Pengurus Besar (PB) maupun Pengprov PBSI menjaga kekompakan untuk meningkatkan prestasi bulutangkis Indonesia.

http://olahraga.kompas.com/read/2012...bat.Ketua.PBSI

Yah Sayang Bukan Icuk Yang Terpilih
doyannya golf malah larinya jd ketua bulu tangkis...
yah sayang kan icuk sugiarto ngerti badminton mantan atlet...
emoticon-Cape d... (S)
kenapa malah dia yang dipilih,bukannya icuk,,duit lagi kah emoticon-Amazed
kenapa rudi hartono ga mau nyalon emoticon-Ngacir
Icuk: Munas PBSI Cacat Hukum

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dibalik terpilihnya Gita Wirjawan sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2012-2016, ada pihak menyatakan hasil tersebut tidak sah. Kandidat calon ketua PBSI, Icuk Sugiarto, mengatakan Munas PBSI cacat hukum.

Menurut mantan atlet bulu tangkis nasional ini, sidang tidak berjalan sesuai dengan tata tertib. Karenanya ia merasa sebagai calon ketua tidak mendapatkan kesempatan mengutarakan visi misinya.

"Belum juga turun sudah diberitahukan kalah," keluh Icuk, yang pada saat aklamasi diputuskan tidak ada di ruang sidang.

Bagi Icuk, tidak masalah dirinya tidak menepati pucuk pimpinan di PBSI. Namun ia melihat banyak pelanggaran tata cara sidang dalam Munas PBSI ke-21 ini. Ia melihat para pengurus PBSI justru mencederai nilai sportivitas dalam Munas ini.

"Saya kasihan dengan Gita (Wirjawan) yang semangat dan peduli terhadap bulu tangkis, tetapi dia diberikan kesempatan ini dengan cara inkonstitusional," kata dia.

Komentar senada juga dilontarkan Wakil Ketum Pengrov PBSI NTB, M. Iqbal. Ia menilai pelaksanaan Munas PBSI cacat hukum, termasuk proses pemilihan ketua baru.

Menurutnya, agenda sidang tidak sesuai dengan tata tertib yang telah disepakati pada Munas hari pertama, Kamis (20/9). Agenda pemilihan dijadwalkan pada pukul 16.00 WIB.

"Tapi ini sudah aklamasi pada jam 10.30, saat agendanya pandangan umum terkait laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya," kata dia di Yogyakarta, Jumat (21/9).

Kendati demikian, Iqbal mengaku akan tetap mendukung Gita sebagai ketua baru PBSI. Namun karena menilai proses munas cacat hukum, pihaknya akan tetap melakukan proses gugatan.

Rencananya, perwakilan Pengprov NTB akan mengajukan gugatan pada Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI). "Kami nanti akan menuliskan kronologis jalannya sidang," ujarnya.

Ketua Bidang Hukum PBSI, Umbu Samapaty, menapik tudingan tersebut. Ia bersikukuh Munas telah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Aklamasi dilakukan setelah persyaratan 50 persen suara ditambah satu terpenuhi. Ia mengklaim sebagian besar peserta munas sudah setuju untuk melakukan aklamasi untuk memilih Gita Wirjawan sebagai ketua umum baru. "Apa ini masih kurang, sudah dilegitimasi. Itu adalah sah," katanya menegaskan.

http://www.republika.co.id/berita/ol...medium=twitter
berapa yah duit buat dapetin kursi PBSI emoticon-Kagets malah bang icuk bukan yg dipilih emoticon-Gila
bisa ga ya kira-kira dia mimpin? emoticon-Thinking padahal pan dia udah punya jabatan menteri perdagangan, ya emang sih kebiasaan orang indonesia yang hobinya dobel jabatan emoticon-Embarrassment, kirain ane mau icuk yang menang emoticon-Big Grin
ah, kayaknya ga bakalan beda sama yang kemaren2....

padahal mending Icuk Sugiarto aja, minimal dia lebih tau dunia perbulu tangkisan
lagi2 sarat kepentingan,kenapa gak di ketuai orang yg berkompeten di bidangnya,paling tidak ngerti bulu tangkis
alamat bakal makin kacau nih badminton..emoticon-Shutup
Quote:Original Posted By mubarak.20
Icuk: Munas PBSI Cacat Hukum

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dibalik terpilihnya Gita Wirjawan sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2012-2016, ada pihak menyatakan hasil tersebut tidak sah. Kandidat calon ketua PBSI, Icuk Sugiarto, mengatakan Munas PBSI cacat hukum.

Menurut mantan atlet bulu tangkis nasional ini, sidang tidak berjalan sesuai dengan tata tertib. Karenanya ia merasa sebagai calon ketua tidak mendapatkan kesempatan mengutarakan visi misinya.

"Belum juga turun sudah diberitahukan kalah," keluh Icuk, yang pada saat aklamasi diputuskan tidak ada di ruang sidang.

Bagi Icuk, tidak masalah dirinya tidak menepati pucuk pimpinan di PBSI. Namun ia melihat banyak pelanggaran tata cara sidang dalam Munas PBSI ke-21 ini. Ia melihat para pengurus PBSI justru mencederai nilai sportivitas dalam Munas ini.

"Saya kasihan dengan Gita (Wirjawan) yang semangat dan peduli terhadap bulu tangkis, tetapi dia diberikan kesempatan ini dengan cara inkonstitusional," kata dia.

Komentar senada juga dilontarkan Wakil Ketum Pengrov PBSI NTB, M. Iqbal. Ia menilai pelaksanaan Munas PBSI cacat hukum, termasuk proses pemilihan ketua baru.

Menurutnya, agenda sidang tidak sesuai dengan tata tertib yang telah disepakati pada Munas hari pertama, Kamis (20/9). Agenda pemilihan dijadwalkan pada pukul 16.00 WIB.

"Tapi ini sudah aklamasi pada jam 10.30, saat agendanya pandangan umum terkait laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya," kata dia di Yogyakarta, Jumat (21/9).

Kendati demikian, Iqbal mengaku akan tetap mendukung Gita sebagai ketua baru PBSI. Namun karena menilai proses munas cacat hukum, pihaknya akan tetap melakukan proses gugatan.

Rencananya, perwakilan Pengprov NTB akan mengajukan gugatan pada Badan Arbitrase Olahraga Republik Indonesia (BAORI). "Kami nanti akan menuliskan kronologis jalannya sidang," ujarnya.

Ketua Bidang Hukum PBSI, Umbu Samapaty, menapik tudingan tersebut. Ia bersikukuh Munas telah berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Aklamasi dilakukan setelah persyaratan 50 persen suara ditambah satu terpenuhi. Ia mengklaim sebagian besar peserta munas sudah setuju untuk melakukan aklamasi untuk memilih Gita Wirjawan sebagai ketua umum baru. "Apa ini masih kurang, sudah dilegitimasi. Itu adalah sah," katanya menegaskan.

http://www.republika.co.id/berita/ol...medium=twitter


wah. mas Gita bukannya masih menjabat sebagai mentri ya?? emangnya ini negara kekurangan orang apa? kalau niat cuma mau mengeruk kekayaan mestinya disadarin tuh om gita. soalnya kan ini Indonesia mau bangun dari keterpurukan bukan olahraga dijadiin perdagangan. lg pula kalo ane lihat ini org gk ada latar belakang bulutangkis. lebih bagus oleh bang icuk mantan platnas indonesia
padahal ane berharap icuk yang jadi ketua umumnya
moga2 bisa ngasah bakat2 baru dan berprestasi emoticon-Embarrassment
bulutangkis mau didagangkan kayaknya...dijual supaya mecing tapi prestasi jeblok..begitukah? emoticon-EEK!:

btw yang penting kan kucuran dana ngalir terus..ke kantong panitia tentunya...emoticon-Busa:
Langkah pertama, pemain bulu tangkis harus bisa bersaing lagi secara internasional

Caranya?
Harus punya TOEFL minimal 600
emoticon-Blue Guy Peace
ah yang penting kan kinerja nya ntar emoticon-Big Grin
GW bagus kok di kementrian Perdagangan

dibawah bang Yos PBSI bagus kan

Icuk dulu pernah ribut sama taufik emoticon-Big Grin

semoga bulu tangkis indonesia makin bagus emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By gorky001
Langkah pertama, pemain bulu tangkis harus bisa bersaing lagi secara internasional

Caranya?
Harus punya TOEFL minimal 600
emoticon-Blue Guy Peace


mo maen bulutangkis apa debate english gan? emoticon-Confused:
nah ini lagi, orang pebisnis malah jadi ketum bulutangkis emoticon-Cape d... (S)







.MnNm™ post ©2012
selamat pak gita.......daripada icuk yang kemarin menyunat gaji,uang kontrak pemain..hingga pemain pelatnas pada keluar........pak gita cinta olahraga..buktinya arema ipl dengan fasilitas mewahnya...emoticon-I Love Indonesia (S)