alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016559499/salam-hormat-antasari-untuk-ketua-dewan-pembina
Salam Hormat Antasari untuk Ketua Dewan Pembina
Salam Hormat Antasari untuk Ketua Dewan Pembina

Quote:"Sampaikan salam hormat saya kepada Ketua Dewan Pembina.... Saya masih di Tangerang,” kata mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar saat rapat dengar pendapat umum dengan Tim Pengawas Dewan Perwakilan Rakyat untuk Penuntasan Kasus Bank Century, Rabu (12/9/2012) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan Antasari ketika diberi kesempatan berbicara oleh Wakil Ketua DPR Pramono Anung sesaat sebelum rapat ditutup pukul 13.10.

Mendengar pernyataan itu, seorang anggota Timwas menyeletuk, ”Dewan pembina yang mana?”

Antasari yang mengarahkan pandangannya ke deretan tempat duduk anggota timwas dari Fraksi Partai Demokrat langsung menjawab, ”Kan, sudah tahu ucapan saya mengarah ke mana." Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat adalah Susilo Bambang Yudhoyono.

Di acara itu, Antasari juga mengaku tersentak saat dipanggil ”yang terhormat Pak Antasari”. Pasalnya, selama ini dia mengaku sering dipanggil warga binaan.

Sejak empat tahun terakhir, Antasari memang menjadi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Tangerang, Banten. Hal ini setelah dia dihukum 18 tahun penjara karena dinyatakan terbukti terlibat dalam pembunuhan berencana terhadap Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen pada Maret 2009.

Sampai saat ini, kasus itu masih menimbulkan sejumlah pertanyaan, mulai dari peluru yang mengenai kepala Nasrudin hingga isi ancaman Antasari terhadap Nasrudin yang disebut disampaikan lewat layanan pesan singkat (SMS).

Kasus itu menjadi semakin menarik karena mengakhiri ”kegemilangan” Antasari dalam memimpin KPK sejak Desember 2007. Ketika di KPK, pria kelahiran 18 Maret 1953 ini dinilai berani menyentuh inti kanker korupsi di Indonesia.

Antasari berani memproses hukum anggota DPR yang masih aktif, jaksa aktif, mantan kepala kepolisian RI, hingga pengusaha yang diduga memiliki jaringan kuat dengan orang-orang penting di negeri ini, seperti Artalyta Suryani. Mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Aulia Pohan yang juga besan Presiden Yudhoyono juga diproses hukum karena perkara aliran dana Rp 100 miliar dari Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia dan BI.

Kegemilangan Antasari tersebut menutup sejumlah keraguan sejumlah pihak terhadapnya ketika pertama kali terpilih memimpin KPK. Keraguan yang terasa wajar karena dia mulai dikenal masyarakat akibat kegagalannya mengeksekusi Tommy Soeharto begitu putusan Mahkamah Agung turun. Kegagalan tersebut membuat Antasari yang saat itu Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan diduga sengaja mengulur-ulur waktu eksekusi.

Meski telah dipenjara, pesona Antasari belum usai. Timwas DPR untuk Penuntasan Kasus Bank Century tetap memutuskan meminta keterangannya terkait rapat yang dipimpin Presiden Yudhoyono pada 9 Oktober 2008. Padahal, dia telah menyatakan, dalam rapat tersebut tidak keluar kata Bank Century.

Sekretariat Gabungan Partai Politik Pendukung Pemerintahan Presiden Yudhoyono bahkan harus berkumpul pada Selasa malam untuk ”menyambut” kedatangan Antasari di DPR. Koalisi yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa ini dibentuk sesaat setelah DPR menyatakan ada dugaan pelanggaran dalam pemberian dana talangan untuk Bank Century.

”Baru kali ini ada rapat Setgab untuk persiapan rapat hari ini,” kata Bambang Soesatyo, anggota Timwas DPR dari Fraksi Partai Golkar.

Pernyataan Bambang Soesatyo tersebut membuat anggota Timwas dari Fraksi Partai Demokrat, Sutan Bathoegana, meminta agar yang dibicarakan di rapat hanya hal-hal yang berhubungan.

Setelah empat tahun di penjara, penampilan Antasari tak banyak berubah dibandingkan dengan ketika memimpin KPK. Penampilannya tetap rapi dengan bahasa tubuh yang selalu terkontrol. Suaranya masih tenang dan terkesan penuh perhitungan.

Minimnya perubahan di diri Antasari mungkin sejalan dengan praktik politik dan hukum di Indonesia yang juga relatif tetap. Seperti salamnya untuk ketua dewan pembina, multitafsir dan menimbulkan banyak tanya. (M Hernowo)


Sumber

Jujur kalau ane melihat sosok Antasari Azhar sangat persis dengan sosok ini:

Salam Hormat Antasari untuk Ketua Dewan Pembina

Mereka sama2 membela kebenaran dan sama2 berjuang memberantas segala jenis mafia.

Sayang sekali Indonesia tidak punya sosok ini:

Salam Hormat Antasari untuk Ketua Dewan Pembina

Dialah pahlawan yang terjun langsung ke lapangan membantu tugas pihak berwenang dalam memberantas mafia, tidak peduli mafia tersebut merupakan oknum berpengaruh di pemerintahan atau peradilan.
wkwk iya gan emang mirip banget gw ngeliatnya pas pertama kali juga gt,moga2 ada batman beneran ya biar bisa nolong diaemoticon-Blue Guy Peace,ngomongin century ama kasus penembakan azhar kasim emang gak pernah kelar ya

ada kembaranya yang mirip lagi nih gan dosen ane prof dr azhar kasim

Salam Hormat Antasari untuk Ketua Dewan Pembina
Quote:Original Posted By p2ng
wkwk iya gan emang mirip banget gw ngeliatnya pas pertama kali juga gt,moga2 ada batman beneran ya biar bisa nolong diaemoticon-Blue Guy Peace,ngomongin century ama kasus penembakan azhar kasim emang gak pernah kelar ya

ada kembaranya yang mirip lagi nih gan dosen ane prof dr azhar kasim

Salam Hormat Antasari untuk Ketua Dewan Pembina


Yang ane bandingkan itu bukan wajahnya gan, tetapi lebih ke peran, pribadi, dan tindakannya dalam memberantas mafia.

Kalau dipikir-pikir Antasari Azhar dan Jim Gordon memang mirip gan. Bukan hanya wajah, tetapi juga pribadi dan sifatnya juga.
Quote:Original Posted By ZaidSeptember
Yang ane bandingkan itu bukan wajahnya gan, tetapi lebih ke peran, pribadi, dan tindakannya dalam memberantas mafia.


iya gan ane tau tindakanya sama2 memberantas kejahatan,makanya kan ane bilang semog ada batman (perumpamaan) yang bisa nolong dia ,gw masih inget waktu ntn ILC bahas kasus ini bahkan pengacaranya nazarudin aja bilang antasari gak salah..ya semoga aja ada whistblower atau orang yg bisa ngelurusin kasus dia,secara logika kalo cuma gara2 si rani gak masuk akal sih..
antasari itu figur yang banyak dibenci oleh orang yang punya kepentingan di pemerintahan emoticon-Big Grin

oh iya, nitip salam juga buat dewan pembina y..
kesian emoticon-Embarrassment
semoga deh yang bener tetep menjadi bener emoticon-Embarrassment
KPK waktu dipimpin dia brani banget nyeret orang2 penting yang korupsi, sampai besan si beye aja kena

cuma ya, banyak yang ketakutan setengah mati, makanya jadilah dia korban
Ooo .... ternyata , ada dewan pembina. emoticon-Stick Out Tongue

Apa yang modelnya kayak Kebo Maho. emoticon-Amazed
Quote:Original Posted By bnzcomp
KPK waktu dipimpin dia brani banget nyeret orang2 penting yang korupsi, sampai besan si beye aja kena

cuma ya, banyak yang ketakutan setengah mati, makanya jadilah dia korban


Berani hajar sampai kedalam beliau ini, oleh sebab itu seperti yang agan bilang, resikonya kena beliau. Dendam banyak sekali terjadi pada saat itu, percaya atau tidak bukti nya ada dan jelas.

Abraham Samad juga sama kayaknya tuh... Belakangan di TV kelihatan banget wajahnya jadi kusut seperti ketakutan gitu...!!!
Kalau pun senyum... seperti gak bisa lepas gitu...!!!
Orang-orang seperti mereka ini langka beneran di sini.... Pada dihabisin gara-gara bela kebenaran...!!!
Kiamat lah kita...!!! emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By Khoontol
Ooo .... ternyata , ada dewan pembina. emoticon-Stick Out Tongue

Apa yang modelnya kayak Kebo Maho. emoticon-Amazed


kebo maho otak sapi emoticon-Berduka (S)
Quote:"Sampaikan salam hormat saya kepada Ketua Dewan Pembina.... Saya masih di Tangerang,” kata mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar saat rapat dengar pendapat umum dengan Tim Pengawas Dewan Perwakilan Rakyat untuk Penuntasan Kasus Bank Century, Rabu (12/9/2012) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pernyataan itu disampaikan Antasari ketika diberi kesempatan berbicara oleh Wakil Ketua DPR Pramono Anung sesaat sebelum rapat ditutup pukul 13.10.

Mendengar pernyataan itu, seorang anggota Timwas menyeletuk, ”Dewan pembina yang mana?”

Antasari yang mengarahkan pandangannya ke deretan tempat duduk anggota timwas dari Fraksi Partai Demokrat langsung menjawab, ”Kan, sudah tahu ucapan saya mengarah ke mana." Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat adalah Susilo Bambang Yudhoyono.


kira2 apa maksud pernyataan Antasari itu ya? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By vand
kira2 apa maksud pernyataan Antasari itu ya? emoticon-Bingung (S)


kan cuman nyampein salam gan emoticon-Embarrassment
karena ada setgab yang pada dateng...
setgab kan yang membentuk nya siapa lagi kalo bukan esbeye emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By circ
kebo maho otak sapi emoticon-Berduka (S)


Hahahah ..... emoticon-Ngakak (S)



Bukan Circ , bukan.

Kalo otak Udang , Iya. emoticon-Stick Out Tongue
apakah pak antasari ini punya sesuatu... kok sibeye konperesi pers denger pak antasari mau dipanggil dpr...
Quote:Original Posted By bnzcomp
KPK waktu dipimpin dia brani banget nyeret orang2 penting yang korupsi, sampai besan si beye aja kena

cuma ya, banyak yang ketakutan setengah mati, makanya jadilah dia korban


Betul sekali gan. Dialah pimpinan KPK yang paling berani dan prestasinya belum bisa disamakan oleh para penggantinya.
kalo kita liat tim pengacara antasari dulu itu terdiri dari pengacara2 langganan koruptor. apa mungkin ada benang merahnya dengan masuknya antasari ke penjara??
apa kabar susno duaji yg membongkar praktek mafia pajak dan makrkus? emoticon-Embarrassment


antasari dan susno adalah dua orang penegak hukum yg dibungkam akibat keberaniannya dinegeri para bedebah ini emoticon-Nohope




Buyung Minta Susno Bantu Bongkar Tak Cuma Beri Info
Markus Pajak Rp 28 M

Sabtu, 03/04/2010 12:52 WIB

Quote:Jakarta Adnan Buyung Nasution menilai kasus Gayus Tambungan dapat menjadi pintu masuk untuk membongkar jaringan korupsi. Komjen Susno Duadji pun diharapkan mau membantu lebih banyak dan tidak hanya memberikan infomasi sepotong-sepotong.

"Saya harap Pak Susno ikut membantu kasus ini. Jangan hanya memberi info saja," kata Buyung usai menjenguk Gayus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2010).

Menurut Buyung, Susno mengetahui banyak hal tentang kasus ini. Karena itu, sudah seharusnya, Susno ikut membongkar.

"Dengan bantuan itu, kita bisa membongkar kebobrokan bukan hanya di institusi Polri tapi juga di Ditjen Pajak," kata Buyung.

Gayus ditahan Mabes Polri terkait kasus dugaan penggelapan dana pajak. Nama Gayus moncer setelah Komjen Susno Duadji menyebut ada markus pajak Rp 28 miliar di tubuh Polri.

Pria 30 tahun itu diputus bebas murni oleh hakim di Pengadilan Tangerang. Gayus pun ramai menjadi pemberitaan media massa.

Pria beranak tiga itu kemudian diketahui bersembunyi di Singapura bersama keluarganya. Namun akhirnya Gayus berhasil dibawa pulang ke Indonesia. Setelah diperiksa marathon, Gayus ditahan di Mabes Polri. http://news.detik.com/read/2010/04/0...cuma-beri-info




Susno Bakal Bongkar Markus Lainnya di Mabes Polri


Minggu, 21 Maret 2010

Quote:TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Komjem (Pol), Susno Duaji, mengatakan, akan membongkar kasus makelar kasus (markus) lainnya di Mabes Polri meski dia mendapatkan intimidasi serta ancaman dari pihak-pihak yang tak menginginkan kasus ini terkuak.kembali

Susno juga menegaskan, dirinya tidak akan mundur untuk membeberkan kasus penggelapan pajak, dan makelar kasus (markus) di tubuh Mabes Polri. Bahkan Susno mengatakan,

Berbicara melalui hubungan telepon, Minggu (21/3/2010), mantan Kabareskrim Mabes Polri ini, menyatakan selain menghadapi ancaman dan intimidasi, saat ini dirinya tengah disibukan oleh jerat hukum yang dilayangkan oleh dua orang petinggi Mabes Polri, yang sebelumnya ia tuding menjadi markus dalam tubuh Mabes Polri.

Kabarnya besok, Senin (22/3/2010), pukul 14.00 Wib, ia akan dipanggil oleh pihak Mabes polri untuk menjalani pemeriksaan tuduhan pencemaran nama baik yang dilayangkan oleh dua petinggi Mabes Polri.

"Saya tidak mau disebut tidak bertanggung jawab," ujarnya singkat.

Ia juga mempertanyakan sikap Mabes Polri, yang menurutnya secara singkat memutuskan tidak ada markus dalam tubuh Mabes Polri, tanpa melalui proses penyelidikan terlebih dahulu.

"PPATK belum diperiksa, saya juga belum di periksa sebagai saksi, apakah Mabes punya bukti bahwa pernyataan saya tidak terbukti"?

"Saya tidak akan mundur walaupun diancam. Saya siap membongkar kasus-kasus yang lain. Saya tidak akan melaporkannya ke kepolisian, tetapi ke institusi lainnya," tandas Susno seraya mengakhiri pembicaraan. http://www.tribunnews.com/2010/03/21...di-mabes-polri

rakyat kemane aje nih ?? diem aje ?

Quote:Original Posted By erotheking


Berani hajar sampai kedalam beliau ini, oleh sebab itu seperti yang agan bilang, resikonya kena beliau. Dendam banyak sekali terjadi pada saat itu, percaya atau tidak bukti nya ada dan jelas.



kalo dari ini ono udah ga ada bukti yg kuat tapi "dijeblosin: juga di penjara kenape ga ada "ormas" or "masyarakat" yg turun ke jalan membela pak antasari ini yahhh ??? emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis

kalo cara pikir ane : masa sihhhh orang "sekelas" pak antasari bisa "berencana" membunuh orang karena berebut "perempuan" yang menurut saya super biasa aja .
yg paling penting dari "nada" bicara yg direkam, tidak ada nada genit atau menggoda yg keluar dari pak antasari ....

emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis

suseee dehhh negara terkorup namanye jugaaaa...