alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016557722/picbakar-ikan-sepanjang-9-kilometer-muarabadak-pecahkan-rekor-muri-dan-rekor-dunia
[pic]bakar ikan sepanjang 9 kilometer, muarabadak pecahkan rekor muri dan rekor dunia
HT ke #4 thanks kaskus emoticon-I Love KaskusQuote:
[pic]bakar ikan sepanjang 9 kilometer, muarabadak pecahkan rekor muri dan rekor dunia
ibu bupati nya terima sertifikat dari muri, cantik gan emoticon-Malu


[pic]bakar ikan sepanjang 9 kilometer, muarabadak pecahkan rekor muri dan rekor dunia

Tenggarong (ANTARA News Kaltim) - Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur, memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) pada kegiatan bakar ikan terpanjang yang mencapai 9 km, Rabu.

Sebelumnya, rekor bakar ikan terpanjang dipegang olehTapanuli Tengah (Tapteng) Sumatera Utara dengan panjang 7,2 km yang dibuat pada Agustus 2012.

"Yang menggembirakan capaian di Muara Badak ini sekaligus membuat rekor untuk dunia dalam hal bakar ikan terpanjang, karena belum ada di negara lain yang melakukan kegiatan serupa," ujar Senior Manajer Muri, Paulus Pangka, usai menyerahkan piagam Rekor Muri kepada Bupati Kukar Rita Widyasari dan Camat Anggana Sunggono.

Yang lebih luar biasa lagi, lanjut Paulus, usaha memecahkan Rekor Muri di Muara Badak sama sekali tidak menggunakan dana pemerintah atau APBD. Seluruh biaya kegiatan ini merupakan hasil gotong royong masyarakat setempat dibantu beberapa pihak swasta di Muara Badak.

Selain itu, menurut dia, masyarakat Muara Badak sangat antusias dan tetap tertib dalam menjalankan bakar ikan ini. Hal itu terbukti dari sikap warga masih membiarkan ikan berada di panggangan sebelum juri selesai menilai, padahal ikan tersebut dibakar oleh ribuan orang mulai dari anak-anak hingga dewasa.

"Ini sangat luar biasa, bisa terlaksana tanpa APBD padahal Kukar ini pendapatannya besar. Selain itu masyarakatnya juga sangat antusias dan tetap tertib," ujarnya.

Sementara Camat Muara Badak Sunggono tak dapat menyembunyikan keharuannya atas keberhasilan tersebut.

"Ini merupakan buah dari kerja keras dan gotong masyarakat selama satu bulan setengah untuk mempersiapkan ini, serta hasil dari bantuan beberapa pihak swasta dan organisasi masyarakat yang tak bisa saya sebutkan satu persatu," ujarnya sambil menitikkan air mata bahagia.

Dikatakannya, usaha tersebut selain dalam rangka memeriahkan hari jadi Muara Badak ke-48 yang jatuh pada 7 September, juga agar menunjukkan bahwa Muara Badak tak hanya memiliki kekayaan minyak dan gas, tetapi juga hasil laut dan tambak yang melimpah.

Untuk diketahui bahwa kegiatan yang diprakarsai para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Kutai Kartanegara (Garuda Kukar) tersebut digelar melintasi jalan raya di tiga desa yaitu desa Muara Badak Ulu, Muara Badak Ilir, dan desa Gas Alam 1. Adapun ikan yang dihabiskan mencapai 10 ton, dengan biaya sekitar 197 juta.

Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari mengatakan kegiatan itu diharapkan menjadi pelecut semangat untuk mengembangkan potensi perairan di wilayahnya. Serta sekaligus menjadi magnet kunjungan Muara Badak pada masa mendatang.

"Saya harap selain pemerintah, pihak swasta dan masyarakat harus berperan aktif untuk mengelola dan memelihara dan ikut membangun daerah dengan semangat penuh kebersamaan," ujarnya. (*)
Spoiler for ikan:

Spoiler for ikan:

Spoiler for ikan:

link


prestasi yang membanggakan, bukti kekayaan maritim kita dan gotong royong yang masih terpelihara emoticon-I Love Indonesia

bikin ngakak ini emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Private.Indo
ngga kebayang kalau gw harus jalan sejauh 9km sambil bawa2 cobek sambel, tiap lewat ikan, cubit, colek sambel. am. om nom nom nom

emoticon-Ngakak


sekelumit tentang muara badak
Quote:Muara Badak, Kutai Kartanegara
[pic]bakar ikan sepanjang 9 kilometer, muarabadak pecahkan rekor muri dan rekor dunia

Muara Badak merupakan sebuah kecamatan yang terletak di wilayah pesisir Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Kecamatan Muara Badak merupakan salah satu wilayah penghasil minyak bumi dan gas alam (migas) di Kutai Kartanegara yang eksplorasi dan ekspoitasinya saat ini dikerjakan oleh perusahaan migas multinasional asal Amerika Serikat, VICO Indonesia.Namun tidak mengalami pembangunan yang layak dari Pemerintah kabupaten. Padahal eksplorasi ini sudah dimulai sejak tahun 1970-an. Dibutuhkan peran serta pemerintah untuk merealisasikan kecamatan ini menjadi salah satu sumber objek wisata yang menjanjikan. Apabila kita melihat kondisi Muara Badak saat ini, sangat disesalkan apabila disebut sebagai salah satu kabupaten terkaya di Indonesia.

Kecamatan Muara Badak memiliki luas wilayah mencapai 939,09 km2 yang dibagi dalam 13 desa dengan jumlah penduduk sekitar 85.780 jiwa (2011).

Kecamatan Muara Badak memiliki beberapa objek wisata:

Pantai Pangempang
Desa Budaya Sungai Bawang
Pulau Mutiara
Pelabuhan Nelayan Jawi-Jawi
Pemukiman Nelayan Toko Lima
Sumur-Sumur minyak
Pupolasi Bekantan yg langka
wikipedia
Pantas kalo dapat penghargaan dari Muri.

Sudah puanjaaang , sedap pula baunya ..... emoticon-Genit:
Quote:Original Posted By Khoontol
Pantas kalo dapat penghargaan dari Muri.

Sudah puanjaaang , sedap pula baunya ..... [pic]bakar ikan sepanjang 9 kilometer, muarabadak pecahkan rekor muri dan rekor dunia:

kok bisa? emoticon-Bingung
agan bisa cium baunya ?emoticon-Big Grin
emoticon-Matabelo 10 ton , cukup buat makan 2 kampung emoticon-Ngakak (S)
bagus sih, cuma gimana yah.. rekor2 org indonesia bisanya cuma pake cara keroyokan...
Quote:Original Posted By mulsgan
kok bisa? emoticon-Bingung
agan bisa cium baunya ?emoticon-Big Grin


Apa sih yang nggak bisa buatku .... emoticon-Cool
udah bisa ngebayangin bau sedapnya emoticon-ricebowl

jadi pengen
Quote:Original Posted By tommy.hutomo 
[pic]bakar ikan sepanjang 9 kilometer, muarabadak pecahkan rekor muri dan rekor dunia 10 ton , cukup buat makan 2 kampung [pic]bakar ikan sepanjang 9 kilometer, muarabadak pecahkan rekor muri dan rekor dunia

di sana mmang kebanyakan penghasilannya ikan gan, jadi 10 ton tuh biasa aja emoticon-Big Grin
baunya kayak apa ya emoticon-Genit:
mantab gan
he he... puanjang bener dech panggangannya. selamat dech atas pemecahan rekornya emoticon-I Love Indonesia (S)
ngga kebayang kalau gw harus jalan sejauh 9km sambil bawa2 cobek sambel, tiap lewat ikan, cubit, colek sambel. am. om nom nom nom

emoticon-Ngakak

bupatinya boleh juga .... emoticon-Genit:
baunya gimana ya emoticon-Bikini:
mantap neh... biaya nya beneran tuh non APBD? sayang banget cuma ngejar rekor kalau dananya dari APBD emoticon-Berduka (S)

btw tu bupati Kukar dulu waktu kul di Bandung pernah bikin Bokep emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By 0poCok
bupatinya boleh juga .... emoticon-Genit:
baunya gimana ya emoticon-Bikini:


dolo katanya ada 3gpnya

ga tau sekarang kalo dah ilang, tapi googling aja kalo pengen
bakar ikan 9 km, baunya kemana-mana tu pasti.
Sayang, jauh dari tempat ane..

kalo dekat, bisa numpang makan sekalian..
Quote:Original Posted By Khoontol
Pantas kalo dapat penghargaan dari Muri.

Sudah puanjaaang , sedap pula baunya ..... emoticon-Genit:


ahhhh kata2 lu jadi kek ngeri2 sedap gitu emoticon-Ngakak (S)
bulan agustus kemaren 7km rekornya baru dibuat
skrg dipecahin
perasaan rekor2 yg ginian bukan yang positif dan berguna emoticon-Peace
Quote:Original Posted By Badvriel
bulan agustus kemaren 7km rekornya baru dibuat
skrg dipecahin
perasaan rekor2 yg ginian bukan yang positif dan berguna [pic]bakar ikan sepanjang 9 kilometer, muarabadak pecahkan rekor muri dan rekor dunia

maksud ente apa??? itu ikan juga yang makan para penduduk, andi bagikan buat orang gak mampu, sirik aja lu tong emoticon-Blue Guy Bata (S)
gak ada cara lain tah org indonesia ini>?? mecahin rekor melulu, tp birokrasi negara kacau,, emoticon-Cape d...