alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016555898/dahlan-iskan-bisa-mengulang-fenomena-jokowi-di-pilpres-2014
Dahlan Iskan Bisa Mengulang Fenomena Jokowi di Pilpres 2014
Jakarta Fenomena Joko Widodo (Jokowi) yang sukses memenangkan pilgub DKI Jakarta bisa terulang di pilpres 2014. Sosok Dahlan Iskan yang juga sangat dekat dengan rakyat seperti Jokowi berpeluang menjadi kuda hitam di pilpres 2014.

"Bisa saja Dahlan Iskan mengulang fenomena Jokowi di pilpres 2014. Syarat pertama adalah persyaratan pengajuan capres harus diturunkan, Presidential Threshold (PT) harus disamakan dengan Parliamentary Threshold (PT) sehingga setiap parpol yang lolos ke parlemen bisa mengajukan calon presiden," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, kepada detikcom, Jumat (21/9/2012).

Namun usaha Dahlan Iskan tentunya tak semudah Jokowi. Karena kalau benar maju pilpres tentu yang harus dihadapi adadalah persaingan politik di tingkat nasional.

"Peluang Dahlan lebih berat daripada Jokowi karena wilayah Indonesia yang lebih luas, pemilih jauh lebih banyak, dan proporsi kelas menengah yang menjadi faktor kemenangan Jokowi jauh lebih kecil daripada di Jakarta," katanya.

Meski demikian, segala kemungkinan bisa terjadi. Melihat tren popularitas Dahlan Iskan, bisa saja Dahlan menjadi kuda hitam yang bahkan siap bersaing dengan kandidat capres yang cukup kuat saat ini, Prabowo Subianto.

"Ya peluang itu selalu terbuka. Namanya calon alternatif itu sebetulnya lebih mirip kuda hitam. Nah politik itu seperti sepak bola, dan klub kecil bisa mengalahkan klub yang lebih besar seperti yang terjadi pada Jokowi yang mengalahkan Foke," tandasnya.

[url]http://news.detik..com/read/2012/09/21/142021/2029589/10/dahlan-iskan-bisa-mengulang-fenomena-jokowi-di-pilpres-2014[/url]

..gua pilih dahlan aja..biar bumn dan birokrasi pemerintah lebih produktif..kaya perusahaan...pegawainya enggak ongkang2...
kelemahan Dahlan Iskan, dia tak punya kendaraan politik yg bisa mendukungnya, entah kalo Demokrat mau mengusungnya. Kemudian kesehatannya agak meragukan.
amin ane doain beliau swehat dan bisa membawa perubahan signipikan buat negara kita. merdek!
mau nyapres sih boleh2 aja emoticon-Big Grin

tapi selama ini pencitraan apa engga yah emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
kelemahan Dahlan Iskan, dia tak punya kendaraan politik yg bisa mendukungnya, entah kalo Demokrat mau mengusungnya. Kemudian kesehatannya agak meragukan.


dengan pengalaman pdip-gerindra yg mengusung jokowi ahok pemmpin baru dan merakyat, tak mustahil mereka akan mengusung DI.
doain aja panjang umur, abis transplan hati kan doi emoticon-EEK!:
Konsultan Media JB otomatis meningkat bargaining point nya.
Terbukti terobosan mereka membantu.
kalau mau mencalonkan diri, wakilnya ga boleh asal2an..
harus yang kualitasnya sama kayak pak DI.. soalnya (amit-amit ya) pak DI pernah tranplantasi hati, takutnya kenapa2..

meski begitu, kalau Allah mengizinkan pasti pak DI akan baik-baik saja emoticon-Smilie

pak DI bukan sekedar pencitraan, kerjanya bagus kok..
katanya dahlan gak akan mau nyapres?

lebih milih membenahi semua bumn
kalau pak Jokowi kotak - kotak...

Pak D.I... POLKADOT


emoticon-Hammer2
asal jangan yang udah2 deh capresnya,,,,,udh ketauan bau n busuk nyaaa.....
Quote:Original Posted By .b.a.n.g.s.a.t.
dengan pengalaman pdip-gerindra yg mengusung jokowi ahok pemmpin baru dan merakyat, tak mustahil mereka akan mengusung DI.


kalo posisi cawapres maybe, tapi kalo capres impossibleemoticon-Big Grin

anyway, ane ragu DI bakal maju, dengan kondisi kesehatannya, jadi menteri aja udah bagus, tak usah dipaksakan kali. Nama, harta dan kekuasaan toh semua sudah ada.
orang sekaliber DI, Jokowi, Ahok, sebenarnya tidak sulit untuk dicari dan kemudian diorbitkan
tapi konsultan timsesnya jokohok ini yang tokcer emoticon-Big Grin

siap pasang harga baru kayaknya nih emoticon-Ngakak (S)
Pak DI sepertinya sangat kuat memegang peran media, sepertinya akan menjadi kompetitor yang kuat di pilpres. Asal jaga kesehatan dan kebugaran.
hayo pak..

PT KAI butuh perhatian tuh, masa kalah ma mafia disana???

PLN mulai ngaco ngaco lagi pak

kami butuh hasil nyata....


emoticon-linux2
Pak D.I. emoticon-Belo

semoga beliau tetap diberi umur yang panjang beserta Sehat selalu emoticon-Smilie
mengingat tack record kesehatan beliau emoticon-Mewek yang butuh perhatian yang sangat ekstra
gimana kl DI ma Jokowi jadi RI 1 and RI 2
Kalau berprestasi dalam mengurus negeri/daerahnya, mau pencitraan gimana pun silahkan saja. Malah perlu biar masyarakat tahu ada pemimpin yang bagus. Yang jangan, udah nggak becus memimpin, malah mau jadi pemimpin di tingkat yang lebih tinggi.

Pencitraan nggak selalu buruk.
2 tahun tersisa tunjukkan dong grafik kinerja yang produktif emoticon-Big Grin
pencitraan mah 6 bulan juga cukup, yang penting sekarang cari modal prestasi dulu buat diblow up nanti emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
kalo posisi cawapres maybe, tapi kalo capres impossibleemoticon-Big Grin

anyway, ane ragu DI bakal maju, dengan kondisi kesehatannya, jadi menteri aja udah bagus, tak usah dipaksakan kali. Nama, harta dan kekuasaan toh semua sudah ada.


Ya. Kayaknya nggak mungkin. Kecuali ada partai besar yang sadar diri & rendah hati demi kemajuan negeri, atau partai bodoh yang nggak punya regenerasi pemimpin yang cakap.

Untuk jadi pucuk pemimpin harus punya modal politik yang kuat. Kalau DI kan asalnya dari profesional/independen. Sedangkan elit partai saat ini nafsunya besar-besar naudzubillah untuk memerebutkan posisi presiden 2014 nanti. Tuh si Ical, Prabowo, adalah contoh nyata.

Kalau posisi wapres, sangat mungkin. Boediono bukan dari kalangan partai. Tapi keterpilihan Boediono besar dipengaruhi oleh sosok SBY.

Ane khawatir kalau kalau ada skrenario macam Ical menggandeng DI untuk jadi wapresnya di 2014 dan DI mengiyakan. Alamak~ Meski wapresnya beres, presnya nggak banget banget.