alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016554708/loyalitas-kader-pks-dan-golkar-sudah-pudar
Loyalitas kader PKS dan Golkar sudah pudar
Loyalitas kader PKS dan Golkar sudah pudar
Mihardi - Sindonews
Sindonews.com - Banyak kalangan masyarakat mempertanyakan suara partai politik (parpol) yang mendukung pasangan Fauzi Bowo (Foke)-Nachrowi Ramli (Nara). Pasalnya, yang mendukung pasangan itu parpol besar serta sudah lama berkiprah di panggung politik tanah air ini.

Menurut Pengamat Komunikasi Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto, loyalitas kader politik sekarang tidak seperti dulu, serta tidak memiliki rasa loyalitas yang tinggi dan tidak patuh pada aturan partai.

"Saya sudah prediksi raibnya suara partai-partai itu. Karena lemahnya rasa memiliki sense of belonging basis konstituen kedua partai tersebut terhadap keputusan partai mereka sendiri. Hal ini menunjukkan kian pudarnya reputasi politik PKS dan juga Golkar di DKI," katanya kepada Sindonews, Jumat (21/9/2012).

Gun Gun menilai, sebagai pendukung seharusnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar berjuang keras untuk memenangkan jargonnya dengan cara menekan para kadernya yang ada di DKI Jakarta.

"Sebenarnya itu pertaruhan besar bagi PKS dan Golkar. Karena jika mereka tidak belajar dari kasus ini, maka eksistensi kedua partai ini di DKI akan semakin terancam," tandasnya.

Parpol yang berbondong-bondong mendukung pasangan incumbent ternyata tidak efektif mendukung Foke pada Pilgub DKI putaran kedua ini.

"Ya saya kira memang trennya angka Golput (golongan putih) menurun. Karena suksesnya Jokowi masuk penetrasi ke basis-basis pemilih cair yang menjadi swing voters yakni mereka yang menjadi basis kandidat lain di Putaran pertama, dan mampu mencuri perhatian kelas menengah atas yang jadi kelompok undecided voters," terangnya.

Sebagaimana diketahui, putaran pertama PKS mengusung Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini (HNW-Didik) dan Partai Golkar yang mengusung Alex Noerdin-Nono Sampono (Alex-Nono). HNW-Didik memperoleh 11,72 persen suara sedangkan Ale-Nono memperoleh 4,67 persen.

Suara kedua calon di putaran pertama ini seharusnya mampu mendongkrak perolehan suara Foke di putaran kedua. Namun pada kenyataannya, tidak seperti itu.

Suara HNW-Didik pada putaran pertama bisa jadi suara murni dari kader PKS. Suara itu seharusnya bisa jadi poin penting untuk mendongkrak suara Foke-Nara pada Pilgub DKI Jakarta putaran kedua ini.

http://metro.sindonews.com/read/2012...ar-sudah-pudar

ini dia nih partai yg ngaku bersih tp kelakuan minus

modal nama agama bisa ngekor

saatnya tuan tuan nyonya nyonya sang ahli agama yg mempunyai surga dapat laknat.
PKS dari dulu emang keliatan lebih besar gaungnya daripada wujudnyaemoticon-Big Grin

Golkar, di tangan bakrie, jadi partai bonsai, membebek di belakang partai sehaluan ideologi yg masih juniornya, Demokrat.

2014, keknya PDIP, PPP bakal jadi kuda hitem bersaing dengan Demokrat.
mendingan bubarin aja deh tuh PSK, bawa2 agama padahal orang'y kaya gthu smw...

yg ada malah bkin malu agama emoticon-Najis
ane suka partai tsb bubar drpd pudar
wah ane kurang faham di dunia politik gan emoticon-Big Grin
yan jelas indonesia berantas dulu tuh korupsi,urusin masalah rakyat emoticon-Big Grin emoticon-Blue Guy Peace

Quote:punten gan numpang promosi emoticon-Malu (S) emoticon-Angel
pre order kemeja kaskus free id dan free pin kaskus (masuk dulu gan)
pre order jaket hoodie & varsity kaskus free ID & free pin kaskus
politik itu kotor dan licik...

parpol yg bawa2 agama sama aja mencemarkan agamanya...
Balikin lagi jadi Partai Keadilan.
Semenjak ada embel² "Sejahtera" banyak yang nebeng atasnama Agama. emoticon-Big Grin
Yang kemaren koalisi aja garansi 500rb suara dari konstituen.
Yang paling bikin emoticon-Ngakak pas keceplosan kemaren
Hidayat: PKS Dukung Pak Joko..., Eh Maaf...
padahal untuk urusan kaderisasi golkar dan pks ini terbilang paling mantap lho..

jenjang karier jelas, (dari organ pergerakan mahasiswa - parpol - birokrat)

kalo loyalitasnya mulai memudar.. itu tanda2 ada missmanajemen dalam parpolnya

karena setau ane kader golkar didaerah itu benar2 militan dan ideologis.. sedang kader PKS juga gak kalah militannya dan sok ideologis emoticon-Hammer2
Bagi yang merasa pingin nyoblos partainya jokowi setelah nyoblos Jokowi kemarin :

Loyalitas kader PKS dan Golkar sudah pudar

Loyalitas kader PKS dan Golkar sudah pudar

Loyalitas kader PKS dan Golkar sudah pudar

Loyalitas kader PKS dan Golkar sudah pudar

Loyalitas kader PKS dan Golkar sudah pudar

Loyalitas kader PKS dan Golkar sudah pudar
yaiyalah, mencampuradukan agama dengan politik yang tidak berdasar agama.
Quote:Original Posted By Pitung.Kw
PKS dari dulu emang keliatan lebih besar gaungnya daripada wujudnyaemoticon-Big Grin

Golkar, di tangan bakrie, jadi partai bonsai, membebek di belakang partai sehaluan ideologi yg masih juniornya, Demokrat.

2014, keknya PDIP, PPP bakal jadi kuda hitem bersaing dengan Demokrat.

Kesamaan Golkar dan PKS adalah kedua parpol itu mengalami degenerasi yang parah, sudah tidak ada prestasi yang positif, tapi adanya hanya aksi pencitraan. emoticon-Malu
Politik itu mirip peperangan, soal menang dan kalah.
yg menang tidak otomatis merepresentasikan Kebenaran yg hakiki.

liat efek SBY ketika Partai Demokrat menang, apakah kader Demokrat bekerja keras kemudian menang?
dan karena mrk berada dlm Kebenaran memperjuangkan rakyat kemudian mereka menang?

saat ini pertarungan politik disini lebih kepada siapa yg punya amunisi lebih banyak dan pandai menguasai media. Itu Saja.
hahahaha didukung partai besar bukan jaminan buat menang emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Earth.Index
Bagi yang merasa pingin nyoblos partainya jokowi setelah nyoblos Jokowi kemarin :

Loyalitas kader PKS dan Golkar sudah pudar

Loyalitas kader PKS dan Golkar sudah pudar

Loyalitas kader PKS dan Golkar sudah pudar

saia sih ga minat sama partenya mega-nil dan prabowo... emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By not4given
padahal untuk urusan kaderisasi golkar dan pks ini terbilang paling mantap lho..

jenjang karier jelas, (dari organ pergerakan mahasiswa - parpol - birokrat)

kalo loyalitasnya mulai memudar.. itu tanda2 ada missmanajemen dalam parpolnya

karena setau ane kader golkar didaerah itu benar2 militan dan ideologis.. sedang kader PKS juga gak kalah militannya dan sok ideologis emoticon-Hammer2


iya juga gan, kalau buat pemilu DPR/DPRD partai Golkar, PDIP, PKS, PPP, PAN punya basis massa atau kader yang loyal. Sedangkan Demokrat & Gerindra sepertinya tergantung janji2 pencitraan & dari iklan di TV dan media lainnya

untuk Demokrat citranya sudah terlanjur rusak & kurang memiliki basis massa

kalau pilkada atau pilpres sepertinya sangat tergantung sekali dengan figur personal
pada sakit hati kalee, dibawah berantem antar pendukung yang diatas rangkulan terus demi kursi kepala dinas emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By kabei
pada sakit hati kalee, dibawah berantem antar pendukung yang diatas rangkulan terus demi kursi kepala dinas emoticon-Embarrassment


hihihi parte grass root doyan mabok..........emoticon-Ngacir
kalo ane mah cuma terpikat ama pribadinya pakdhe aja... emoticon-Malu
bukan soal partainya apa...
PKS

Partai Kesana keSini
Quote:Original Posted By KontesForex
kalo ane mah cuma terpikat ama pribadinya pakdhe aja... emoticon-Malu
bukan soal partainya apa...


ane juga gan, nga memihak partainya emoticon-Big Grin