alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016552434/masalah-monitor-tabung-help
Masalah Monitor Tabung (HELP!!)
Gan Monitor Tabung ane Gak bisa Idup lagi mati tiba2 pas Ane lagi Maen Itu ada kaya Suara Tik tik sama layar nya Kedip kedip gtu ane kira itu biasa aja Kerna Tuh dah Biasa tapi kedip nya paling banyak 5x tapi ini sering banget....... ane pas 1menit Mati Monitornya pas ane pencet matiin lalu ane nyalakan lagi lampu di tombol nya nyala pas tuh mati lagi..... emoticon-Matabelo Tolong Bantuan Nya Agan agan sama aganwati yg lebih Senior darei saya.. emoticon-Sorry Ntar ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
udah gan buang aja gan,,,
kalo mati scr tiba tiba sih baisanya playbacknya kena tuh...
dan susah cari sparepartnya,,,
lembiru aja gan,,,ganti LCD skrg murah kok gan,,,
flybacknya kena itu,gan mending beli aja LCD
Quote:Original Posted By ciplex
udah gan buang aja gan,,,
kalo mati scr tiba tiba sih baisanya playbacknya kena tuh...
dan susah cari sparepartnya,,,
lembiru aja gan,,,ganti LCD skrg murah kok gan,,,


Waduh Sayang Banget Mna ane gak punya uang...... emoticon-Sorry
Ane juga Terpaksa Gan Make Monitor Tabung Yg LCD dbawa Bokap Ane kerumahnya... emoticon-Najis
ganti aja pake lcd gan, lcd sekarang dah mayan murah kok
Dear My Friends

mau mengundang teman-teman untuk menghadiri Seminar Teknologi Komputer (gratis) pada tanggal 23 September 2012 di Hotel Shangrilla

untuk jelasnya lihat disini : http://adf.ly/D2XrJ


Saya tunggu disana. terima kasih
kemungkinan2:

1. flyback nya yang rusak (mahal)
2. kabel vga yang terhubung ke monitor ada yg lepas (perlu di solder ulang)

BERBAHAYA...!!! jangan diteruskan untuk mengotak atik sendiri gan. Karena monitor tabung meski dalam keadaan off, bisa jadi masih menyimpan tegangan ribuan volt (high voltage).

Kok bisa? Padahal tegangan listrik dirumah-rumah hanya 220V? Ini disebabkan karena adanya rangkaian flyback di dalam monitor tabung yg berfungsi menaikkan tegangan.

Solusi:
Beli LCD/LED yang termurah..... Selain simple, dia jg hemat listrik dan AMAN...

emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By adukanker
Dear My Friends

mau mengundang teman-teman untuk menghadiri Seminar Teknologi Komputer (gratis) pada tanggal 23 September 2012 di Hotel Shangrilla

untuk jelasnya lihat disini : http://adf.ly/D2XrJ


Saya tunggu disana. terima kasih


Yah ternyata di Jakarta ya, ane kira di Hotel Shangrila Surabaya

emoticon-No Hope
wah bener nih monitor ane juga pernah ngalamin kayak gini tapi dulu di bawa ke tukang servis udah baik lagi

maklum belum bisa beli LCD
kasih ke tukang servis gan
tapi ane lebih condong beli lcd lagi, yg merk biasa2 n murmer juga banyak
Quote:Original Posted By JrsMiftah
Waduh Sayang Banget Mna ane gak punya uang...... emoticon-Sorry
Ane juga Terpaksa Gan Make Monitor Tabung Yg LCD dbawa Bokap Ane kerumahnya... emoticon-Najis


ya sudah meratapi nasib saja emoticon-linux2