alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016537804/penyidik-independen-kpk-dilatih-fbi
Penyidik independen KPK dilatih FBI
Penyidik independen KPK dilatih FBI

Ditariknya 20 orang penyidik KPK oleh Polri tidak membuat lembaga antikorupsi itu patah semangat. KPK sedang mempersiapkan para penyidik independen yang diketahui lulusan dari luar negeri.

"Jadi KPK sedang dalam tahap proses rekrutmen penyidik independen. Jadi dalam tahap itu, kita merekrut personel dari dalam KPK sendiri yang memang pernah dilatih. Kalau tidak salah dilatih di Australia dan dilatih FBI," ujar Ketua KPK Abraham Samad melalui BBM, Kamis (20/9).

Abraham mengatakan, KPK akan menyiapkan sekitar 80 anggotanya untuk dididik menjadi penyidik di KPK. Dalam tahap pertama, proses perekrutan diikuti sekitar 30 orang.

"Sekitar 30-80. Tapi yang tahap pertama kita akan rekrut sekitar 30 orang," ujarnya.

Seperti diketahui Polri menarik 20 penyidik karena masa tugasnya sudah habis. Penarikan ini membuat KPK gusar, paslanya para penyidik sedang menangani sejumlah kasus besar.

sumber

semoga aja lebih bertaring, lebih mematikan menekuk koruptor
Bener gan semoga setelah dilatih FBI jadi lebih galak ketika ngadepin koruptor sontoloyo



Posted with kaskusBetaQR
set serem bacanya gan ..dilatih FBI (mdh2n aja gak di brainwash), kalo mo pembekalan bela diri gak usah ma FBI gan..di Banten banyak tempat2 latih bela diri banyak jurus hehe..

ilmu meng"endus" dari FBI memang bisa dimanfaatin gan..cara sadap, pecah kode, dll
Quote:Original Posted By mr.omdo
set serem bacanya gan ..dilatih FBI (mdh2n aja gak di brainwash), kalo mo pembekalan bela diri gak usah ma FBI gan..di Banten banyak tempat2 latih bela diri banyak jurus hehe..

ilmu meng"endus" dari FBI memang bisa dimanfaatin gan..cara sadap, pecah kode, dll


pelatihan penyidikan, bukan dilatih pencak .. wedeh
baguslah, setidaknya independensi para penyidik didikan FBI ini lebih baik terutama untuk mengusut kasus2 di tubuh Polri sendiri emoticon-Big Grin

good job KPK emoticon-thumbsup:
apa maunya sih KPK ?? dpr & polisi tambah pusing nih
saya mau jadi penyidik KPK donk pakk...emoticon-Request
tapi saya masih korup kecil2an, soalnya kembalian uang buat beli sayur malah dibliin rokok emoticon-Malu (S)
walaupun dilatih malaikat sekalipun,kalau ga ada kemauan dari bangsa ini terbebas dari korupsi,ya omong kosong
nyari bahannya harus bener2 yg berkualitas,
jangan sampai tar pelatihannya jadi sia-sia.
wah sampai dilatih sama FBI
dak ada yang canggih apa di negeri ini
porsinya pasti yang hitech ya
wiiih mantap nih , biar lebih mantap pentidik kpk
sepak terjang KPK yang patut dicontoh lembaga lainnya...
menghadapi politik intelijen polkis yang kejam dan kreatif memang harus dihadapi dengan hati yang lapang, terobosan kreatif, dan keyakinan bahwa Allah bersama orang2 yang benar..rakyat Indonesia bersama kebenaran... Amin
mau dilatih FBI kek, yg penting harus berani & jujur
memang seharusnya KPK memiliki penyidik independen tampa harus memakai jasa penyidik dari polisi dan kejaksaan .
toh begini jadinya saat polisi di suruh ngusut bobrok institusinya sediri ( korup alat peraga sim ) dan lainya..... karna para pimpinan dan orang orang terlibat takkan tinggal diam

meskipun begitu untuk bisa memiliki penyidik independen KPK harus benar benar melatih dan menutup semua celah yang ada bagi para koruptor, politikus , penegak hukum" untuk mengkambinghitamkan KPK sehingga tidak dapat maximal manjalankan tugasnya.........
KPK hanya punya 80 penyidik itu juga "pinjaman" dari beberapa instansi lainnya.. trus mau ditarik 20 penyidik dari kepolkisan...??
pinter yach triknya polkis...

coba dibandingkan sama hongkong yang punya 3000 penyidik

semakin emoticon-Turut Berduka untuk keadilan dinegeri ini....
kita lihat deh hasil nya seperti apa

semoga menjadi lebih baik emoticon-I Love Indonesia (S)
kita tunggu hasil yang lebih baik ya emoticon-Big Grin/
Gk mslh c,emg dh saatnya kpk pny penyidik yg independen....asal jgn cm ngerjain kss2 komersil aja,yg urgent2 dilewatin....
Sm,jgn ngmbil dr tni sblm kuhp dan kuhap diganti,sm revisi uu tipikor n uu kpk...sebab yg disebut penyidik adlah penyidik polri dan ppns...tdk disebutkan adanya pnyidik militer...
hebat bener ya FBI ampe turun tangan emoticon-Big Grin
semoga bisa nangkep lebih banyak koruptor deh emoticon-Bingung (S)