alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016536908/south-sumatera-indonesia-open-grand-prix-gold-palembang-2012
[BADMINTON] South Sumatera Indonesia Open Grand Prix Gold 2012
SUGENG RAWUH
TO MY TREAT
Quote:PALEMBANG – Turnamen South Sumatera Indonesia Open Grand Prix Gold 2012 tidak akan diikuti pebulu tangkis peringkat 1–10 dunia. Meski demikian, panitia akan berupaya menghadirkan pebulu tangkis papan atas lainnya ke turnamen yang akan berlangsung 25–30 September 2012 tersebut.

Hal itu disampaikan Kasubid Organisasi Internasional PB Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jan Hadi pada sesi jumpa pers di RJ’s Sports Bar & Grill, Hotel Aryaduta, Palembang, kemarin. Menurut Jan, berdasarkan regulasi Badminton World Federation (BWF), para pebulu tangkis yang duduk di peringkat 1–10 memang tidak wajib ikut turnamen berlabel grand prix gold.

“Kalau grand prix gold, mereka mau ikut boleh, gak ya tidak apa-apa.Tapi, kalau super series mereka menolak bermain pasti dikenakan sanksi, biasanya berupa denda,” ujar Jan. Jan menyatakan, meski tidak diwajibkan berpartisipasi, peluang para pebulu tangkis papan atas bermain di turnamen South Sumatera Indonesia Open Grand Prix Gold 2012 cukup terbuka.Semua tergantung pendekatan panitia kepada mereka.

“Untuk event di Palembang ini, panitia siap menanggung akomodasi para peserta di papan atas BWF jika mereka bersedia berpartisipasi.Saya rasa, itu tawaran yang wajar dan biasa dilakukan panitia turnamen di mana pun. Sebab, harus diakui, para penghuni papan atas tersebut merupakan daya tarik turnamen,”katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBSI Sumsel Robert Heri menerangkan, persiapan turnamen sudah menuju tahap akhir.Panitia lokal tinggal menunggu hasil undian seeding yang akan dilakukan BWF pada 11 September. “Sumsel siap menggelar turnamen bulu tangkis Indonesia Open Grand Prix Gold 2012.

Venue pertandingan di Palembang Sport & Convention Center (PSCC) sudah siap dan panitia lokal sudah mulai bekerja. Nanti tinggal digabung saja dengan panitia dari PB PBSI dan BWF,”ujar Robert. Turnamen nantinya diikuti 300 atlet dari 12 negara, yaitu Afghanistan, China, China Taipei, Inggris, Jepang,Korea Selatan, Malaysia,Filipina,Singapura, Thailand,Vietnam, dan tuan rumah Indonesia.

Turnamen dengan total hadiah USD120.000 ini akan menggunakan jasa 16 orang wasit bersertifikat BWF dan hakim garis dengan sertifikat nasional. Untuk mengantisipasi membeludaknya penonton nantinya,panitia pelaksana berencana mengenakan tiket masuk. Untuk babak penyisihan hingga semifinal, harga tiket masuk (HTM) dipatok Rp25.000–Rp100.000, tergantung kelas tribune.

Sedangkan, di babak final, penonton yang ingin menyaksikan laga pamungkas dikenakan HTM berkisar Rp50.000–Rp250.000.
“Kalau melihat animo masyarakat Palembang,terutama penggemar bulu tangkis,harga tiket masuk ini tidak akan terlalu memberatkan. Selain itu, penonton tidak akan kecewa, meski membayar.Sebab,selain menyaksikan atlet kelas dunia, mereka juga mendapatkan sajian hiburan lainnya,” ujarnya.

Selain menyaksikan pertandingan bulu tangkis berkualitas, para penonton juga akan disuguhkan berbagai hiburan menarik, di antaranya penampilan grup band Vierra saat acara pembukaan. “Sedangkan,pada penutupan lebih spektakuler lagi karena akan hadir penyanyi Judika dan band d’Masiv,”pungkas Robert.
??iwan setiawan


Quote:Venue pertandingan
South Sumatera Indonesia Open Grand Prix Gold Palembang 2012
South Sumatera Indonesia Open Grand Prix Gold Palembang 2012
South Sumatera Indonesia Open Grand Prix Gold Palembang 2012
South Sumatera Indonesia Open Grand Prix Gold Palembang 2012
South Sumatera Indonesia Open Grand Prix Gold Palembang 2012


Quote: Palembang Sport & Convention Center (baca: PSCC) merupakan wujud nyata revitalisasi gelanggang olahraga Sriwijaya dengan sentuhan futuristik, dinamis dan modern. Gelanggang olahraga bersejarah seluas 25,028 m2 ini diresmikan oleh Bapak Presiden Soeharto 40 tahun yang lalu. Renovasi PSCC merupakan salah satu visi pemerintah Sumatra Selatan yang ingin Palembang sukses sebagai tuan rumah perhelatan olahraga sekelas Sea Games XXVI di bulan November 2011. Prestasi pertama PSCC adalah sukses menyelenggarakan kompetisi olahraga Asian Men's Volleyball Championship 2011 yang diikuti oleh klub-klub profesional dari 12 negara Asia. Kualitas fisik bangunan dan struktur PSCC sudah dipuji banyak pihak. Beberapa pejabat pemerintahan menobatkan PSCC sebagai gelanggang olahraga no. 1 di Indonesia dan lapangan bola volinya terbaik di seluruh Indonesia.

PSCC yang mengusung tagline Urban City Hall merupakan venue terbaik saat ini di Palembang. PSCC didesain untuk mengakomodasi beragam event berstandar nasional dan internasional seperti:

Konser
PSCC menyediakan arena konser berupa center stage untuk menyelenggarakan live performance seperti tur konser, teater, orkestra, resital, festival yang didukung oleh tim pelaksana dan peralatan audio visual profesional.
Kompetisi olahraga
PSCC menyediakan arena konser berupa center stage untuk menyelenggarakan live performance seperti tur konser, teater, orkestra, resital, festival yang didukung oleh tim dan peralatan audio visual profesional.
Konvensi skala besar
PSCC menyediakan arena konser berupa center stage untuk menyelenggarakan live performance seperti tur konser, teater, orkestra, resital, festival yang didukung oleh tim dan peralatan audio visual profesional.
Pameran produk
Kegiatan bisnis korporat
Seminar
Konferensi pers
Kegiatan kebudayaan
Acara keagamaan
Pesta pernikahan

PSCC dilengkapi fasilitas berstandar internasional seperti:

Center stage
·
Tribun VIP 100 kursi
·
Tribun penonton 4000 kursi
·
1 (satu) ruang pertemuan kelas VVIP
·
2 (dua) ruang pertemuan kelas VIP
·
Peralatan audio visual profesional
·
Light-emitting diode (LED)
·
Ruangan wasit
·
Ruang ganti kostum
·
1 (satu) ruang penyimpanan properti
·
6 (enam) toilet untuk pria dan wanita
·
4 (empat) musholla untuk pria dan wanita
·
Tim sekuriti dan housekeeping profesional


Even internasional yang pernah di selenggarakan yaitu ASIAN MEN'S CLUB VOLLEYBALL CHAMPIONSHIP/AMCVC 2011
Spoiler for AMCVC 2011:


SUMBER
SUMBER
ajang badminton nich... sukses ya!!!
loh ini voli apa badminton?emoticon-Bingung (S)







.MnNm™ post ©2012
lin dan ma lee chong wei kaga bakalan mau main di turnamen kecil kek giniemoticon-Add Friend (S)
Quote:Original Posted By .MnNm
loh ini voli apa badminton?emoticon-Bingung (S)







.MnNm™ post ©2012

evennya badminton. video itu volley yang pernah di selenggarakan di venue yang sama
Quote:Original Posted By Chikashi.Masuda
lin dan ma lee chong wei kaga bakalan mau main di turnamen kecil kek giniemoticon-Add Friend (S)


kabarnya Taufik Hidayat bakalan tampil
jadi rame lagi kalau kayak gitu kota pempek