alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016532273/tambah-macet--astra-yakin-mobil-murah-ramah-lingkungan-itu-bisa-diterima-konsume
TAMBAH MACET : Astra Yakin Mobil Murah Ramah Lingkungan Itu Bisa Diterima Konsume
JAKARTA: PT Astra International Tbk optimistis Agya dan Ayla, mobil murah ramah lingkungan, hasil kolaborasi PT Toyota Astra Motor dan PT Astra Daihatsu Motor sukses di pasar, seperti halnya produk kembar Avanza-Xenia.

Meskipun diluncurkan sebelum peraturan mengenai LCGC rampung, Presiden Direktur Astra Group Prijono Sugiarto mengatakan serius untuk berinvestasi pada program ini karena memiliki potensi pasar yang baik.

“Kami yakin kedua produk ini akan sukses di pasar karena penetrasi penjualan kendaraan bermotor masih rendah dan jumlah masyarakat menengah ke atas naik,” ungkapnya, Rabu (19/9/2012).

Menurutnya, rasio kepemilikan mobil dengan jumlah penduduk masih rendah dibandingkan negara lain seperti Singapura dan Malaysia yakni 1 unit untuk 20 orang. Hal ini, tutur Prijono, disebabkan harga mobil yang masih belum terjangkau oleh masyarakat.

Kenaikan golongan menengah ke atas yang saat ini mencapai 40 juta orang juga diyakini akan meningkatkan permintaan terhadap mobil, khususnya produk mobil murah ramah lingkungan ini yang diperkirakan akan dijual di bawah Rp100 juta.

“Masyarakat membutuhkan mobil yang murah. Harganya dapat ditekan dengan pemberian insentif pengurangan PPnBM,” katanya.

Menurut Direktur Penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, Ayla akan dijual dalam 4 varian dengan perkiraan rentang harga mulai dari Rp75 juta hingga Rp100 juta.

Namun, lanjutnya, harga ini masih dapat berubah tergantung pada peraturan pemerintah tentang insentif bagi LCGC yang saat ini tengah digodok pemerintah.

“Saat ini, mobil ini sudah bisa di-book dengan varian harga tersebut,” ungkapnya.

Sumber : http://www.bisnis.com/articles/mobil...erima-konsumen

==================================

AGYA & AYLA Gebrak Segmen Mobil Murah & Ramah Lingkungan

JAKARTA: Program pemerintah mengembangkan kendaraan murah dan ramah lingkungan atau (low cost green car) akhirnya terwujud dengan diluncurkannya mobil kompak Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla yang segera dipasarkan setelah regulasi pendukungnya diterbitkan.



Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan instansinya bersama dengan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan instasi terkait telah lama merumuskan konsep low cost green car (LCGC) sesuai kebutuhan pasar dalam negeri.



Pembahasan mengenai konsep LCGC tersebut dan penyusunan regulasi pendukungnya, menurutnya, memakan waktu hampir dua tahun lebih sehingga tidak lama lagi kementrian seger menerbitkan perangkat perundangan tersebut.



"Program LCGC merupakan baby dari Kementrian Prendustrian, maka saya bertanggung jawab atas kelahirannya. Untuk itu regulasinya akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini. Tunggu saja tanggal lahirnya," katanya saat peluncuran mobil Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla di Jakarta, Rabu (19/9).



Dia menjelaskan kehadiran Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla sebagai bukti keseriusan PT Astra International Tbk, Toyota Motor Corporation dan Daihatsu Motor Company dalam mendukung program pemerintah mengembangakan kendaraan LCGC.



Untuk itu, lanjutnya, pemerintah agan segera menerbitkan regulasinya karena mobil kompak berkonsep green car dengan kapasitas lima penumpang tersebut belum bisa dipasarkan hingga ditetapkan harganya setelah ada regulasi dari pemerintah.



"Kami sangat menghargai kehadiran mobil hasil kolaborasi ini. Namun, kami berharap agar harga mobil itu sesuai konsep awal, tidak sampai US$10.000 per unit," ujarnya.



Yukitoshi Funo, Executive Vice President Toyota Motor Corporation, mengatakan mobil hasil kolaborasi yang ketiga—yang dimulai dari produk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia pada 2003, disusul Toyota Rush dan Daihatsu Terios—itu sudah ditunggu pasar domestik.



"Kedua mobil Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla sebagai original equipment manufacturer yang cocok dengan pasar Indonesia sebagai kendaraan kompak, berkapastias lima penumpang dengan ground clearance tinggi," katanya.

====================================

Kelas menengah memang meningkat, lonjakannya cukup tinggi di Indonesia. dengan harga segitu bakalan buuuuuaaaanyaaaakkkk yang beli mobil kaya beli kacang goreng....
emoticon-Matabelo

belum lagi masuknya produsen mobil murah asal India, TATA NANO yang kabarnya dijual 50 jutaan.

mana kredit mobil gampang banget lagii...

siap2 aja bukan 2014 JAKARTA bakal MACET TOTAL, tapi 2013
emoticon-Sorry
emoticon-Berduka (S)
emoticon-Cape d... (S)

penampakan si kembar AGYA dan AYLA
TAMBAH MACET : Astra Yakin Mobil Murah Ramah Lingkungan Itu Bisa Diterima Konsume

mobil murah ramah lingkungan.....seramah apakah mobil itu emoticon-Big Grin

rasio kepemilikan kendaraan sama rasio jalan dengan penduduk gimana?
wah-wah hampir tiap bulan motor-mobil baru muncul dengan harga yang bisa dibilang murah karena bisa kredit emoticon-Big Grin sayang tidak didukung jalan yang makin panjang dan makin terbatasnya BBM
pemerintah tidak memberikan solusi
lumayan keren juga untuk ukuran mobil ramah lingkungan emoticon-Big Grin
jakarta ud macet gan, mobil mw kluar murah jga percuma, cm jadi hiasan doank di jalan, numpuk dijalanan doank. malas d make mobil di jalanan ibukota, ud macet gk ketulungan, dag dig dug klo ad angkot di dpn (rem mendadak) or belakang (main asal nyalip aja) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By welleveryday
mobil murah ramah lingkungan.....seramah apakah mobil itu emoticon-Big Grin

rasio kepemilikan kendaraan sama rasio jalan dengan penduduk gimana?


Wah beneer nih gan, emang ramah lingkungan?? tapi jalan ibukota belum bisa mendukung untuk sepenuhnya mobil gan, inget gan jalanan masih banyak yang rusak dan perlu di benerin. Lebih baik mobil dan motor tidak di adakan yang ada baru bener RAMAH LINGKUNGAN dan para masyarakat di Indonesia belajar untuk kehidupan sehat memakai sepeda dan saling bisa menghormati diantara Atasan kepada bawahan nya.

emoticon-Cool emoticon-cystg SALAM TAMPAN emoticon-cystg
kenaikan golongan atas semakin naik.
dan golongan kebawah semakin naik juga ingat pak.

sama kaya suz*ki Ertiga harga murah tetapi?, gue jarang liat dijalanan.
kekantor, kekampus aja naik mobil pribadi, padahal yang naik sendiri juga.
buang-buang BBM, menuh-menuhin jalan.
mobil ramah lingkungan ya, suatu inovasi baru yang kreatif. Sangat mendukung gerakkan Go Green dan dapat menekan angka polusi udara. Harganya terjangkau dan ramah lingkungan. Positifnya kendaraan buatan astra auto 2000 ini.. pokokny aemoticon-2 Jempol
moga-moga ga pake BBM bersubsidi dah ni mobil emoticon-I Love Indonesia
MACET MACET MACET


MACET MACET MACET



emoticon-Cape d...
Emangnya indonesia cuma jakarta bos?

mobil murah akan menggairahkan ekonomi didaerah..... Jgn cuma mikir jakarta dong
ach nyesal gw beli mobil bulan kemaren ... emoticon-Smilie
asik nih, berarti Tata Nano akan diringankan pajaknya berarti di bawah 30jt, kalo mahal aneh banget pasti didiskriminasi sepihak, Tata Nano bisa mengajukan ke WTO kalo didiskriminasi pemerintah Indonesia, India VS Indonesia emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By themember
asik nih, berarti Tata Nano akan diringankan pajaknya berarti di bawah 30jt, kalo mahal aneh banget pasti didiskriminasi sepihak, Tata Nano bisa mengajukan ke WTO kalo didiskriminasi pemerintah Indonesia, India VS Indonesia emoticon-Big Grin


gak mungkin tata nano dijual di kisaran 30 jt gan emoticon-Cape d... (S) tapi kemungkinan dibawah Daihatsu Ayla ( spek terendah 75 jt )
Di tendang ama anak tk aja nih mobil dijamin penyok bodinya ... Apalagi kl kena benturan??
indent..... jangan.....indent.....jangan.....indent ..... jangan .........

*vbot mau pinjemin ane uang gak???
Quote:Original Posted By NeOqzruh
gak mungkin tata nano dijual di kisaran 30 jt gan emoticon-Cape d... (S) tapi kemungkinan dibawah Daihatsu Ayla ( spek terendah 75 jt )


berarti kena pajak barang mewah itu sih 100%, aneh buanget, artinya harga2 mobil dibikin senak udelnya pemerintah, harga2 mobil Indonesia bener2 ngaco kalo begitu, gimana yg lain2nya, nantinya bakal susah menentukan kebijakan, Tata Nano ini akan mengoreksi kesalahan itu kalo India berani
Quote:Original Posted By Christian89
mobil ramah lingkungan ya, suatu inovasi baru yang kreatif. Sangat mendukung gerakkan Go Green dan dapat menekan angka polusi udara. Harganya terjangkau dan ramah lingkungan. Positifnya kendaraan buatan astra auto 2000 ini.. pokokny aemoticon-2 Jempol


iya gan, tapi nambah macet juga kalo adanya mobil murah emoticon-Peace
wah kalau Tata Nano kira-kira dibanderol berapa ya gan ?
ni modelnya kaya city car cem kia picanto ama honda brio ye? emoticon-EEK!: