alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016527007/jadi-tersangka-suap-hartati-salahkan-anak-buahnya
Jadi Tersangka Suap, Hartati Salahkan Anak Buahnya
Jakarta Hartati Murdaya ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap kepada Bupati Buol Amran Batalipu, terkait penerbitan Hak Guna Usaha kebun kelapa sawit. Hartati malah menyalahkan anak buahnya yang disebutnya telah menggelapkan uang perusahaan untuk dijadikan uang suap.

"Iya dia yang melakukan penggelapan, mengambil uang perusahaan diberikan ke orang luar, uangnya hilang, perusahaan namanya rusak dan saya jadi korban," ujar Hartati ketika ditanya mengenai peran Direktur Hardaya Inti Plantation Totok Lestiyo.

Hal tersebut disampaikan Hartati usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jl Rasuna Said, Jaksel, Rabu (19/9/2012).

Mantan anggota dewan pembina Partai Demokrat ini mengatakan kasus yang menjeratnya saat ini masih sangat simpang siur. Dia berharap ada kejelasan dari kasusnya suap ini.

"Sekarang masih belum jernih, yang salah jadi keliatan benar, yang benar jadi keliatan salah. Jadi minta doanya aja ya," lanjutnya.

Dalam kasus ini, KPK menjerat pengusaha Hartati Murdaya sebagai tersangka. Selain Hartati, KPK hingga saat ini jugà telah menetapkan status tersangka kepada tiga orang lainnya. Ketiga tersangka yaitu Bupati Buol Amran Batalipu, General Manager PT HIP Yani Anshori, dan Direktur Operasional PT HIP Gondo Sudjono.

Adapun Hartati diduga memberikan suap dalam dua tahap yaitu Rp 1 miliar pada 18 Juni 2012. Berikutnya Rp 2 miliar pada 26 Juni 2012. Selain tersangka, KPK juga telah meminta pihak Imigrasi mencegah tujuh orang untuk ke luar negeri.

Ketujuh orang tersebut yaitu pemilik PT HIP Siti Hartati Murdaya, Totok Lestiyo dan beberapa orang karyawan yaitu Sukirno, Kirana Wijaya, Benhard, Arim, dan Seri Sirithon.

[url]http://news.detik..com/read/2012/09/19/171356/2026544/10/jadi-tersangka-suap-hartati-salahkan-anak-buahnya[/url]

bu hartati, udah salah ngaku saja. supaya dosa tdk berat. jangan kambing hitamkan anak buah... berani berbuat kok tdk berani ngaku. .. bikin malu walubi saja
msh belum sensitif tuh emoticon-siul:
yg heboh klo KPK nerusin usaha pak antasari membongkar kasus pengadaan IT di KPU emoticon-Shutup
Berita ini mungkin salah room emoticon-Hammer

Soalnya, isi beritanya lucu sekali. Ujaran seorang petinggi perusahaan koq lucu ya emoticon-Amazed

Di mana-mana ... yang namanya penggelapan dana perusahaan, biasanya digunakan untuk kepentingan individu, bukan untuk kepentingan perusahaan emoticon-Big Grin
PENYUAP.....tinggal siapa yg disuap!!!! obrak abrik aja sekalian buk, dari zaman soeharto sampai SBY...kena dech!!!!
Perbuatan mencari kambing hitam ,

Memang paling ueeenak tenan emoticon-Stick Out Tongue
cari selamet dengan mengkambing hitamkan anak buah emoticon-Ngakak
mana kambing mana nih.. dicari kok hitam semua emoticon-Ngakak
msh belum sensitif tuh
yg heboh klo KPK nerusin usaha pak antasari membongkar kasus pengadaan IT di KPU
Wah jurus baru lagi nih... hahaha
Ya kita tunggu saja bagaimana peradilan berjalan
Apakah bu hartati kena getahnya
Atau jangan2 merupakan kotak pandora utk kasus2 lain
pengakuan yang susah dipercaya... emoticon-No Hope

jarang sekali ada pelaku penggelapan untuk diberikan orang lain.. malah kira2 gak ada yang seperti itu..
Quote:Original Posted By Theist
Berita ini mungkin salah room emoticon-Hammer

Soalnya, isi beritanya lucu sekali. Ujaran seorang petinggi perusahaan koq lucu ya emoticon-Amazed

Di mana-mana ... yang namanya penggelapan dana perusahaan, biasanya digunakan untuk kepentingan individu, bukan untuk kepentingan perusahaan emoticon-Big Grin



lebih mulia kalo dia ngaku...semua juga tau kog birokrasi indonesia bagaimana, jd pengusaha udah ga heran lah di palak sana sini, dgn meng kambing hitamkan anak buah malah masyarakat jadi ga simpatik
simpang siur gimana bu? bukannya udah jelas ya? emoticon-Thinking
jalanin aja bu masa hukuman, bentar lagi juga dapet grasi dan bebas, ibu kan punya duit buanyak emoticon-Big Grin
kambing hitam mahal nih......
kalo gak ketahuan, pasti benarkan anak buah emoticon-Big Grin
ah, udah basi alasannya emoticon-Malu (S)
mengexploitasi kekayaan alam untuk kepentingan pribadi dengan cara tidak halalemoticon-Nohope
Quote:Original Posted By primula
msh belum sensitif tuh emoticon-siul:
yg heboh klo KPK nerusin usaha pak antasari membongkar kasus pengadaan IT di KPU emoticon-Shutup


Quote:Original Posted By mas.wagiman
msh belum sensitif tuh
yg heboh klo KPK nerusin usaha pak antasari membongkar kasus pengadaan IT di KPU


buset di copy paste aja komentnya...

tapi komentar ini bener... kemaren aa juga bilang balikin tuh data2 yg diambil di kantor.. isinya sensitf semua... gantung bemokrat
Udah ketahuan corrup malah nuduh anak buah, parah emoticon-Ngakak (S)
ucapan SHM gak sepenuhnya benar dan gak sepenuhnya salah.Gak mungkin anak buah menyuap tanpa sepengetahuan Bossnya ,dan bagian perijinan dalam suatu perusahaan itu adalah bagian yg rawan penggelapan . Kr penyuapan kan gak mungkin ada tanda terima / kuitansi....yg biasanya terjadi modusnya adalah : si bupati disuap katakanlah 750 jt tapi disampaikan ke boss biaya suap adalah sebesar 1 M.Yg 250 jt sebenernya masuk kantong pribadi si pengurus suap alias digelapkan.Ini rata-rata terjadi di setiap perusahaan...
anakk buahnya?? emoticon-Ngakak

emang anakk buahnya ngammbil bwat keuuntungann pribadii giitu? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
×